lantai kayu untuk apartemen

Lantai Kayu Untuk Apartemen di Jakarta

Apartemen cukup digemari di kota Jakarta sejak lama dan semakin meningkat beberapa tahun belakangan. Apartemen memang bukan aset yang paling aman dibanding dengan rumah tinggal biasa, namun interior yang ditawarkan oleh apartemen biasanya cukup impresif. Salah satu cara menarik minat adalah material yang digunakan pada interior apartemen. Lantai kayu untuk apartemen di Jakarta salah satu cara untuk menarik minat calon pembeli. Meski dibandrol lebih mahal daripada keramik biasa, kenaikan jumlah penjualan cukup memberikan dampak positif. Memang, lantai kayu untuk hunian bukan hal yang umum, namun banyak hal yang didapat dari penggunaan lantai kayu, mari simak bersama.

Material Ramah Lingkungan

Kayu adalah salah satu material ramah lingkungan yang dapat digunakan sebagai material lantai hunian maupun perkantoran. Lantai kayu untuk apartemen di Jakarta sudah pasti menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi calon pembeli unit-unit apartemen di Jakarta. Meski merupakan konduktor api yang cukup cepat, namun wangi dari kayu yang khas memberikan efek alami pada hunian apartemen. Tipe dan motif kayu lebih baik digunakan senada dengan interior lain seperti motif dinding dan perabot apartemen. Dengan paduan yang pas, kesan yang di dapat cukup mewah dan elegan. Tentunya hal ini sangat mendukung pertumbuhan minat masyarakat Jakarta dalam membeli unit apartemen. Jika apartemen menggunakan material kayu sebagai finishing lantai, maka harga pun bukan menjadi salah satu penghalang bagi calon pembeli.

Aman dan Nyaman Bagi Penghuni

Kayu yang digunakan sebagai lantai memberikan rasa nyaman dan aman saat menghuni apartemen berlantai kayu. Memelihara hewan atau memiliki anak saat menghuni apartemen berlantai kayu akan terasa lebih nyaman dan aman. Kayu sendiri memiliki sifat yang jauh lebih lunak daripada material keramik yang sangat keras. Jika cara pemasangan lantai kayu dilakukan dengan benar, maka lantai kayu akan menghilangkan kesan licin pada lantai. Saat anak sedang main atau berlarian di unit apartemen, sang anak tidak mudah terpeleset dan meskipun terjatuh, lantai kayu memberikan efek benturan yang cukup ringan dibanding dengan keramik. Untuk itu, lebih baik memilih apartemen dengan lantai kayu dibanding dengan lantai keramik.

Perawatan Lantai Kayu Mudah

Bagi yang belum tahu cara merawat lantai kayu, mari simak bersama-sama. Lantai kayu membutuhkan perawatan yang tepat meskipun tidaklah sulit. Kayu merupakan material yang tidak berteman dengan air. Oleh karena itu, lantai kayu harus dikondisikan kering meskipun saat membersihkan noda atau kotoran yang tertumpah ke lantai harus dibersihkan menggunakan cairan. Setelah membersihkan kotoran atau noda, maka lantai kayu secepatnya dikeringkan dengan cara diberi hembusan angin. Penggunaan lantai kayu untuk apartemen di Jakarta yang bertahun-tahun mungkin membutuhkan perbaikan atau peremajaan lantai kayu. Dalam memperbaiki lantai kayu, pembongkaran dan pemasangan lantai kayu lebih cepat dan mudah dibanding dengan lantai keramik.

Lantai kayu untuk apartemen di Jakarta memang sudah banyak diaplikasikan. Jika unit apartemen yang dibeli belum menggunakan material kayu, renovasi interior secara keseluruhan dengan lantai kayu sebagai salah satu perubahannya, lebih baik didesain oleh desainer berpengalaman agar penggunaan lantai kayu dapat dimaksimalkan. Sayang sekali jika material yang bagus tidak dapat memberikan efek positif dalam desain tetapi sudah mengeluarkan dana yang lebih besar daripada lantai keramik pada umumnya. Selama perawatan dan fungsi ruang sesuai dengan penggunaannya, lantai kayu cukup menjanjikan.

(Visited 45 times, 1 visits today)
Scroll to Top