3 Bahan Bangunan Terbaik untuk hunian bertema alami

3 Bahan Bangunan Terbaik untuk hunian bertema alami – Hunian merupakan salah satu bagian penting kehidupan, dan setiap orang pasti menginginkan huniannya nyaman untuk ditinggali sehingga pada saat pembangunan hunian kita haruslah menyiapkan bahan-bahan terbaik untuk hunian tersebut.

sebagaimana disebutkan diatas bahwa Dalam membangun sebuah bangunan, tentu kita menginginkan bahan bahan terbaik untuk diterapkan. Hal tersebut tentu saja memerlukan pengetahuan dalam pemilihan bahan yang tepat agar sesuai dengan tema hunian yang hendak anda bangun. Salah satu Tema yang sering diterapkan pada desain hunian adalah desain alami. sehingga bahan bahan yang diterapkan untuk tema hunian tersebut tentunya bahan-bahan yang berkaitan dengan alam.

Untuk anda yang sedang mencari bahan bangunan untuk hunian bertema alam, kali ini kami akan memberikan 3 bahan bangunan terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuta hunian lebih bestetika dan bernuansa lebih alami sesuai dengan tema rumah anda.

Lantai Kayu

Pemasangan parquet lantai kayu Merbau Rawamangun jakarta Timurbahan bangunan pertama yang kami rekomendasikan adalah lantai kayu. Kenapa ? karena lantai kayu merupakan bahan bangunan yang tidak hanya digunakan pada hunian bertema alam saja, melainkan pada hunian apapun lantai kayu ini sering digunakan, ini membuktikan bahwa lantai kayu merupakan bahan bangunan yang cukup diminati dan sudah banyak dipercaya dapat meningkatkan estetika sekaligus kenyaman pada hunian.

Plafon kayu

Plafon kayu Kubu Anyar BaliPlafon kayu sering juga disebut lambersering. Bahan bangunan  satu ini sering sekali diandalkan untuk menjadikan hunian lebih terlihat alami. Karena dengan plafon kayu (lambersering) ini, bagian dinding dan atap rumah anda tertutupi oleh kayu sehingga hunian anda terlihat sangat alami.

atap sirap kayu

harga atap sirap kayu Ulin kalimantanAtap sirap atau genteng kayu ini memang cukup jarang digunakan pada hunian-hunian biasa, namun untuk anda yang ingin totalitas dalam memberikan bahan alami untuk hunian, atap sirap ini tentu sangat direkomendasikan.

Tips tambahan

 

Sebagaimana pentingnya tampilan pada hunian anda, tentu diperlukan bahan-bahan yang berkualitas untuk diterapkan, sehingga sebaiknya mengenal terlebih dahulu, bahan-bahan yang ingin digunakan. Oleh sebab itu, kenali terlebih dahulu jenis kayu-kayu yang digunakan untuk ketiga bahan bangunan yang kami sebutkan diatas.

Untuk penerapan ketika bahan bagunan diatas, diperlukan jenis kayu berkualitas dan unggul dibagiannya masing-masing. Untuk bagian lantai, sebaiknya anda mencari jenis kayu yang memiliki corak indah seperti kayu Jati atau sonokeling karena akan meningkatan kemewahan serta kesan alami pada hunain, sementara pada bagian atap dan dinding, sebaiknya gunakan jenis kayu yang memiliki bobot ringan namun memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, jenis kayu keruing bisa anda gunakan.

Dan yang terakhir adalah pada bagian atap sirap, Tidak ada jenis kayu lain yang bisa digunakan sebagai atap sirap yang terus diterpa terik matahari dan hujan selain kayu Ulin Kalimantan.

Demikian ulasan mengenai 3 Bahan Bangunan Terbaik untuk hunian bertema alami. semoga bisa menambah wawasan anda mengenai desain rumah anda bisa menambah inspirasi anda dalam bidang arsitekstur.

%d blogger menyukai ini: