desain cafe outdoor minimalis

Tips Mendesain Cafe Outdoor Kekinian, Cocok Disaat Pandemi

Bisnis cafe saat ini kian menjamur di berbagai daerah karena sebagian besar masyarakat Indonesia senang berkumpul dan bercengkrama bersama kerabat atau orang terdekatnya, biasanya kaum muda-mudi mendominasi pengunjung cafe dalam rangka melakukan kegiatan sosialita.

Hampir kebanyakan cafe yang terletak di kawasan perkotaan biasannya di buat indoor, alasanya guna menghindar terik panas matahari, hujan dan polusi udara. Sebaliknya, cafe yang lokasinya berada di kawasan dataran tinggi atau di pinggiran kota biasannya di desain dengan konsep outdoor, hal ini bertujuan agar para pengunjung dapat menikmati udara yang sejuk dengan di dukung pemandangan yang ciamik.

Bila diantara kalian sedang memutuskan ingin membangun sebuah usaha bisnis cafe, sangat rekomendasi untuk menggunakan konsep desani cafe outdoor, karena bukan hanya instagramable tetapi juga kekinian. Terlebih lagi di saat ini kita sedang mengalami pandemi covid-19, karena cafe yang mengusung konsep outdoor sangat mendukung akan hal ini sebab akan aman sebagai tempa untuk bertemu.

5 Konsep Cafe Outdoor Instagramable

Kali ini, terdapat 5 konsep desain cafe outdoor yang mendukung untuk para pengunjung mengabadikan momennya bersama teman-teman. Hal ini lantaran sebuah cafe lebih banyak di kunjungi oleh kaum milenial. Mengusung tema outdoor pada sebuah cafe sangat rekomendasi, terutama cafe tersebut terletak di daerah pinggiran kota atau dataran tinggi, langsung saja inilah dia desain cafe outdoor yang intagramable.

Desain cafe outdoor dengan sentuhan alami

Salah satu desain yang satu ini sangat cocok untuk aplikasikan pada cafe yang mengusung konsep outdoor, kenapa? karena cafe outdoor yang biasanya berada di kawasan dataran tinggi yang notaben udaranya sejuk, akan tampak serasi bila membuat desain cafe yang alami. Elemen-elemen alam dapat kita gunakan, seperti tanaman hijau, batu alam.

desain cafe outdoor sentuhan alami

Untuk area lantainya kita bisa menggunakan decking kayu guna meminimalisir kelicinan di saat berjalan di atas permukaannya karena di bekali slip resistace, atau menggunakan batu krikil yang mampu menyerap genangi air bila terjadinya hujan. Jadi selain sebagai penutup lantai dasar, tetepi terdapat manfaatnya dan menambahkan kesan alami.

Sedangkan untuk meja dan kursinya, kita bisa menggunakan elemen kayu agar nuansa alami & natural benar-benar terbentuk, selain cocok untuk dengan desain yang alami tetapi juga terdapat nilai seni berarti.

Desain cafe outdoor minimalis modern

Untuk desain cafe outdoor dengan gaya yang modern dan sedikit terkesan sederhana atau minimalis ini, sangat cocok bila kita ingin menghadirkan suasana yang ceria tanpa banyaknya dekorasi di dalamnya. Pengggunaan aneka warna dan pola menjadi salah satu kunci untuk menghasilkan konsep cafe outdoor ini.

desain cafe outdoor minimalis modern

Hal ini semua bisa kita peroleh pada bentuk kursi panjang, meja yang terkesan modern, pola yang unik dan menarik di bagian eskterior, di tambah lagi dengan perpaduan warna khusus sekaligus. Agar cafe outdoor tersebut benar-benar terkesan modern dengan konsep yang minimalis, kita bisa menambahkan colokan cas handphone di bagian bawah meja atau menghadirkan tema-tema dinding yang instagramable.

Baca juga : Desain interior cafe indoor lantai kayu

Desain cafe outdoor industrial

Selain desain cafe diatas yang cukup banyak diminati oleh kamu muda-mudi, terdapat salah satu desain cafe outdoor yang tidak kalah populernya yakni konsep cafe dengan gaya industrial, karena gayanya yang sederhana dan tampil apa adanya. Elemen dekorasi yang kita butuhkan pun tidak ribet dan banyak, cukup meja dan kursi panjang atau tinggi yang terbuat dari atau beton.

Desain cafe outdoor tema industrial

Untuk lantai dasarnya kita bisa memakai lantai beton agar senada dengan kursi atau meja, tambahkan juga tanaman hijau dalam pot dan lampu-lampu sebagai elemen dekorasi tambahan.

Agar cafe outdoor bergaya industrial tersebut tidak terkesan dingin, kita hanya perlu menggunakan aksen kayu dari segi meja dan tempat duduknya. hadirkan juga taman hijau yang menghiasi dinding cafe.

Desain cafe semi-indoor

Desain cafe yang satu ini terbilang cukup unik karena dapat menghadirkan konsep indoor dan outdoor dalam satu padu dengan gaya minimalis, untuk penggunaan elemen materialnya kita bisa menggunakan elemen kayu, mulai dari meja, kursi, lantai, dan plafon kayu.

konsep sebuah cafe outdoor tetapi semi indoor

Desain cafe semi-indoor ini mengajak para pengunjung untuk menikmati udara yang sejuk tanpa merasakan suasana yang sumpek di dalam area cafe terus menerus. Meskipun panasnya terik matahari atau sedang turun hujan, mereka tetap bisa merasakan kenyamanan.

Desain cafe outdoor sederhana

Sebagai pebisnis pemula yang bergerak di bidang usaha cafe, tentunya akan mendirikan sebuah cafe minimalis dengan lahan yang tidak terlalu luas dan tema yang cukup simple. Pastinya itu sangat di perlukan, kita bisa menggunakan gaya vintage dan shabyy chic.

sebuah konsep sederhana pada cafe outdoor kekinian

Elemen-elemen dekorasi yang kita perlukanpun tidak usah banyak-banyak, asalkan simpel dan dapat menyesuaikan dengan konsep atau gaya yang kita hadirkan di dalam sebuah cafe tersebut. Pilihlah meja kotak atau bulet berukuran yang kecil begitu pula dengan tempat duduknya.

Sebagai pemanis suasana, tambahkan juga beberapa tanaman hias di sudut ruangan atau menaruhnya di tengah-tengah meja, tidak lupa juga untuk menghiasi dindingnya dengan pajangan-pajangan yang unik dan menarik atau tanaman hias, bisa juga dengan tulisan-tulisan yang gaul atau puitis.

Baca juga : Jenis lantai kayu yang cocok untuk cafe

Sudahkah Menentukan, desain cae outdoor mana yang akan kalian gunakan? Pastikan sesuaikan lahan cafe dengan desain atau konsep yang kita hadirkan dapat menyesuaikan sehingga menciptakan suasana cafe yang kita inginkan.

Cukup sekian untuk pembahasan kita kali ini mengenai desain cafe outdoor yang kekinian dan instagramable, semoga ulasan di atas dapat membantu dan bermanfaat, terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir penutupan.

(Visited 80 times, 3 visits today)
Scroll to Top