LANTAI KAYU

Keunggulan Lantai Kayu Dibanding Keramik dan Granit

Lantai kayu saat ini banyak digunakan oleh sebagian ruangan perkantoran dan sebagian besar perumahan. Ini dikarenakan keindahan yang dihasilkan dari susunan kayu yang dijadikan lantai tersebut. Walaupun memang lebih banyak jenis dan varian warna lantai keramik dibandingkan kayu, namun nilai seni yang dihasilkan dari lantai kayu jauh lebih etnik dibandingkan keramik.

Akan tetapi untuk dapat memanfaatkan keunggulan dari lantai kayu yang diinginkan, tentu harus pandai memilih jenis kayu yang tepat yang akan digunakan untuk lantai. Salah dalam pemilihan kayu yang dijadikan lantai, akan berdampak pada ketahanan lantai kayu tersebut dan kenyamanannya ketika digunakan.

Lantai Kayu Indoor

Lantai kayu atau parket lantai ini merupakan sebuah produk penutup lantai yang di desain khusus penerapannya untuk di dalam ruangan, terbuat dari kayu yang utuh tanpa adanya bahan campuran lain di dalamnya. Jenis kayu yang di pergunakan untuk membuat produk parket tidaklah sembarang, setidaknya memerlukan jenis kayu yang berkualitas tinggi dengan karakteristik yang bagus.

jual produk lantai kayu solid per meter 2021

Kayu yang sering di manfaatkan untuk memproduksi lantai parket yakni kayu jati & merbau karena kedua jenis kayu tersebut mempunyai segi kualitas yang cukup bagus, baik dari segi keawetan, ketahanan dan kekerasannya. Serta memiliki karakteristik yang unik dan menarik. Tidak hanya kayu jati dan kayu merbau saja, tetapi terdapat juga beberapa jenis kayu yang masuk ke dalam kriteria untuk dijadikan lantai kayu seperti, kayu sonokeling, bengkirai, mahoni dan lain sebagainya.

Baca juga : Kayu jati vs Merbau

Kelebihan lantai kayu di bandingkan dengan lantai granit & keramik

menilai perbandingan lantai parket dengan keramik & granit

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki lantai kayu yang tidak dimiliki oleh lantai keramik maupun granit, yakni berkesan hangat, baik untuk kesehatan, ramah lingkungan dan cukup tahan terhadap benturan. Meskipun begitu, bukan berarti lantai parket tidak mempunyai kelemahan. Salah satu kelemahan dari lantai kayu yaitu cukup sensitif terhadap air dan memerlukan perawatan yang rutin agar terjaga kualitasnya, sehingga dapat bertahan cukup lama.

Bagi Anda yang masih bingung, kenapa lantai kayu bisa lebih baik dari lantai keramik atau granit? berikut ini penjelasannya:

Menerapkan lantai kayu pada ruangan interior rumah atau kantor Anda sebaiknya perlu mengetahui Keunggulan apa saja yang didapatkan jika memilih lantai kayu dibandingkan keramik. Kelebihan-kelebihan apa saja kah yang dimiliki oleh lantai kayu?

1. Hangat

lantai kayu berkesan hangat dan nyaman digunakan

Dibandingkan lantai keramik yang dapat menyerap udara dingin disekitar luar rumah seperti misalnya musim hujan atau musim dingin sehingga pengguna lantai keramik harus menggunakan sandal dalam rumah jika tidak ingin kedinginan. Lama kelamaan dapat mengakibatkan resiko terkena penyakit rematik. Sedangkan bagi yang menggunakan lantai kayu akan merasakan kehangatan di dalam ruangan, bahkan jika duduk dilantai sekalipun pada saat musim dingin.

Kelebihan ini menjadi salah satu poin penting banyak orang lebih memilih lantai kayu dibanding keramik ataupun granit. Memang kayu selalu diandalkan dalam sebuah hunian karena sifat alaminya.

2. Mudah Dibuat Pola

4 pola pemasangan lantai kayu

Parket atau lantai kayu dapat dengan mudah dibuat pola dengan menyusun bagian kayu hingga membentuk puzzle atau abstrak. Walaupun Keramik juga bisa dibuat seperti itu namun jauh lebih lama pemasangannya karena harus menggunakan adonan semen.

Pola pemasangan yang dihasilkan lantai kayu memiliki nilai seni yang cukup tinggi, seperti motif pemasangan mozaik, chevron & herringbone.

Setiap pola memiliki keunikan tersendiri yang akan membuat penghuni merasa nyaman memiliki hunian yang cantik.

Baca juga : 4 pola pemasangan lantai parket solid

3. Nilai estetika yang tinggi

wujudkan konsep hunian modern menggunakan lantai kayu

Penerapan lantai kayu juga dapat memberikan kesan etnik pada ruangan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna penghuni ruangan. Walaupun penggunaan keramik juga dapat memberikan kesan tersebut akan tetapi tidak semua jenis keramik dapat memberikan kesan yang diharapkan tersebut.

4. Ekonomis

Dari sisi pengerjaan untuk pemasangan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan Parket atau lantai kayu sintetis lebih ekonomis. Ini dikarenakan pemasangannya tidak membutuhkan pasir dan semen untuk pemasangannya yang umumnya harga lebih mahal untuk permeter perseginya.

Baca juga : Harga lantai kayu jati per meter

5. Pemasangan Yang Cepat

Memasangkan lantai kayu pada ruangan minimalis tidak akan lama

Dari sisi waktu pemasangan Parket jauh lebih cepat dibandingkan keramik untuk ukuran ruangan 20 meter persegi. Dengan Begitu ruangan dapat dengan cepat digunakan setelah pemasangan parket selesai.

Dengan beberapa keunggulan tersebut, pemilik ruangan dapat mempertimbangakan akan menggunakan parket, keramik atau granit. Akan tetapi jika dilihat secara keseluruhan penggunaan parket atau lantai kayu dapat meningkatkan kesan nyaman berada diruangan dan juga lebih hemat dari sisi biaya pemasangannya.

Baca juga : Cara memasangkan lantai kayu

6. Investasi jangka panjang

lantai kayu dapat dijadikan investasi jangka panjang untuk sebuah properti

Tahukah Anda, bahwasanya memakai lantai kayu di rumah dapat menaikan harga jual rumah tersebut sehingga akan sangat cocok bila dijadikan investasi jangka panjang untuk sebuah property. Berbeda halnya dengan lantai keramik, yang tidak bisa menaikan harga jual rumah. Tetapi untuk lantai granit mungkin sama halnya dengan lantai kayu yang bisa di jadikan untuk investasi property karena harga lantai granit dan harga lantai kayu relatif cukup mahal.

Baca juga : Harga lantai parket merbau 2021

Perbandingan Harga Lantai Keramik, Parket & Granit

Produk keramik lantai, granit dan juga lantai kayu di jual di pasaran dengan harga yang berbeda-beda, seperti yang kita ketahui bahwa harga lantai keramik di bandrol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar 80rb-100rb. Sedangkan harga lantai granit di jual dengan harga yang tidak berbeda jauh selisihnya dengan lantai keramik yaitu sekitar 135rb-180rb.

Berbeda halnya dengan harga lantai kayu yang terbilang cukup tinggi yaitu sekitar 200rb-250rb per meter. Tetapi ada juga produk parket lantai yang di jual dengan harga yang murah, mungkin sebagian besar dari Anda berfikiran barang yang murah pasti kualitasnya jelek, ettsss tunggu dulu, barang yang murah belum tentu kualitasnya jelek hanya saja kurang begitu bagus dan hanya berbeda sedikit dari produk yang harganya mahal.

Informasi tentang produk lantai kayu harga murah 2021: Klik Disini

Bagi anda yang berminat memasang lantai di rumah dan sedang mencari info lebih lengkap, Untuk info lebih langkap kunjungi saja List Harga parket kayu silahkan cek harga beserta ukuran dan biaya pemasangannya. Atau, untuk informasi lebih detailnya bisa menghubungi salah satu pihak marketing kami di bawah ini: (Free Survei & Konsultasi)

Simpan

Save

whatsapp marketing supplier lantai kayu
Arnold : (081-2204-1993)

*Kesimpulan

Baik itu lantai kayu maupun keramik atau granit, ketiganya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dari segi hargapun semuanya berbeda-beda. Semua pilihan ada di tangan Anda, tinggal menentukan saja sendiri Jenis lantai mana yang akan digunakan, pastikan sesuai dengan selera, konsep hunian dan tentunya budget yang anda miliki.

Oke segitu saja untuk pembahasan kita kali ini mengenai beberapa kelebihan dari lantai kayu yang tidak dimiliki oleh lantai granit dan keramik, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mempertimbangkan menggunakan lantai parket di dalam rumah. Cukup sekian & terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

(Visited 391 times, 1 visits today)
Scroll to Top