Produk penyekat ruang kerja minimalis

Partisi Ruangan Kerja Minimalis Menggunakan Kayu

Setiap ruangan yang berada di dalam rumah tidak melulu di pisahkan menggunakan tembok, tetapi kita juga bisa menggunakan sekat ruang yang menjadi pemisah antara ruangan 1 dengan ruangan lainnya. Selain berkesan menyatu dan lebih luas tapi kita juga tidak boleh mengabaikan pemilihan sekat ruang, mulai dari bahan pembuatan, desain dan modelnya.

Hal ini bertujuan agar media pemisah antara ruangan tersebut tidak cuma sebagai furniture yang fungsional namun memiliki nilai tambahan dari segi tampilan visual.

Sebelum itu, perlu di ketahui beberapa hal yang menyangkut dengan sekat ruang atau yang lebih di kenal dengan sebutan partisi ini. Setidaknya terdapat 5 hal yang perlu di perhatikan diantaranya:

Kegunaan Partisi Di Dalam Rumah

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasanya partisi dapat membagi ruangan yang luas menjadi 2 tempat yang berukuran minimalis dengan fungsi yang berbeda. Partisi ini Bukan semata-mata hanya untuk sekat ruangan saja karena sebagian rumah telah menggunakannya sebagai bagian dari desain interior yang wajib di gunakan.

penyekat ruangan kerja minimalis

Karena partisi dapat di pakai sebagai alternatif pilihan selain tembok yang menjadi pemisah ruangan.

Selain sering digunakan di dalam hunian, partisi juga tak jarang di aplikasikan ke berbagai tempat lainnya contohnya seperti sekolah, area perkantoran, ruangan kerja pribadi dan lain sebagainya.

Bahan material yang bisa digunakan untuk membuat partisi

Tahukah kalian, bahwa sebuah partisi bisa terbuat dari satu macam material dan bisa juga terbuat dari berbagai macam bahan material. Salah satu bahan yang sering di manfaatkan untuk pembuatan partisi yaitu bahan kayu, tetapi juga terdapat bahan lain yang bisa menjadi pertimbangan di antarannya kulit, bambu, kaca, rotan dan plastik.

rekomendasi partisi ruang kerja minimalis

Tetapi terdapat juga partisi yang mempunyai nilai fungsional yang tinggi atau marker board seperti papan tulis/papan penilai, dan meja. Biasanya type partisi tersebut di pakai di sekolah dan tempat kerja.

Model-model partisi

Di toko-toko atau di pasaran tentunya tersedia berbagai tipe partisi yang dapat kita pilih untuk di aplikasikan ke dalam hunian, bahkan bisa kita pakai untuk keperluan di ruangan kerja.

tipe & model pembatas dinding ruang kerja

Setidaknya saat ini terdapat 3 tipe partisi yang dapat kita jumpai, diantaranya akordion, folding panel dan portable. Ketiga tipe partisi ini sering digunakan untuk berbagai kebutuhan baik di dalam hunian, apartemen minimalis dan ruangan kerja pribadi.

Tipe akordion ini biasanya terpasang di bagian langit-langit yang menjuntai ke bawah layaknya tirai atau gorden, sedangkan tipe folding panel terdiri dari 2 sampai 3 panel yang berdiri dan keunikannya bisa di lipat, serta yang terakhir tipe portabel/mobile ini merupakan tipe partisi yang mempunyai roda sehingga bisa di pindahkan dengan cara di geser dari satu tempat ke tempat yang lain.

Baca juga : Jenis material lantai kantor terbaik 2021

Fitur – fitur yang ada di partisi

Terdapat beberapa fitur partisi yang multifungsi, bukan hanya sebagai bagian dekorasi penambah keindahan di dalam suatu hunian saja tetapi partisi minimalis tersebut dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan seperti menyimpan barang-barang hiasan pribadi atau menaruh berbagai macam tanaman hias.

fungsi partisi ruang kerja minimalis

Ukuran dari partisi sendiri bervariasi dapat kita sesuaikan dengan lebar dan tinggi ruangan, bahkan terdapat jenis-jenis partisi yang tingginya bisa mencapai langit-langit atau Lumber Ceiling.

Rekomendasi Partisi Kayu Untuk Ruangan Kerja

Salah satu jenis partisi yang sangat rekomendasi yaitu partisi yang terbuat dari bahan kayu solid, kenapa begitu? karena kayu solid sendiri memiliki kualitas yang tinggi dengan di dukung karakteristik yang bagus. Maka tak heran jika kayu solid selain di manfaatkan untuk berbagai keperluan furniture dan kerajinan, tetapi juga sering di pakai untuk memenuhi kebutuhan di bidang kontruksi seperti pembuatan jembatan, Papan tangga kayu, lantai parket dan lain sebagainya.

partisi kayu jati ruang kerja

Penggunaan partisi berbahan kayu solid selain berfungsi sebagai penyekat ruangan kerja minimalis kita, tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang-barang yang kita perlukan, aksesoris dan hiasan.

Selain itu, Biasanya kayu solid sendiri dapat bertahan lama dan sangat kuat. Bukan hanya kelebihan itu saja yang kita dapatkan, akan tetapi dari segi tampilan pun partisi yang terbuat dari kayu terlihat begitu elegan dan menawan karena serat kayu alaminya sangat padat.

Informasi selengkapnya tentang : Harga & Jenis kayu terbaik untuk penyekat ruang

Kelebihan menggunakan partisi di ruangan kerja

Menggunakan partisi ruang kerja merupakan keputusan yang tepat sebagai media penyekat antar ruangan, selain itu terdapat pula beberapa kelebihan yang akan kita dapatkan bila mana kita menggunakan partisi di area perkantoran maupun di ruang kerja pribadi. Diantaranya:

  • Hemat biaya
  • Menambah estetika ruangan
  • Lebih nyaman di gunakan
  • Menjaga privasi
  • Membuat kita lebih produktif pada saat bekerja

Baik itu partisi yang terbuat dari kayu, kaca, kain atau screen tentu semua pastisi tersebut mempunyai fungsi yang sama hanya berbeda bahan pembuatan. Tinggal kita sendiri yang menentukan dan sesuai kebutuhan. Akan tetapi salah satu jenis partisi yang cukup tepat untuk di aplikasikan ke dalam ruangan kerja yaitu penyekat berbahan kayu.

Segitu saja untuk pembahasan kita kali ini, semoga apa yang di sampaikan di atas dapat bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir

(Visited 65 times, 1 visits today)
Scroll to Top