LANTAI KAYU PARKET

Kenapa Harus Lantai Kayu? Baca 7 Alasan Utamanya Disini!

Lantai kayu merupakan lantai yang terbuat dari bahan material kayu yang di rancang untuk kebutuhan rumah anda.

Biasanya jenis lantai ini digunakan untuk desain ruangan yang terbuka seperti taman, tempat olahraga, maupun tempat bermain. Tapi tidak menutup kemungkinan lantai kayu juga di gunakan pada setiap sudut area rumah anda.

Baca Juga:
Ingin Pakai Lantai Kayu? Baca Plus Minusnya Disini

Selain menambah kesan yang mewah, lantai kayu pun berfungsi sebagai pengatur suhu ruangan, karena lantai kayu yang di pasang dapat menyesuaikan terhadap suhu yang ada.

Lantai kayu terbagi beberapa macam jenis, namun sebelum itu berikut penjelasan mengapa anda perlu memilih lantai kayu parket.

Kenapa Harus Lantai Kayu?

lantai kayu

Kenapa harus memilih lantai kayu dibanding dengan jenis lantai lain?

Selain dari tampilannya yang menarik dengan harga produk lantai kayu yang terjangkau, sisi lainnya jenis lantai ini memiliki dampak bagi kesehatan, nilai jual, dan investasi.

Di negara Jepang contohnya, meskipun negaranya maju tetapi desain rumahnya kebanyakan berbahan dasar kayu dan bambu, sehingga menjadi ciri khas tersendiri.

1. Lantai Kayu Baik untuk Kesehatan

manfaat lantai kayu

Banyak orang dengan sengaja menutupi lantai keramik atau marmer dengan karpet dengan maksud untuk menghangatkan suasana lantai.

Logikanya, Lantai yang dingin seperti Keramik atau Marmer seringkali membuat kaki kita menjadi kesemutan. Dan kalau itu dibiarkan terus menerus dalam waktu yang lama, di khawatirkan bisa menyebabkan resiko terkena penyakit rheumatik pada kaki, encok dan pegal-pegal, yang lama-kelamaan menyebar keseluruh sendi badan terutama punggung.

Kita seringkali melihat orang yang sudahberumur di atas 50tahun, banyak mengeluh kesakitan pada kaki dan tulang belakang. Terkadang kita melihat mereka harus jalan dengan menggunakan tongkat.

Sejatinya dengan menggunakan lantai kayu, bisa mengurangi ancaman penyakit tersebut. Itulah sebabnya masyarakat Jepang sangat mempercayakan hal ini.

Baca Juga:
6+ Alternatif lantai indoor selain keramik

2. Menambah Rasa Nyaman dan Aman

kenyamanan dapat kita perolah hanya dengan menggunakan lantai parket

Dengan menggunakan Lantai kayu yang hangat dan bersih, tentu saja tidak akan membuat kita merasa risih untuk berjalan-jalan di atasnya tanpa menggunakan sandal, bahkan untuk duduk-duduk dan tiduran tanpa menggunakan alas tikar atau karpet.

Lantai kayu memiliki tekstur permukaan yang lembut dan tidak sekeras keramik ataupun granit, hal itu menjadikan lantai kayu memiliki rasa lembut di pijakan.

3. Lantai Kayu Mempengaruhi Tampilan Ruangan

lantai kayu

Selain mendapatkan dampak yang cukup signifikan terhadap kesehatan dan kenyamanan, back to basic tampilan lantai kayu, terlihat alami dan sangat Elegan tidak kalah dengan lantai Marmer yang harganya Jutaan Rupiah per lembar.

Dengan menggunakan lantai kayu, tentu tampilan interior rumah akan jauh lebih bernilai dibandingkan menggunakan lantai biasa yang banyak digunakan seperti keramik.

Banyak arsitektur atau jasa interior yang memang memilih lantai kayu sebagai bagian dari desain mereka karena banyak faktor, salah satunya adalah tampilan visual yang dapat memaksimalkan kinerja mereka.

4. Menciptakan Nilai Investasi Yang Baik

lantai kayu

Saat ini mungkin anda tidak terpikirkan untuk menjual rumah yang sudah dibangun dari nol atau memang rumah tersebut adalah warisan peninggalan orang tua. Akan tetapi suatu saat pasti rumah tersebut akan berpindah tangan karena beberapa alasan, biasanya alasan paling umum adalah tugas kerja ke luar daerah atau mungkin dijual untuk kebutuhan yang mendadak.

Disini lantai kayu berperan cukup baik dalam nilai investasi, tentu hal ini bukanlah tanpa alasan. Dengan banyaknya keunggulan lantai kayu, dan harga produk yang tidak murah menjadikan rumah atau properti yang anda miliki menjadi lebih memiliki daya tarik atau lebih berkarakter.

Dengan alasan tersebut tentu akan mendongkrak nilai jual rumah, sehingga anda dapat keuntungan yang lebih besar.

Bahkan bisnis properti sekarang memang banyak yang mengandalkan interior sebagai daya tarik atau nilai jual, salah satu produk interior yang penting untuk hal tersebut adalah lantai kayu.

5. Mudah Beradaptasi Dengan Gaya Interior Manapun

lantai kayu

Lantai kayu memang jenis lantai yang sudah ada sejak jaman dulu, tentu ini akan berpengaruh dengan desain interior saat ini. Lantai kayu banyak digunakan para desainer interior karena salah satu alasannya adalah mudah beradaptasi atau mudah disesuaikan dengan furnitur lain.

Banyak gaya interior yang mendukung kayu sebagai lantainya seperti rumah scandinavia, rumah bohemian, rumah bergaya retro, rumah klasik modern, gaya interior nature, rumah dengan konsep alam, dan banyak lainnya. Itulah yang menjadikan lantai kayu sangat flesible dan dapat digunakan pada jenis rumah manapun.

Dengan begitu, anda tak perlu takur merenovasi rumah lama dengan lantai kayu. Usahakan untuk tetap berkonsultasi dengan penjual motif atau warna apa yang cocok untuk rumah yang sedang di renovasi, agar haslnya lebih maksimal.

6. Menarik Pengunjung

lantai kayu

Tak hanya digunakan untuk rumah, lantai kayu juga sering diaplikasikan pada toko, cafe, showroom, sarana olahraga, hotel, apartemen, dan banyak bangunan komersil lainnya. Ini adalah langkah yang tepat untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Menggunakan lantai kayu untuk bangunan komersil dapat membuat daya tarik tersendiri, apalagi bangunan tersebut mengutamakan kenyamanan seperti sarana olahraga, properti penyewaan, atau distro pakaian.

Lantai kayu dapat memberikan sugesti pada setiap pengunjung yang datang dengan kenyamanannya tersebut, jadi barang atau jasa yang dijual didalamnya akan terbawa nilai positifnya.

Baca Juga:
5 Desain Cafe Outdoor Terbaik Untuk Ditiru Ditahun 2022

7. Tersedia Dalam Beragam Variasi

lantai kayu

Dulu lantai kayu di pandang sebelah mata karena dinilai usang atau tidak berkembang, namun saat ini semua anggapan tersebut terbantahkan.

Faktanya saat ini lantai kayu terus berkembang dengan hadirnya beragam jenis material, ukuran, bentuk, sistem pemasangan, warna, dan fitur menarik lainnya.

Tak hanya terbuat dari kayu solid, lantai ini juga tersedia dalam material lantai kayu sintetis seperti lantai vinyl dan laminate, keduanya bukan terbuat dari kayu asli tapi memiliki tampilan dan kenyamanan yang tak kalah menarik.

Keberagaman jenis lantai kayu tersebut juga membantu menyesuaikan desain interior yang sebelumnya anda atau desainer telah siapkan.

Baca Disini:
Jenis-jenis Lantai Kayu dari Bahan, Jenis kayu & Produk

Berikut beberapa alasan lainnya:

  • Lantai kayu memiliki desain yang unik dan berbeda dari jenis desain lantai lain
  • Meskipun berbeda, namun sangat bagus serta dapat meningkatkan estetika hunian
  • Lebih nyaman digunakan
  • Lebih empuk
  • Rumah menjadi lebih berkarakter
  • Lebih sehat dibandingkan dengan jenis lantai dari batu dan PVC

Itulah beberapa alasan mengapa anda harus memilih lantai kayu parket di bandingkan dengan jenis lantai lainnya.

Perlu diketahui, lantai kayu memiliki beragam jenis dengan material dan fungsi yang berbeda. Untuk itu kami juga akan menyajikan jenis-jenis lantai kayu yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih lantai kayu.

Pastinya setelah kita mengetahui alasan mengapa harus memilih lantai kayu sebagai lantai dasar di rumah, tentunya pasti kita sudah tidak sabar ingin menggunakannya. Karena lantai kayu selain dapat merubah tampilan rumah menjadi lebih indah & mewah, tetapi juga terdapat beberapa dampak yang positif bagi kesehatan dan memberikan kenyamanan penuh oleh setiap penggunannya.

Lalu tunggu apa lagi? segera order produk lantai kayu yang Anda inginkan untuk di terapkan ke dalam ruangan sehingga dapat menciptakan sebuah rumah yang terkesan alami, sehat, ramah lingkungan dan pastinya sangat nyaman untuk digunakan.

Jangan sungkan untuk konsultasi dengan kami, karena dengan begitu anda tidak akan salah dalam memilih produk atau merencanakan renovasi rumah. Dapatkan produk berkualitas dengan layanan marketing yang handal!

Segitu saja informasi yang bisa kami sampaikan tentang alasan kenapa memilih lantai kayu sebagai penutup lantai hunian mewah modern, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Cukup sekian & Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

Simpan

(Visited 529 times, 3 visits today)
Scroll to Top