Lantai Kayu Terbaik

Lantai Kayu – Jika kita lihat kebelakang, sebelum era dimana kramik menjadi raja nya material sebagai penutup lantai orang banyak menggunakan bahan-bahan material yang ada dan mudah di dapat Seperti bambu, Kayu dan yang lainnya.

Contoh lantai kayu yang sudah terpasang

Mungkin Lantai Beralas bambu atau kayu dulu belum semenarik kramik yang lebih terlihat mewah dan elegan namun saat ini dengan jaman yang semakin modern dan orang banyak berinovasi, Lantai Kayu kembali menjadi salah satu material penutup lantai yang mampu bersaing bahkan memiliki estetika yang lebih dibanding dengan material penutup lantai yang lain Seperti Lantai Kayu dari bahan Kayu Jati, Kayu Ulin, Kayu Merbau Kayu Sonokeling dan masih banyak lagi.

Untuk Lantai Kayu Berbahan Kayu Jati kita pasti sudah mengenal kayu jati yang menjadi salah satu kayu berkelas tinggi dengan nilai penjualan yang selalu mengalami kenaikan disetiap tahun nya, jadi kita tak perlu menjelaskan panjang lebar untuk kayu yang sudah jelas-jelas menjadi pilihan banyak orang sebagai material baik bangunan, furnitur dan yang lainnya. Sebagai pembahan kali ini kita akan mengupas sedikit tentang lantai kayu dari jenis kayu yang juga memiliki nilai kekerasan dan keawetan yang sama tinggi nya dengan kayu jati apa saja?? mari kita simak :

Parket Kayu Merbau

Kayu Merbau – Berasal di kepulauan papua dan maluku ini termasuk salah satu kayu yang mampu bersaing dengan kayu jati, Kualitas kayu merabu termasuk kayu dengan nilai kekerasan yang tinggi bahkan kayu merbau juga sering di sebut kayu besi maka kayu ini sering di gunakan sebagai bahan bangunan seperti parket ( lantai Kayu ), sebagai tiang bangunan dan yang lainnya. Kayu merbau memiliki serat yang hapir keseluruhannya lurus dan kayu ini cukup mudah unutk di olah namun cukup sulit untuk di paku, warna kayu ini coklat abubu gelap dan coklat kemerahan gelap.

Decking Kayu Ulin

Kayu Ulin – Kayu yang berasal dari daerah Kalimantan dan Sumatera ini termasuk kayu dengan kekerasan kelas 1 dan keawetan kelas satu, kayu ini sering dipakai sebagai bantalan rel kreta api, bahan bangunan bahkan di daerah aslnya kayu ini sering di gunakan sebagai bahan bangunan untuk rumah panggung atau sebagai kerajinan seperti patung dan pernak pernik. Kayu ulin adalah salah satu kayu yang tahan terhadap perubahan suhu, kelembaban dan tidak mudah di makan rayap karena bersifat keras dan berat. Kayu Ulin yang baik kualitas nya adalah kayu ulin kalimantan, kayu ulin kalimantan memiliki daya jual yang cukup tinggi seperti pada produk lantai kayu harga lantai kayu ulin kalimantan termasuk yang paling tinggi.

Flooring Kayu Bengkirai

Kayu Bengkirai – Nama lain dari kayu bengkirai ini adalah yellow balau, kayu ini banyak di temukan di Malaisya, Pilifina dan Indonesia. Kayu bengkirai juga termasuk kayu yang memiliki nilai kekerasan kelas I sampai III begitupun nilai keawetan kayu bengkirai ini termasuk kelas I dan II, kayu ini sering digunakan sebagai decking kayu, furnitur dan yang lainnya. Kayu ini bewarna kuning kecoklatan dengan kekerasan antara 880-990 kg/m3 hingga 1050 kg/m3 pada kekeringan 12%.

 

 

Parket Kayu Sonokeling

Kayu Sonokeling – Kayu Sonokeling adalah Rosewood-nya Indonesia, Nama lain dari kayu ini adalah Sonobrit, Sonosungu atau Sanakeling merupakan kayu yang memiliki corak yang indah, bewarna coklat gelap dengan alur-alur berwarna hitam membuat kayu ini terlihat sangat eksotis. Pohon ini dapat ditemui di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur terutama didaerah-daerah yang berbatu dan agak kering. Banyak yang memanfaatkan Kaayu Sonokeling ini untuk membuat berbagai jenis produk, mulai dari Lantai Kayu, furniture, alat musik, hingga alat-alat olah raga.┬áDengan Berat jenis 0.77-0.86 dengan kadar air 15%, Kayu ini juga termasuk kayu indah kelas 1, kelas awet I dan kelas kuat II. Karna Sonokeling termasuk kayu keras, maka kayu ini dahulunya sering digunakan sebagai bahan konstruksi dan bahan pembuat kusen-kusen mewah yang kuat. Kayu Sonokeling yang juga memiliki kadar air yang rendah serta cukup menghasilkan minyak kayu juga terkenal tahan akan serangan rayap dan jamur pembusuk kayu.

Itulah beberapa Jenis Kayu yang memiliki nilai kekerasan dan keawetan yang mampu bersaing dengan kayu Jati yang cocok untuk menjadi penghias rumah anda baik sebagai penghias Interior ataupu eksterior. seperti kayu Ulin, Merbau dan bengkirai sering di gunakan sebagai Decking kayu yang umum nya digunakan untuk eksterior seperti taman, kolam renang dan profil eksterior rumah.

Harga Lantai Kayu Murah Dan Biaya Pasang

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasih lain tentang lantai kayu bisa di lihat di artikel kami yang lain, atau jika anda berminat anda bisa mengunjungi kantor pemasarna kami yang berpusat di Jl. Rajawali- Bandung atau anda bisa menghubungi marketing kami :

Asep Dindin


0812-2344-9911

Save

Save

Save

%d blogger menyukai ini: