Kenapa Memilih Decking kayu Ulin sebagai penutup lantai area luar ruangan

Kenapa memilih Decking kayu Ulin sebagai penutup lantai area luar ruangan?

Mungkin pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sering diajukan beberapa pelanggan ketika memilih jenis lantai kayu yang paling cocok untuk area luar ruangan, karena kita tahu sendiri bahwa harga dari lantai kayu Ulin ini 2X lipat dari harga lantai kayu outdoor lainnya seperti merbau dan Bengkirai.

Sehingga banyak orang berfikir apa sih keunggulan dari lantai kayu ulin ini, Kok harganya sangat mahal. bagi anda yang belum tahu, harga lantai kayu atau Decking ulin ini adalah Rp. 995.000/m2 semetara decking kayu Merbau yang berada di Peringkat dua dalam harga paling mahal hanya Rp. 450.000/m2

Pertama kita lihat dulu dari sisi kualitas kayu ulin itu sendiri yang mana kayu Ulin ini merupakan satu dari beberapa jenis kayu terbaik di Dunia asal Indonesia. Dengan tingkat kekerasan kayu kelas I, Tingkat awet kelas I dan juga tingkat kuat kelas I sehingga selain keras, kayu ini juga tidak mudah patah, tahan terhadap serangan raya pertumbuhan jamur serta perubahan cuaca.

Jika kita mengenal kayu sangat sensitif terhadap kelembaban, kayu Ulin ini justru sebaliknya, semakin banyak terkena air, maka kayu ulin ini semakin keras dan padat, maka wajar bila penggunaan kayu Ulin ini banyak diterapkan pada kontruksi besar seperti untuk bantalan rel kereta api, kontruksi bangunan bertingkat, industri perkapalan dan juga lantai luar ruangan.

baca juga : 3 Pola pemasangan lantai kayu parket

tentu jenis kayu ini nyaris tidak memiliki kekurangan selain coraknya yang memang tidak begitu cantik.

harga Decking Ulin kalimantan

Pada akhirnya, dengan segala yang dimilikinya, kayu Ulin ini menjadi incaran banyak orang hingga penebang liar sehingga jumlah kayu Ulin yang ada di Hutan ini semakin sedikit dan menjadikan kayu Ulin ini sebagai jenis kayu langka dan ini juga yang menjadi alasan kenapa harga dari decking kayu Ulin semakin melambung tinggi.

Selain karena jumlah kayu Ulin yang semakin sedikit, ternyata reproduksi atau penanaman kembali kayu Ulin ini memang sangat sulit dan pertumbuhnnya yang sangat lama membuat kayu ini semakin sulit saja didapatkan.

Namun, bagi anda yang sedang mencari kayu super kuat serta tahan terhadap perubahan cuaca untuk dijadikan lantai luar ruangan seperti untuk jembatan, tepi kolam renang dan pagar, decking kayu Ulin ini menjadi pilihan terbaik yang bisa anda coba.

Demikian ulasan mengenai Kenapa Memilih Decking kayu Ulin sebagai penutup lantai area luar ruangan. semoga bisa menambah bahan wawasan anda mengenai lantai kayu.

%d blogger menyukai ini: