Lantai Kayu Untuk Mesjid di Bogor

Lantai kayu untuk mesjid di Bogor kini semakin banyak dijumpai. Sebab kayu dinilai sebagai salah satu bahan bangunan dengan kualitas baik. Maka lantai mesjid dirasa juga akan menjadi lebih baiklagi bila dibangun dengan menggunakan kayu. Terlebih lagi untuk berbagai mesjid yang ada di wilayah Bogor. Penggunaan lantai kayu bisa saja menjadi suatu ide menarik yang akan membuat mesjid menjadi tempat yang lebih nyaman. Anda bisa memilih jenis kayu yang diinginkan dan disesuaikan dengan kebutuhan mesjid di kawasan tempat Anda.

  • Parket kayu jati

Kayu jati sejak lama sudah dikenal sebagai kayu dengan kualitas yang sangat baik. Untuk mendapatkan kayu dengan kualitas terbaik maka Anda bisa menggunakan kayu jati dengan tingkat kualitas grade A. Mungkin Anda bisa menggunakan kayu berukuran 1,2 x 5 x 30 cm.

  • Parket kayu merbau

Kayu merbau juga merupakan jenis kayu berkualitas baik. Maka Anda bisa menggunakan kayu merbau ini untuk lantai di mesjid yang berlokasi di Bogor. Dengan menggunakan kayu merbau maka lantai mesjid akan awet dan Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lebih panjang.

  • Flooring kayu bengkirai

Kayu bengkirai juga bisa dipilih untuk dijadikan sebagai bahan pelengkap lantai di mesjid. Ada berbagai jenis flooring kayu bengkirai yang bisa diguankan dan dimanfaatkan untuk membuat lantai mesjid di kawasan Bogor. Misalnya jenis kayu dengan kualitas ekspor atau jenis kayu yang biasa saja.

  • Flooring kayu sungkai

Jenis kayu lainnya yang bisa dijadikan sebagai lantai mesjid yaitu kayu sungkai. Tentunya kayu sungkai bisa menjadi alternatif yang tepat untuk dijadikan sebagai lantai mesjid. Suasana mesjid akan semakin bertambah nyaman karena adanya penggunaan kayu sungkaiuntuk lantai mesjid.

Pemasangan Lantai Kayu Untuk Mesjid di Bogor

Lantai kayu untuk mesjid di Bogor sebenarnya bisa dipasang dengan cara yang tidak begitu sulit. Namun Anda perlu melakukan berbagai tahapan yang memang harus ditempuh untuk dapat memasang lantai kayu. Yang pertama adalah lapisi seluruh permukaan lantai dengan menggunakan foam khusus. Setelah itu rekatkan sambungan foam agar tidak bergeser. Jika hal ini telah dilaukan maka Anda barulah bisa mulai memasang lantai kayu. Pemasangannya bisa menggunakan sistem click sehingga lantai nantinya bisa saling melekat walaupun tanpa adanya lem. Kemudian Anda bisa melakukan tahap selanjutnya yaitu memasang rubber pad pada lembaran parket yang bertemu dengan dinding. Langkah terakhir adalah memukul lantai kayu dengan palu karet sehingga lantai kayu tersebut bisa terpasang secara sempurna dan tidak rusak.

Merawat Lantai Kayu Untuk Mesjid di Bogor

Lantai kayu untuk mesjid di Bogor setelah dipasang tentu saja perlu diperhatikan pula perawatannya. Anda bisa melakukan perawatan terhdap lantai mesjid yang ada di Bogor dan terbuat dari bahan kayu. Perawatannya sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai langkah yang cukup mudah. Salah satunya adalah dengan menyapu lantai agar lantai menjadi bersih dan bebas dari sampah serta kotoran ataupun debu. Selain menyapu lantai tentunya Anda juga bsia mengepel lantai kayu di area mesjid tersebut. Anda bisa mengepelnya seperti biasa sehingga lantai menjadi lebih bersih. Namun sebaiknya mengepel lantai tidak sering dilakukan. Selain itu jangan gunakan kain atau lapbasah untuk mengepel lantai kayu ini. Maka lantai kayu pada mesjid di Bogor akan menjadi lebih awet dan tidak perlu sering diganti.