lantai kayu untuk kamar

Lantai Kayu Untuk Kamar di Bekasi

Penggunaan lantai kayu untuk kamar di Bekasi memang tepat. Tidak ada yang lebih nyaman selain di kamar sendiri, bukankah begitu? Kamar pribadi merupakan tempat paling privasi dan paling enak untuk melakukan aktivitas sendiri. Setiap rumah pasti terdiri dari beberapa kamar tidur untuk anggota keluarga yang menghuni di rumah tersebut. Mendesain dan membangun rumah pasti ingin menempatkan posisi kamar dan ruangan yang ideal. Mendesain kamar tidur untuk anak terkadang membutuhkan desain interior sendiri agar anak nyaman tidur di kamar sendiri daripada tidur di kamar orang tuanya.

Masa transisi anak mungkin lebih sulit menempati kamar tidurnya sendiri karena tidur dengan orang tua lebih nyaman daripada tidur sendiri di masa kecilnya. Kondisi ini akan berbeda saat sang anak menginjak remaja dan beranjak dewasa. Kebutuhan akan privasi akan lebih banyak saat mereka remaja atau dewasa. Untuk itu, mendesain kamar bisa saja kembali dibutuhkan saat mereka ingin merenovasi kamar mereka agar sesuai dengan umur dan keperluan mereka.

Lantai Kayu Pada Kamar Untuk Perumahan

Di area bekasi yang cukup padat dan ramai banyak ditemui rumah atau perumahan bagus. Dengan mengunjungi rumah-rumah contoh mewah, akan terasa kemewahannya saat memasuki kamar tidur atau ruangan lainnya di rumah tersebut. Desain kamar untuk perumahan mewah biasanya menggunakan ornamen yang istimewa juga. penggunaan lantai kayu untuk kamar di Bekasi juga sudah menjadi hal yang lumrah.

Penggunaan lantai kayu memang nyaman digunakan di area dataran tinggi atau daerah pegunungan yang memiliki suhu lingkungan dingin. Namun pemakaian kayu untuk lantai di area dataran rendah seperti di Bekasi juga memiliki fungsi yang tidak kalah pentingnya. Lantai kayu tidak seperti lantai beton atau lantai keramik yang keras. Kayu memang keras, namun tetap lebih empuk daripada permukaan beton atau keramik. Hal ini memberikan rasa nyaman bagi pemilik kamar yang menggunakan kayu untuk lantai kamarnya.

Jenis Lantai Kayu Untuk Kamar

Jenis kayu yang dapat digunakan untuk lantai kayu kamar bisa bermacam-macam. Bagi pemilik kamar yang ingin merenovasi kamarnya dengan dana tak terbatas, penggunaan lantai kayu berserat dan keras merupakan hal yang lumrah. Kayu parket berserat seperti kayu jati biasanya dijual dengan harga yang lumayan mahal. Jika dibanding lantai keramik, lantai kayu pasti lebih mahal. Kayu parket jati sejatinya bisa beragam karena kayu jati sendiri memiliki beberapa tipe. Kayu jati kelas 1 yang paling mahal memiliki harga yang paling tinggi.

Tingkat kekerasan dan pola serat kayunya tidak perlu dipertanyakan. Sangat bagus jika digunakan sebagai lantai. Kayu jati kelas 2 atau kelas 3 lumayan beda harganya dibanding dengan kayu jati kelas 1. Untuk memperingan biaya renovasi, tidak ada salahnya menggunakan kayu jati kelas yang lebih rendah. Tingkat keawetan kayu jati cukup tinggi dan tahan lama.

Jenis lantai kayu untuk kamar di Bekasi lainnya selain kayu jati adalah kayu ulin atau kayu engineered. Perpaduan kayu jati dan kayu ulin yang tidak memiliki serat dapat dilakukan dengan pola tertentu. Tentunya desain lantai harus dilakukan oleh desainer interior yang cukup berpengalaman menggunakan material kayu sebagai salah satu finishing ruangan. Kayu engineered dapat juga digunakan sebagai lantai meski akan terlihat berbeda dengan kayu tipe solid seperti kayu ulin atau kayu jati. Kayu engineered dapat dipakai dan bisa menggunakan pelapis untuk membuat pola lantai yang cantik dan sesuai dengan desain arsitektur kamar. Silahkan mencoba untuk menggunakan kayu parket sebagai lantai kayu.

(Visited 15 times, 1 visits today)
Scroll to Top