Dinding Kayu Parket Untuk Kantor di Jakarta

Dinding kayu parket untuk kantor di Jakarta, banyak pilihan yang dapat dipilih. Dinding kayu memiliki banyak kelebihan yang dapat anda dapatkan. Dari keindahan kantor dengan teman kayu yang didapat dari dinding kayu, bisa digunakan sebagai peredam suara alami untuk kantor anda tau juga pada ruang meeting, dapat menjaga suhu yang ada didalam ruangan kantor. Banyak yang anda dapatkan dari dinding kantor. Apalagi motif atau pola dari dinding kayu yang banyak sekali, anda dapat memilihnya bagi setiap ruangannya.

Tipe Kayu Parket

Kayu parket memiliki banyak sekali tipe. Kayu parket dapat digunakan untuk apa saja, dari mulai lantai, plafon, dinding. Ya salah satunya adalah tipe yang dimiliki bagi dinding kayu. Dari kayunya juga banyak, ada kayu jati, kayu merbau, dan lain- lainnya. Motif yang dimiliki juga beragam. Dari motif kayu pohon yang bundar-bundar layaknya garis umur pada pohon. Ini banyak sekali kita jumpai pada kantor- kantor bahkan rumah.

Ukuran Kayu Parket

Biasanya dindingnya akan diukur terlebeih dahulu baru dibuat dan dipasangkan pada dinding. Atau setiap ukurannya dibuat per satu meetr. Sebenernya juga sesuai dengan motifnya. Jika dengan motif berbata selang- seling ada yang dipasang satu per satu lalu berbentuk bata yang ditumpuk selang- seling. Jadi ukuran dari kayu parket bermacam- macam sesuai. Ada yang panjang tetapi tidak terlalu lebar agar memasang dan membawanya tidak susah. Atau dengan cara berbata yang telah disebutkan tadi.

Manfaat Dinding kayu Parket

Dinding kayu parket memiliki banyak sekali manfaat untuk di kantor. Beberapa manfaat yang bisa diberikan yaitu termasuk berikut di bawah ini.

  • Akan membuat ruangan lebih indah dan terlihat asri, sejuk. Dengan warnanya yang coklat, dinding kayu dapat digunakan sebagai latar untuk foto.
  • Dinding kayu juga dapat digunakan sebagai peredam suara alami. Biasanya ini cocok pada ruang meeting atau juga studio musik. Agar suara yang ada tidak terpantul. Suara pun enak didengar dan jelas

Langkah- Langkah Pemasangan Kayu Parket

  1. Pertaman- taman oleskan anti rayap pada seluruh permukaan kayu yang ada. Semuanya secara merata.
  2. Lapisi permukaan didning dengan menggunakan plastik, hal ini bertujuan untuk mencegah dinding lembab agar nantinya kayu parket akan menempel pada dinding.
  3. Lalu mulailah memasang kayu parket pada dinidng awali dengan kayu paling bawah dengan posisi dari lidah parket berada di bawah.
  4. Lalu rekatkan dengan paku tembak atau paku triplek dengan tanpa kepala. Pasang paku pada dalam groove yang menempel dengan multipleks tersebut. Lalu dipasang perlahan pada bagian atas. Lalu gunakan lem kayu khusus.
  5. Pasang parket selanjutnya keseluruh permukaan dinding dengan cara yang sama seperti diatas. Pasang dengan benar agar terlihat rapi semua.
  6. Selanjutnya bersihkan parket dengan lap atau lainnya. Lalu usap semua lapisan parket dengan lem yang berwarna dengan kuas halus agar merata.
  7. Setelah lem tersebut kering. Usap permukaan parket dengan pembersih kaca agar parket mengkilap.

Anda dapat mencoba dengan memasang dinding kayu parket untuk kantor di Jakarta. Pasti kantor anda dapat terlihat cantik serta menarik dengan nuansa alami. Ada juga dapat memasangnya sendiri dengan intruksi yang kami sampaikan diatas. Akan lebih hemat daripada menggunakan bantuan orang lain. Anda hanya cukup membeli bahan kayu parketnya saja dan kemudian memasangnya sendiri.