7 Ide desain interior kamar mandi minimalis

Banyak orang ingin sekali memiliki hunian kamar mandi yang rapih , bersih serta nyaman ketika digunakan, tentu saja hal itu sangatlah mudah. Apakah Anda juga termasuk salah satu orang yang suka desain kamar mandi yang rapih? jika iya, kami sudah mempersiapkan rangkuman seputar desain kamar mandi.

solusi pertama dalam pemilihan desain pada kamar mandi yaitu desain minimalis, tema minimalis menjadi suatu alternatif sebagai pilihan desain yang tidak rumit serta nyaman ketika digunakan, untuk mendapatkan desain tersebut tidaklah susah dan tidak perlu menggunakan bahan atau material yang banyak.

Desain minimalis yang simple dapat menghindari dari tumpukan benda yang tidak diperlukan dan hanya menimbulkan debu dan kotoran, sudah bukan rahasia lagi jika permukan benda yang tidak diperlukan hanya dapat menimbulkan sarang bakteri dan penyakit yang menghuni di kamar mandi Anda.

Apakah desain minimalis memerlukan budget yang tinggi ?

Ada kabar baiknya juga nih, desain minimalis tidak perlu memerlukan budget yang tidak terlalu tinggi dan tidak memerlukan terlalu banyak bahan atau material yang fungsinya sebagai hiasan di kamar mandi. Maka dari itu, pilihan desain minimalis ini sangat rekomendasi dan dapat dipertimbangkan.

Kami pun sudah mempersiapkan rangkuman yang terbagi menjadi 7 bagian, yang dimana setiap bagian tersebut merupakan sebuah desain minimalis yang rapih, elegan dan nyaman ketika digunakan. Hal ini bisa menjadi sebagai gambaran bagi Anda yang sedang membangun desain kamar mandi minimalis. Tidak perlu panjang lebar, inilah dia ulasannya:

Konsep 2 warna yang elegan

2 Warna
2 warna

konsep 2 warna ini sangat cocok jika aplikasikan ke desain kamar mandi yang minimalis, sebab penggabungan 2 warna yang serasi dan tidak terlalu mencolok akan menghasilkan kamar mandi yang indah. Warna yang pas jika di kombinasikan kedalam kamar mandi yaitu putih dan abu-abu, sebab warna ini menjadi paling dominan dari warna lainya dan warna ini juga berkesan rapih dan elegan.

Akan tetapi jika Anda menginginkan warna yang berbeda itu tidaklah masalah, sebab pemilihan warna sudah menjadi selera masing-masing. Pemilihan warna pada kamar mandi pun sudah menjadi hal yang wajib, karena warna pada sebuah kamar mandi akan dapat menjadi penerangan, sumber cahaya yang ditimbulkan dari benda atau dinding akan memberi kesan yang natural dan tidak perlu menghabiskan banyak biaya.

Nuansa klasik ala jepang yang nyaman

Desain klasik ala jepang
Nuansa klasik ala jepang

Desain yang satu ini cukup menarik, sebab tema yang kami ambil ini berasal dari jepang. Desain kamar mandi ala jepang ini banyak diminati oleh orang-orang terutama kaum wanita, menariknya dari desain ini terdapat pada bathtub serta lantainya yang terbuat dari kayu yang dimana hal tersebut bisa menimbulkan kesan yang alami, Dijamin siapapun yang berada di kamar mandi tersebut akan betah berlama-lama disana.

Hadirkan sejumlah tanaman hias yang menyegarkan

Hadirkan tanaman hias
Hadirkan tanaman hias

Kehadiran tanaman didalam sebuah kamar mandi menjadi suatu hal penting, sebab tanaman terbukti mampu menghilangkan bau tak sedap dan dapat membantu menjaga kelembapan. Tanaman yang cocok di simpan dikamar mandi yaitu tanaman anggrek, pakis boston, lidah buaya dan lain sebagainya. Tanaman tersebut selain mempercantik suasana dan mampu menghilangkan bau tak sedap, tetapi memberi juga manfaat lainnya seperti menyegarkan ruangan.

Tambahkan sliding door pada kamar mandi

Sliding door
Sliding door

Sliding door ini fungsinya sebagai pembatas antara area basah dan area kering pada kamar mandi, sliding door ini terbuat dari frossted glass atau kaca dengan bingkai kayu. Selain fungsinya sebagai pembatas area basah dan kering, tetapi sliding door ini bisa menjadi pembatas suatu privasi di kamar mandi.

Tambahkan lampu tersembunyi atau menggunakan lampu LED

Terapkan lampu LED atau lampu tersembunyi
Terapkan lampu LED atau lampu tersembunyi

Mendesain kamar mandi dengan penataan lampu yang tersembunyi dapat memperindah suasana di kamar mandi tersebut, dengan menambahkan aksen kayu pada wastafel dan menambahkan cermin yang cukup besar agar serasi. Usahakan gunakan lampu LED pada lampu kamar mandi, sebab lampu LED mampu memberi cahaya yang lebih terang yang dapat membuat kamar mandi memiliki kesan yang elegan.

Desain kamar mandi colorfull

Desain colorfull
Desain colorfull

Desain ini sangat cocok bagi Anda yang lebih tertarik dengan desain kamar mandi yang lebih berwarna dan tampak lebih ceria, desain ini sangat digemari banyak orang khususnya anak-anak. Desain ini menghadirkan komposisi warna yang mencolok atau lebih terang, warna yang cocok untuk desain ini sangat beragam tergantung selera Anda atau Anak-anak Anda.

Desain kamar mandi serba kayu

Desain serba kayu
Desain serba kayu

Maksud dari desain serba kayu ini adalah dengan menampilkan bahan atau material kamar mandi yang terbuat dari bahan dasar kayu seperti, meja, atap, dinding dan lantai. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan desain kamar mandi yang alami, apalagi jika ditambahkan tanaman hias dan lampu LED yang terang maka akan terlihat lebih alami dan asri, suasananya akan lebih berbeda seperti Anda sedang mandi di daerah pegunungan yang alami.

Perlu Anda ketahui bahwa jenis kayu yang digunakan sebagai material atau bahan pada kamar mandi bukanlah jenis kayu biasa, melainkan jenis kayu yang memiliki kualitas yang cukup tinggi dan mampu bertahan lama serta mampu bertahan dari serangan serangga dan rayap. Jenis kayu atau produk kayu yang kami maksud antara lain adalah: Baca Selengkapnya

*Kesimpulan

Dalam mendesain sebuah kamar mandi alangkah lebih baiknya dibuat semenarik mungkin dan yang terpenting nyaman ketika digunakan, jangan sampai desain yang Anda pilih malah membuat kamar mandi terlihat tidak beraturan, pastikan terlebih dahulu satiap sisi sudut atau luas kamar mandinya agar terlihat pas dan cocok dengan desain yang Anda pilih.

Untuk pemilihan bahan kayu, Anda bisa menggunakan bahan kayu lain yang menurut Anda pas dan sesuai dengan budget. Pastikan kayu tersebut tahan terhadap air dan kelembapan suhu, serta miliki tingkat keawetan yang cukup baik.

*penutup

Itulah dia pembahasan seputar desain interior kamar mandi yang minimalis, dan bonus pembahasan singkat mengenai jenis kayu yang cocok sebagai bahan material desain pada kamar mandi. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Sekian dan Terimakasih