Cara Memasang Lantai Kayu Laminate

Cara Pemasangan Parket Laminate

Cara memasang lantai kayu jenis laminate flooring adalah yang paling mudah dibanding jenis lantai kayu lainnya, bahkan anda yang bukan tukang kayupun bisa dengan mudah mempelajarinya, apalagi jika anda menyaksikannya sekali saja memasang parket laminate, maka anda akan bisa mempraktekannya sendiri di rumah.

Kemudahan dalam pemasangan inilah yang membuat lantai parket laminated sangat populer dan cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Selain mudah di aplikasikan, harga jual lantai kayu laminate per meter nya tergolong cukup murah.

langkah-langkah memasangkan lantai laminate yang mudah

Jenis lantai yang terbuat dari serbuk kayu yang di campur dengan resin ini mempunyai kualitas yang cukup bagus, dengan harga yang terjangkau, mudah di pasangkan dan di bekali kualitas yang mumpuni membuat lantai laminasi ini sangat rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari alternatif pilihan terbaik selain keramik, vinyl atau lantai kayu solid.

Lalu, bagaimana tatacara memasangkan lantai parket laminated?

Langkah Mudah Memasangkan Lantai Kayu Laminate

Terdapat beberapa step atau langkah dalam menerapkan lantai laminate ke dalam ruangan yang akan kita gunakan, setidaknya harus ada persiapan awal yang mesti di perhatikan seperti contohnya mempersiapkan alat-alat dan bahan. Alat yang di perlukanpun tidaklah ribet, melainkan cukup sederhana.

Dengan alat-alat yang sederhana dan langkah-langkah pemasangan yang akan di jalankan terbilang cukup mudah, membuat kita sendiri dapat melakukannya di rumah, meskipun pada kenyataannya kita sendiri tidak terlalu mengerti akan pemasangan lantai jenis laminate.

Sebelum menerapkan lantai laminate, apa yang harus dilakukan?

Sebelum kita mempersiapkan alat dan bahan untuk memasangkan lantai laminasi, alangkah lebih bagusnya jika kita melihat dulu kondisi permukaan lantai yang akan di pasangkan parket laminated. Hal ini bertujuan agar nantinya lantai laminate terlihat rapih tanpa adanya permukaan lantai yang bergelombang.

1. Mempersiapkan alat-alat untuk menerapkan lantai laminate

Langkah pertama yang harus anda siapkan untuk memasang lantai kayu laminate:

Peralatan Memaang Lantai Kayu
  • Meteran
  • Palu Besi
  • Palu karet
  • Gergaji
  • Siku
  • Penggaris
  • Benang
  • Pensil
  • Pulpen
  • Cutter

2. Tahap awal pemasangan parket laminated

Polyfoam untuk memasang lantai kayu
  • Selanjutnya siapkan juga Polyfoam untuk alas sebelum mengerjakan pemasangan laminate flooring.
  • Hamparkan Polyfoam dengan memenuhi semua ruangan, dan rekatkan antara satu sama lainnya dengan menggunakan lakban.
Cara Memasang Lantai Kayu Laminate
  • Selanjutnya pilihlah salah satu sudut ruang untuk mulai mengerjakan pemasangan, dan mulailah memasang laminate flooring satu persatu dengan cara menyatukan antara satu dengan lainnya dengan menyambungkan tounge and groove double klik.
  • Pasang satu baris memanjang dengan dari dinding satu ke dinding lainnya.
Memasang Lantai Kayu Laminate
  • Setelah selesai memasang satu baris, kemudian lanjutkan memasang baris kedua dengan cara yang sama, akan tetapi ujungnya harus di potong setengah dari panjang laminate itu, agar tidak sampai sejajar dengan pemasangan pertama, melainkan harus di pasang secara zig-zag guna memberikan kekuatan lebih, dan juga untuk memberikan tampilan yang lebih artistik dan tidak terlihat monoton.
  • Dan begitupun seterusnya hingga seluruh ruangan tertutupi semua, maka selesailah memasang lantai kayu laminate dan siap digunakan.

Bagaimana, mudah bukan?

Tahapan-tahapan pemasangan lantai laminated di atas bisa kita kerjakan sendiri di rumah, akan tetapi bila Anda ingin pemasangannya jauh lebih singkat dan pengerjaan yang cepat maka lakukanlah pemasangan lantai parket laminate bermasama 2-3orang.

Untuk segi hasil pemasangannya itu tergantung pemasangan kita sendiri, bagaimana kita melakukannya. Jika di lakukan secara terburu-buru maka besar kemungkinan hasil pemasangannya akan terlihat kurang bagus, bahkan kemungkinan terburuknya lantai laminate tersebut akan terkelupas kembali.

Maka dari itu, lakukanlah pengerjaan lantai laminate secara seksama dan teliti agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. Dengan begitu, mewujudkan hunian yang alami dapat kita peroleh.

Baca juga : Perbedaan lantai vinyl, laminate & solid

Lantai Kayu Laminate

Bagi anda yang terlalu sibuk untuk melakukan pemasangan lantai kayu sendiri di rumah anda, maka anda tidak perlu khawatir karena kami menyediakan jasa pasang khusus untuk semua produk lantai kayu yang kami jual, adapun untuk biaya pemasangan lantai kayu silahkan kunjungi halaman Biaya memasang lantai kayu.

Atau barangkali Anda ingin langsung mendapatkan informasi yang lebih detail, baik itu produk, harga dan biaya pemasangannya. Anda bisa menghubungi salah satu pihak staff marketing kami di bawah ini: (Free Konsultasi & Survei)

whatsapp marketing supplier lantai kayu
Arnold : (081-2204-1993)

Bagaimana dengan pemasangan lantai kayu solid?

Pemasangan lantai parket solid terbilang cukup sulit, karena terdapat beberapa tahapan yang tidak mudah di mengerti oleh kita yang masih awam tentang perkayuan atau penerapan lantai. Hal ini di karenakan lantai kayu solid terbuat dari kayu yang utuh tanpa adanya bahan campuran lain di dalamnya sehingga sangat tidak di sarankan untuk memasangkan lantai kayu sendiri tanpa di dampingin oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman.

Baca juga : Harga Lantai Parket Jati per meter 2021

Oke segitu saja untuk pembahasan kita kali ini tentang cara pasang lantai laminated, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir penutupan.

(Visited 124 times, 1 visits today)
Scroll to Top