3 Jenis Lantai Rumah Yang Sering Dipakai

Lantai rumah menjadi elemen yang sangat penting selain element penting lainnya seperti atap, pondasi dan lain sebagainya. Bagi seorang yang sangat memperhatikan tampilan sebuah rumah, tentunya akan memilih jenis-jenis elemen-elemen rumah secara baik tak terkecuali dengan pemilihan sebuah lantai. Dan pada kesempatan kali saya akan saya akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis lantai rumah yang sering kita pakai. Secara umum bahan penutup lantai dibedakan menjadi 2 kategori yaitu jenis lantai alami dan buatan. Lantai yang terbuat dari bahan-bahan yang kita dapat dari alam inilah yang merupakan jenis lantai alami, contohnya kayu dari bebatuan. Sedangkan contoh dari lantai buatan diantarnya semen dan keramik.

Berikut Jenis Lantai Rumah

1). Lantai Kayu

Lantai kayu menjadi salah satu jenis lantai yang akan kita bahas pertama. Lantai kayu ini sering disebut parket sebagai istilah kerennya. Biasanya Jenis lantai yang satu ini sangat digemari oleh orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang seni. Sebab lantai ini memiliki nilai estetika yang jarang bisa didapat dari jenis lantai lainnya. Selain itu, lantai kayu ini sangat nyaman jika dibandingkan dengan lantai yang berbahan dasar batu.

2). Lantai Keramik

Beberapa alasan mengapa orang menjadikan keramik sebagai pilihan untuk lantai rumahnya adalah beragamnya bentuk, pola dan teksturnya serta banyak sekali variant warnanya. Keramik ini menjadi bahan lantai yang paling banyak dipakai disebagian besar rumah di Indonesia. Bahan dasar pembuatan keramik adalah tanah liat(clay) dimana tanah liat tersebut diolah melalui beberapa tahapan beberapa diantaranya dalah pertama dibakar dengan suhu tertentu dan dilapisi dengan glasur yang kemudian akan membantuk warna,pola dan tekstru keramik.

3). Lantai Marmer

Marmer sering disebut juga dengan Marble, jenis lantai ini merupakan salah satu jenis lantai yang tahan lama dan serbaguna juga. Kita tidak hanya bisa menggunakan bahan marmer ini untuk lantai saja, tetapi bisa juga digunakan untuk pelapis dinding rumah.

Dari ketiga jenis lantai diatas, tentunya memiliki penikmatnya sendiri. Namun andaikan disuruh milih, saya akan memilih jenis lantai kayu. Karena masih jarang sekali orang yang memilikinya, sehingga akan terlihat berbeda. Mungkin cukup sekian informasi yang dapat saya bagian. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai macam-macam lantai.

%d blogger menyukai ini: