Keunggulan Kayu Merbau Untuk Lantai

kayu Merbau adalah salah satu jenis kayu khas asal Papua meskipun bisa ditemukan juga di hutan kalimantan. Memang kayu ini jarang didengar oleh orang banyak, karena memang kayu merbau jarang digunakan sebagai Furniture atau jenis kerajinan kayu. penyebab jarangnya kayu merbau dijadikan kerajinan adalah karena kayu ini memiliki sipat yang sukar diolah karena memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi serta serat lurus mirip kayu kelapa.

Lantai parquet kayu Merbau adalah jenis lantai kayu yang memiliki kualitas setara dengan kayu Jati. Kayu asal Papua ini secara teknis memiliki tingkat kekerasan kelas I dan tingkat awet kelas II. Seratnya yang hampir sama dengan kayu kelapa serta warna mewah kecoklatan pada kayu Merbau ini akan membuat hunian terlihat sangat mewah.

lantai kayu merbau

Kayu ini dikenal kuat terhadap perubahan cuaca, tahan pada serangan rayap dan pertumbuhan jamur. Meskipun jarang diterapkan sebagai furniture, kayu Merbau ini sangat cocok untuk dijadikan parket lantai.

Produk lantai kayu Merbau yang kami sediakan sangat banyak, ini dikarenakan dengan kualitas baik kayu merbau ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal dan sangat baik untuk diterapkan sebagai lantai kayu parquet. Lam parquet Merbau ukuran 1 x 6 x 30 cm/pcs, Flooring kayu merbau 1,5 x 9 x 30-90 cm, flooring kayu Jati Jumbo 1,5 x 14 x 45-60 cm/pcs adalah jenis produk parquet kayu Merbau dari Gallery Parquet

flooring merbau

Kecocokan parket kayu merbau ini dikarenakan warna kayu merbau ini yaitu merah kecoklatan yang jika di padukan dengan putih tembok pada hunian akan terlihat sangat elagan dan terkesan sangat mewah. Selain dari pada itu, penggunaan lantai kayu merbau pada hunian juga dikarenakan sipat kayu merbau sendiri yang banyak mengeluarkan ion negatif ke udara, dimana ion negatif ini sangat baik terhadap kesehatan.

Hanya saja memang jenis kayu merbau ini bila terkena air akan mengeluarkan cairan merah dan sangat sulit dihilangkan bila terkena anggota badan apalagi terkena pakaian. Untuk mengatasi hal ini kita harus melalui tahap lanjutan pembersihan cairan merah kayu merbau agar kayu ini aman digunakan sebagai parket luar ruangan atau outdoor.