lantai kayu untuk kantor

Lantai Kayu Untuk Kantor di Bekasi

Memilih lantai kayu untuk kantor di Bekasi memang pilihan yang pas. Kantor idaman adalah kantor yang nyaman untuk ditempati. Meski jam kerja hanya 8 jam setiap harinya, namun kantor adalah tempat sehari-hari para karyawan bekerja dari pagi hingga sore hari. Kantor di Bekasi tidak lah sedikit. Kota Bekasi yang besar ini tidak hanya dibangun rumah tinggal para penduduknya, atau mall untuk kegiatan bersama keluarga.

Desain Lantai Kayu Untuk Kantor di Bekasi

Bekasi memiliki banyak kantor perusahaan besar nasional guna mendukung kota Jakarta, kota metropolitan sekaligus pusat perekonomian Indonesia. Mendesain kantor lebih baik menggunakan jasa desainer yang berpengalaman dan terpercaya. Setiap kantor pasti memiliki ruang kerja dan ruang rapat. Ruangan tersebut tidak hanya digunakan oleh karyawannya, namun juga terkadang klien datang untuk berdiskusi. Desain kantor yang bagus salah satunya adalah penggunaan material yang unik tapi tetap cantik dipandang. Salah satu desain yang bisa dipertimbangkan adalah desain lantai kayu untuk kantor di Bekasi.

Kelebihan Lantai Kayu Untuk Kantor

Kayu merupakan material yang mudah untuk terbakar. Namun kayu juga memiliki nilai estetika yang cukup tinggi jika digunakan dengan tepat. Salah satu hasil pengolahan kayu adalah menjadi kayu parket berupa lembaran panjang. Penggunaan kayu parket untuk finishing lantai bukan hal baru di Bekasi. Untuk kantor yang cukup bagus dan mewah, penggunaan lantai kayu adalah hal wajib selain menggunakan karpet atau keramik yang mahal. Keramik memang banyak pola yang bagus dan indah jika dipasang sebagai lantai. Namun kesan natural, hangat, dan nyaman tetap material kayu no 1 di dunia konstruksi bangunan.

Kayu yang diolah menjadi kayu parket cukup beragam produknya. Dari yang paling mahal hingga paling murah sudah tersedia di pasaran. Banyak toko penjual kayu parket di Bekasi. Biasanya mereka juga menyediakan jasa pemasangan kayu parket sebagai lantai. Untuk merenovasi kantor yang hanya mengganti lantai keramik menjadi lantai kayu, maka jasa mereka patut diperhitungkan. Bukan hanya dari segi pengalaman, mereka juga dapat menggaransi kayu parket serta hasil pekerjaannya. Harga yang ditawarkan juga bisa lebih murah daripada tukang atau tenaga kerja lepas lainnya.

Pilihan Jenis Lantai Kayu Untuk Kantor

Lantai kayu untuk kantor di Bekasi biasanya menggunakan kayu yang memiliki serat. Kayu parket tipe ini merupakan kayu parket untuk area indoor. Kekurangan kayu parket indoor ini selain harga yang mahal, kayu untuk indoor biasanya kurang tahan terhadap air hujan atau rayap. Namun kelebihan dari kayu paket solid indoor adalah memiliki serat alami yang cantik dan manis. Pemasangan kayu solid seperti kayu jati tidak lagi memerlukan cat untuk membuat pola lantai. kayu solid jati kebanyakan dilapisi oleh coating transparan yang mampu menambah kilauan permukaan kayu saat terkena sinar lampu atau sinar matahari.

Tipe kayu lain untuk kantor bisa menggunakan kayu engineered atau kayu ulin. Kayu ulin yang tidak memiliki serat ini mempunyai kelebihan dibanding kayu lainnya. Kayu ulin sangat tahan terhadap air hujan. Rayap pun tidak menyukai kayu ulin dan tidak akan dimakan hingga lapuk. Kayu ulin juga bisa digunakan untuk area outdoor. Penggunaan kayu ulin dapat dipadukan dengan kayu parket solid berserat. Desain lantai kayu terkadang gampang-gampang susah. Untuk lebih mengeluarkan aura dari kayu tersebut lebih baik menggunakan desainer yang sudah berpengalaman dalam mendesain kantor menggunakan lantai kayu. Dengan begitu, hasil desain dan pekerjaan lantai kayu akan memuaskan dan tidak rugi mengeluarkan biaya cukup besar.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Scroll to Top