persiapan pemasangan lantai kayu

yang perlu diperhatikan dalam persiapan Memasang lantai kayu secara umum,
untuk setiap jenis Lantai Kayu, berbeda-beda cara Pemasangannya. jenis lantai kayu Solid seperti Parket Kayu Jati yang ukuran lebarnya 5cm- 6cm bisa dipasang langsung di atas acian yang sudah kering dan halus, dengan syarat acian tidak bergelombang, umur acian minimal 10 hari dan sudah tidak mengeluarkan keringat.

tidak disarankan pemasangan untuk area basement,dikarenakan faktor kelembaban yang tinggi.
Produk lantai kayu yang akan dipasang MC jangan lebih dari 18%,

sebaiknya sebelum pemasangan di mulai, Produk lantai kayu yang akan di pasang di simpat di tempat atau area yang akan dipasang selama 2-3 hari untuk menyesuaikan dengan kondisi kelembaban ruangan.

lantai kayu
alat tes untuk mengukur MC kayu

Untuk jenis lantai kayu flooring (lebar antara 7cm Р12cm) pemasangan untuk daerah yang kelembabannya tinggi disarankan menggunakan  underlyr (bahan underlyr bisa dari polyfoam,multiplek,atau papan kalsi).

Untuk jenis lantai kayu laminated atau engginer persiapan landasan bisa hanya dengan di plester saja,dengan catatan  landasan tidak bergelombang.

yang perlu diperhatikan pada saat pemasangan, lantai kayu yang berbatasan langsung dengan dinding harus diberi jarak 1cm – 1,5cm untuk menjaga dari susut muai.sehingga pada saat lantai kayu memuai masih ada ruang gerak agar tidak mengembang ditengah tengah ruangan.

%d blogger menyukai ini: