Lapangan Basket dari Parket Kayu jati!

Jika Anda menyadari, bahwa lapangan basket memiliki 2 jenis lantai lapangan, dari mulai vinyl dan kayu Jati solid.

Apakah Anda mengatahui? bahwa kayu jati solid adalah jenis lantai kayu yang sangat baik untuk material dari lapangan basket dan yang harus diketahui bahwa Olahraga Basket merupakan Olahraga Terfavorit ke 4 di seluruh dunia.

Mengenal Olahraga Basket

bolabasket

Secara singkatnya Olahraga Bola basket merupakan cabang dari olahraga beregu di mana bola basket dimainkan oleh 2 Team/regu dengan lima pemain untuk masing-masing regu, bertujuan untuk mencetak angka sebanyak – banyaknya.

Teknik Olahraga Basket

Para Atlet biasa melakukan slam dunk, jumpshot, dribble teknik ini sering dipakai dalam permainan basketball, teknik yang mengutamakan, kekuatan kaki, dan ketahanan otot kaki.

Jika lapangan basket menggunakan material yang kurang baik, mungkin akan mengakibatkan cedera dan luka – luka pada otot.

Ukuran Lapangan Basket

Lapangan basket memiliki ukuran yang tidak terlalu besar seperti lapangan sepak bola, namun di dalamnya terdapat bagian area, menjadikan para pemain tidak boleh sembarangan untuk memainkan olahraga yang satu ini. karena ada batasan batasan nilainya.
Lapangan basket memiliki panjang 29 meter dengan 94 ft, lebar lapangan bola basket 15 meter dengan 50 ft.

Ukuran lapang ini berstandar Nasional (PERBASI ) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia.

baca selengkapnya : Pemasangan Lantai kayu Merbau Auditorium IPB – Bogor

Jenis – jenis kayu terbaik untuk Lantai Lapangan Basket

Parket Kayu Jati dan parket merbau adalah Jenis kayu yang tekenal diantara para kontruksi atau para seniman Furniture. Siapa yang tidak tahu dengan kualitas jenis keduaannya.
Jenis Parket kayu Jati memiliki tingkatan yang berebeda beda dari mulai Grade A/B/C dan Kayu merbau memiliki keunggulan yang tidak kalah simak selanjutnya :

  • Parket Kayu Jati Grade A
    sudah banyak diketahui keunggulan jenis grade A yang satu ini, dengan kekuatan yang memiliki tingkatan yang tinggi, Parket Kayu Jati Grade A memiliki keunggulan dibanding Grade B dan C, karena kayu jati grade A memiliki warna yang lebih full dominan coklat, dan memiliki senyawa Alami anti rayap, bahkan Grade a hanya ada dalam satu batang sekitar 20%
  • Parket Kayu Merbau
    Kayu merbau merupakan jenis kayu yang berasal dari kalimantan, yang memilki serat kayu yang lurus dengan warna merah kecoklatan, kayu ini sering disebut sebagai kayu kelapa, karena serat batok kelapa yang sangat mirip dengan serat kayu merbau. kayu merbau ini terbilang kuat dengan tingkat I dan memiliki Harga yang cukup Terjangkau.
  • Parket kayu Jati Grade B
    hampir sama dengan Grade A, hanya saja Grade B memiliki 2 warna dalam satu kayunya, yaitu coklat putih dengan serat yang tidak beraturan, Parket Lantai Kayu jati Grade B memiliki tingkat kualitas yang sedang, jenis ini memiliki senyawa alami anti rayap dan jamur, sama seperti Grade A.
  • Parket ayu ati Grade C
    berbeda dengan Parket Kayu Jati Grade A/B jenis satu ini memiliki tingkatan yang tidak terlalu baik diantara A dan B dengan memiliki warna yang lebih terang dan tidak ada warna coklatnya.

Lantai kayu terbaik untuk lapangan Basket

Banyaknya jenis material lantai yang dapat digunakan untuk Lapangan olahraga, terutama di olahraga Basketball indoor.

Tapi, jenis produk parket lantai Kayu Jati adalah material terbaik yang harus Anda gunakan dan pakai, karena banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan setelah memakainya.

Walaupun jenis parket lantai kayu jati bisa dikatakan harganya tinggi, tapi keselamatan para pemain adalah number 1, bagaimana tidak, ada saja para kontruksi atau pembuat Lapangan Basket tidak mengetahui dampak buruk ketika menggunakan material yang sembarangan.

Jika Anda mempunyai budget yang minim, anda bisa mggunakan lanti kayu merbau, karena tingkat kekerasannya yang tinggi, dan harganya yang terjangkau.

inilah keuntungan, jika anda mengunakan Material Parket kayu jati :

keuntungan Parket Lantai kayu Jati

banyaknya keuntungan yang harus di ketahui oleh semua apra kontruksi untuk pemakaian Lantai Kayu Jati, terutama berkaitannya dengan keselamatan para Atlet. dan inilah ulasannya :

  • Menambahkan Nilai estetiknya itu yang paling penting, karena para penonton akan merasa nyaman jika nilai estetiknya bertambah karena Lapangannya.
  • Mampu menyerap guncangan dengan system Subfloor atau berfungsi untuk memberi flooring pendukung atau pelindung.
  • secara kesehatan bahwa Lantai Kayu Jati dapat menimalisir Cedera jika atlet atau pemain terjatuh di area Lapang.
  • Mengurangi tekanan yang dihasilkan oleh hentakan kaki, dan akan membantu melindungi tekanan kaki, supaya lebih aman.

ini adalah Bukti dari keberhasilan untuk pemasangan Parket Lantai Kayu Jati Grade A di Gor Gmc Arena

baca selengkapnya : Harga Parket Kayu Jati Terbaru 2020 – 2021

contoh proyek yang sedang dilaksanakan.

kami sedang melakukan proses pemasangan Parket Lantai Kayu jati grade A di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, diantaranya :

  • Mimika Sport Complex Papua
    gedung olahraga ini akan dilaksanakan untuk keperluan Pekan Olahraga XX di Papua, Bulan ini rajawali parquet melayani pengadaan lantai kayu jati ukuran 5x30cm grade A untuk pengerjaan lapangan basket di papua sebanyak 1500 meter
  • Lapangan Basket di jambi ( Universitas jambi Mendalo )
    pengadaan lantai kayu jati ukuran yang sama untuk lapangan basket di jambi sebanyak 600 meter.
  • Lapangan basket lampung
    pengadaan produk yang sama untuk pengerjaan lapang basket di lampung sebanyak 700 meter.
  • Lapangan di Makasar ( Makasar International School)
    pengadaan produk yang sama untuk pengerjaan lapang basket di makassar sebanyak 800meter

Proyek diatas adalah proyek yang sedang kami kerjakan dengan menggunakan jenis Parket kayu jati Grade A.

ini lah beberapa contoh pemasangan dari Parket ayu Jati garade A yang kami laksanakan :

(Visited 83 times, 1 visits today)
Scroll to Top