Ingin Membeli Lantai Kayu? Ketahui Terlebih Dahulu Jenis-jenisnya

Lantai kayu menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi lantai rumah anda karena kelebihan yang dimiliki seperti tingkat kenyamanan yang tinggi dan memiliki keunikan yang memancarkan keklasikan sebuah interior rumah. Dengan kelebihannya tersebut tentu harga yang cukup mahal sesuai di berikan.

Lantai kayu dibedakan menjadi tiga berdasarkan kualitas yang dimilikinya. Dimana ketiga tingkatan tersebut tentu memiliki harga yang berbeda. Bagi anda yang ingin membeli lantai kayu sebagai alas rumah perlu mengetahui jenis-jenis lantai kayu yang berada dipasaran sehingga anda bisa menentukan kualitas yang cocok serta jenis yang memiliki harga sesuai budget.

Berikut 3 jenis lantai kayu berkualitas dengan harga miring tersebut :

  • Liminate Hardwood

Jenis lantai yang pertama adalah liminate harwoord. Jenis ini terbuat dari serbuk kayu sisa yang diolah kembali dengan mencampurkannya menjadi satu kesatuan dengan perekat khusus. Setelah dicampurkan menjadi satu, tahapan selanjutnya akan di press dan kemudian dilapisi dengan veneer dan jadilah sebuah lantai kayu yang siap digunakan.

  • Engineering Hardwood

Engineering hardwood merupakan jenis lantai kayu yang terbuat dari sejenis kayu solid namun memiliki kualitas di bawah kayu solid. Dipasaran engineering hardoow ini memiliki tingkat ketebalan yang peling tipis 15 mm. keunggulan dari jenis lantai kayu ini adalah kemudahannya saat instalasi dan cocok di pasang dihampir seluruh ruangan rumah anda serta harganya relatife lebih murah dibandingkan dengan jenis solid hardwood.

Engineering harwood tercipta dari elemen-elemen yang terbentuk dari beberapa lapisan kayu yang tersusun secara melintang rapi. Anda bisa menerapkan jenis lantai kayu yang satu ini pada lantai rumah anda namun dengan keadaan leveling lantai yang baik kondisinya.

  • Solid Hardwood

Solid harwood merupakan jenis lantai kayu yang kualitasnya paling bagus diantar jenis lantai kayu lainnya. Sehingga tidak heran jika harga yang ditawarkan cukup mahal. Lantai kayu jenis ini terbuat dari bahan kayu solid asli yang diolah sedemikian rupa dengan teknik tertentu hingga membentuk lantai kayu siap pakai dengan ukuran beragam. Sedangkan untuk ketebalan standar dari solid harewood berkisar antara 18-20 mm. kayu yang paling banyak digunakan untuk jenis solid hardwood adalah kayu jati, kayu merbau serta kayu sono keeling. Keunggulan kayu jenis ini adalah dapat diamplas ulang setelah dipakai.

baca : harga lantai kayu

Itu dia beberapa jenis lantai kayu yang perlu anda ketahui sebelum memastikan untuk membelinya. Dengan mengetahui jenis lantai kayu, maka kita bisa memilih sesuai dengan lantai kayu yang kita butuhkan.

%d blogger menyukai ini: