Keunggulan Lantai Kayu Dibanding Keramik dan granit

Lantai kayu saat ini banyak digunakan oleh sebagian ruangan perkantoran dan sebagian besar perumahan. Ini dikarenakan keindahan yang dihasilkan dari susunan kayu yang dijadikan lantai tersebut. Walaupun memang lebih banyak jenis dan varian warna lantai keramik dibandingkan kayu, namun nilai seni yang dihasilkan dari lantai kayu jauh lebih etnik dibandingkan keramik. Akan tetapi untuk dapat memanfaatkan keunggulan dari lantai kayu yang diinginkan, tentu harus pandai memilih jenis kayu yang tepat yang akan digunakan untuk lantai. Salah dalam pemilihan kayu yang dijadikan lantai, akan berdampak pada ketahanan lantai kayu tersebut dan kenyamanannya ketika digunakan.

Untuk itu bagi yang ingin menerapkan lantai kayu pada ruangan interior rumah atau kantor Anda sebaiknya perlu mengetahui Keunggulan apa saja yang didapatkan jika memilih lantai kayu dibandingkan keramik. Berikut uraian singkatnya, antara lain :

  • Hangat

Dibandingkan lantai keramik yang dapat menyerap udara dingin disekitar luar rumah seperti misalnya musim hujan atau musim dingin sehingga pengguna lantai keramik harus menggunakan sandal dalam rumah jika tidak ingin kedinginan. Sedangkan nagi yang menggunakan lantai kayu akan merasa hangat bahkan jika duduk dilantai sekalipun sedang musim dingin.

  • Mudah Dibuat Pola

Parket atau lantai kayu dapat dengan mudah dibuat pola dengan menyusun bagian kayu hingga membentuk puzzle atau abstrak. Walaupun Keramik juga bisa dibuat seperti itu namun jauh lebih lama pemasangannya karena harus menggunakan adonan semen.

  • Berkesan

Penerapan lantai kayu juga memberikan kesan etnik pada ruangan dan memberikan kesan nyaman pada penghuni ruangan. Walaupun penggunaan keramik juga dapat memberikan kesan tersebut akan tetapi tidak semua jenis keramik dapat memberikan kesan yang diharapkan tersebut.

  • Ekonomis

Dari sisi pengerjaan untuk pemasangan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan Parket atau lantai kayu sintetis lebih ekonomis. Ini dikarenakan pemasangannya tidak membutuhkan pasir dan semen untuk pemasangannya yang umumnya hargalebih mahal untuk permeter perseginya.

  • Pemasangan Yang Cepat

Dari sisi waktu pemasangan Parket jauh lebih cepat dibandingkan keramik untuk ukuran ruangan 20 meter persegi. Dengan Begitu ruangan dapat dengan cepat digunakan setelah pemasangan parket selesai.

Dengan beberapa keunggulan tersebut, pemilik ruangan dapat mempertimbangakan akan menggunakan parket, keramik atau granit. Akan tetapi jika dilihat secara keseluruhan penggunaan parket atau lantai kayu dapat meningkatkan kesan nyaman berada diruangan dan juga lebih hemat dari sisi biaya pemasangannya.

silahkan baca : harga jual lantai kayu terupdate

Simpan

%d blogger menyukai ini: