Memperbarui dan Merawat Lantai Kayu lama Anda

Lantai kayu menawarkan sesuatu hal yang berebeda dalam pandangan visual dan membuat menjadi bersih pada hunian Anda. Namun Lantai kayu dapat rusak seiring waktu sesuai dengan pola pemakaian andaLantai kayu dapat bertahan lama dengan perawatan yang rutin.

Lalu bagaimana memperbarui dan merawat lantai kayu ?

Merawat lantai kayu agar kualitasnya tetap terjaga

merawat lantai kayu

jaga kualitas lantai kayu dengan rutin membersihkan debu dan kotoran yng menempel pada dasar lantai, lalu Gunakan lap microfiber untuk mengangkat partikel kecil dengan maksimal.

Atau setidaknya satu bulan sekali gunakan Vacum Cleaner untuk mengangkat semua kotoran, debu, partikel terkecil dengan merata ke seluruh sudut lantai agar lantai kayu tetap terawat.

Banyak kesalahan yang tidak kita sadari itu mengakibatkan lantai kayu cepat rusak, Kelalaian itu seringkali membuat banyak pengguna lantai kayu mengeluh, karena lantai kayu mereka menjadi kotor dan tidak seperti baru.

Ada yang harus diperhatikan, untuk menjaga Lantai Kayu.

merawat lantai kayu

Goresan goresan lembut maupun kasar diatas lantai kayu seringkali menjadi keluhan, Kesalahan fatal itu muncul akibat kelalaian dalam pemindahan furniture ketika sedang merenovasi rumah.

Ya, pastinya akan menjadi tergores.
apalagi, benturan yang keras, yang dapat menyebabkan bekas di lantai Anda.

Apalagi ketika menggeser furniture berat seperti meja lemari kadang dengan cara menyeret agar tidak terlalu berat.

itu cara yang salah !

Menyeret benda – benda berat diatas lantai kayu secara tidak sengaja ataupun langsung akan meninggalkan goresan.

Bagaimana tidak, material kayu tidak akan bisa menahan gesekan benda tajam.

Jadi,bbagaimana dong ?

Usahakan untuk tetap memindahkan barang berat atau furniture dengan cara di angkat terlebih dahulu agar tetap menjaga dan merawat lantai kayu.

merawat lantai kayu

ini adalah cara yang paling simple untuk menjaga lantai kayu tiddak terkena Gesekan dari Furniture Anda.

Anda dapat menambahkan alas pada kaki-kaki furniture yang memiliki ujung keras ataupun menyiku, berguna sama seperti paragraf diatas agar mengurangi dan menghindari goresan pada lantai kayu.

Anda bisa membeli produk alas busa untuk kaki kaki tersebut di online shop atau bisa gunakan bahan yang tidak terpakai dirumah untuk menganjal benda tajam yang berpotensi meninggalkan goresan pada lantai kayu.

Bagaimana Memperbarui Lantai Kayu lama Anda ?

merawat lantai kayu

Penting untuk memperhatikan beberapa masalah ketika hendak memperbarui dan merawat lantai kayu lama anda.

Metode yang paling umum untuk membuat tampilan lantai kayu menjadi mengkilap seperti baru adalah dengan meminyaki.

Pastinya anda akan berpikir jika di olesi dengan minyak maka lantai kayu akan lengket dan berminyak. Namun tidak seperti yang anda bayangkan.

Anda hanya perlu mencampur olive oil dengan cuka lalu mulai membersihkan dengan baluran minyak tersebut keseluruh dasar lantai kayu, maka lantai kayu anda akan terlihat mengkilap seperti baru.

Namun, bagaimana dengan merawat lantai kayu yang rusak ?

Agar bisa memperbaiki goresan atau retakan yang ada pada lantai kayu lama anda, persiapkan barang seperti amplas, pengikis untuk membersihkan cat lama, mesin spiral untuk sudut dan tepi, dempul untuk menutupi celah, cat dan kuas.

Prosesnya awalnya anda bisa mengikis cat lama anda dengan pengikis, lalu dempul bagian lantai kayu yang berlubang atau tergores. Halus dan ratakan kembali menggunakan amplas alus.

Untuk Refinishing atau memfinishing ulang anda bisa menggunakan pernis kayu agar lantai kayu terlihat seperti baru lagi.

Begitulah cara merawat dan memperbarui Lantai kayu hunian Anda

” buatlah baru, dengan cara memperbaiki dan merawatnya “