Lantai Kayu Taman Dari Decking Kayu Merbau

Memiliki sebuah taman minimalis di sekitaran rumah?, baik di halaman depan maupun di halaman belakang. Sebuah taman tentunya tidak jauh dari kata keindahan dan kenyamanan, untuk menciptakan suasana tersebut pastinya memerlukan elemen dekorasi yang bagus.

Kehadiran sebuah taman kecil di dalam suatu hunian dapat memberikan berbagai manfaat, terutama pada desain rumah minimalis, kenapa? karena dapat memanfaatkan lahan sebaik mungkin agar terkesan luas.

Berbagai kelebihan dari sebuah taman dapat memberikan efek yang cukup signifikan pada suatu hunian, contohnya seperti terasa sejuk, berkesan alami dan dapat menghasilkan udara yang bagus.

lantai kayu untuk desain taman minimalis outdoor

Dalam mendekorasi taman impian, setidaknya memerlukan berbagai bahan material dekorasi yang mengusung konsep alam dan berkesan natural. Salah satu elemen dekorasi yang cocok untuk sebuah taman minimalis yaitu material kayu, terutama pada segi lantainya.

Jenis kayu yang cocok digunakan sebagai elemen dekorasi taman hunian yaitu kayu merbau, kenapa harus kayu merbau? karena jenis kayu ini memiliki karakteristik yang unik dan mempunyai kualitas tertinggi, terlebih lagi dari segi kekerasanya.

Kayu Merbau Sebagai Bahan Material Dekorasi Taman

Sebagai salah satu jenis kayu yang memiliki kualitas kekerasan yang cukup tinggi, kayu merbau bisa bertahan bertahun-tahun tanpa khawatir akan lapuk dan diserang rayap karena jenis kayu ini mampu bertahan dari perubahan suhu/cuaca serta serangan hama serangga pemakan kayu.

manfaat kayu merbau yang berasal dari Irian Jaya

Kayu merbau juga sering disebut kayu besi karena kualitas kekerasan nya yang tinggi. Kayu ini adalah kayu asli dari daerah kawasan Papua dan Maluku, yang dimana di daerah asalnya kayu ini sering digunakan sebagai bahan bangunan, kontruksi furniture dan pernak pernik lain yang berbahan kayu.

Keunikan dari karakteristik kayu merbau yaitu memiliki warna coklat kemerah-merahan yang terkadang di sertai kilauan warna kuning dan di dukung dengan serat yang lurus menyerupai kayu kelapa.

Selain dijadikan decking kayu atau lantai kayu taman, sering juga digunakan sebagai lantai kayu interior seperti jenis produk flooring dan parket solid dan terdapat juga plafon kayu merbau serta papan tangga kayu.

Kelebihan & Kekurangan kayu merbau

Seperti pada jenis kayu pada umumnya, kayu merbau juga memiliki beberapa plus minus yang perlu untuk diketahui.

Kelebihan kayu merbau:

  • Stabilitas kayu merbau sangat baik
  • Tingkat susut muai yang rendah
  • Tahan terhadap serangan rayap, hama hingga jamur
  • Mampu bertahan selama puluhan tahun
  • Memiliki karakteristik yang unik
  • Dapat mengeluarkan senyawa ION negatif, yang dimana kandungan tersebut sangat baik bagi kesehatan
plus minus kayu merbau sebagai decking outdoor

Kekurangan kayu merbau:

  • Memiliki lubang pori-pori yang cukup besar pada permukaannya sehingga membutuhkan bahan untuk finishing yang banyak
  • Biaya produksi kayu merbau tergolong cukup mahal
  • Bila terkena air kayu merbau akan mengeluarkan getah, meskipun tidak selamanya hanya beberapa waktu saja getah tersebut akan berhenti keluar dengan sendirinya.

Setelah melihat beberapa kekurangan dari kayu besi ini, bukan menjadi penghalang bagi kita untuk mengubah tampilan taman minimalis dengan kayu merbau. Mengingat kekurangan tersebut tidak berdampak terlalu buruk.

Lantai Kayu Outdoor Untuk Taman Minimalis Dari Kayu Merbau

Memilih kayu merbau sebagai lantai kayu outdoor yang di terapkan pada sebuah taman merupakan keputusan yang cukup tepat, mengingat kayu merbau memiliki segi warna yang sangat eksotis.

Dengan begitu, taman impian anda akan terlihat lebih alami dan bernilai seni tinggi. Agar tampil lebih maksimak, tambahkan juga berbagai jenis tanaman hias yang cantik dan unik.

decking kayu merbau untuk taman hunian minimalis

Tahukah anda, bahwasanya decking kayu merbau dapat memberikan efek yang positif bagi kesehatan. Terbukti bahwa, kayu merbau dapat mengeluarkan senyawa ION negatif yang dimana hal tersebut sangat baik bagi kesehatan kita dan keluarga tercinta.

lantai decking kayu merbau
lantai kayu decking merbau

Sehingga menggunakan decking merbau tidak hanya membuat taman menjadi lebih indah dan mewah, tetapi juga menyehatkan. Terlebih lagi, decking outdoor di bekali dengan fitur anti slip sehingga nyaman dan aman ketika digunakan.

Harga & spesifik decking merbau

decking merbau untuk taman minimalis

Rp.450.000,-/m

  • Jenis Kayu: Merbau
  • Asal Kayu: Papua, Irian Jaya
  • Type   :  Decking Anti Slip (Kayu Merbau)
  • Ukuran  : 1,9 x 9 x 100 cm up
  • Packing  : Ikat


  • Harga tertera diatas adalah untuk permeter persegi
  • Harga tidak termasuk pasang.
  • Biaya pemasangan Rp 170.000,-/m2

Sebenarnya produk decking kayu yang kami miliki tidak hanya dari jenis kayu merbau saja, tapi juga ada beberapa jenis kayu berkualitas tinggi seperti kayu ulin, bengkirai dan keruing. Namun untuk kali ini kami hanya akan memberikan informasi untuk decking kayu merbau saja, untuk informasi tentang decking kayu untuk taman bisa anda lihat di artikel kami yang lain ” Jenis – jenis lantai kayu outdoor terbaik

Selain lantai kayu outdoor untuk taman, kami juga memiliki produk lain yang berfungsi sebagai dekorasi hunian interior dan eksterior yang terbuat dari beberapa kayu keras. Untuk informasi lebih detailnya bisa cek di artikel ini : Harga Lantai Kayu

Cukup sampai disini untuk pembahasan kita kali ini, semoga ulasan di atas tentang kayu merbau sebagai decking kayu outdoor taman dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi anda. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir

Selamat menikmati taman impian yang nyaman, aman, menyehatkan dan terlihat menawan dengan decking merbau

Save

Save

(Visited 94 times, 1 visits today)
Scroll to Top