rekomendasi lantai kayu

Rekomendasi Lantai Kayu untuk Kamar Tidur Minimalis 2021

Rekomendasi lantai kamar untuk kamar– Memiliki sebuah kamar yang nyaman adalah dambaan semua orang, kebanyakan orang telah mendesain kamar nya sedemikian rupa agar terlihat indah dan nyaman ketika ditempati. akan tetapi tahukan anda mendesain suatu kamar menggunakan lantai kayu akan jauh lebih nyaman dan terlihat berbeda dan tentunya membuat siapa saja yang didalam nya terasa lebih betah.

Kamar adalah tempat kita untuk beristirahat selepas melakukan aktivitas diluar sana, untuk itu agar anda nyaman ketika berada dikamar kami menyarankan kepada anda untuk menggunakan lantai kayu sebagai penutup lantai pada suatu ruangan atau kamar. karena kenapa?

Kamar akan jauh lebih berbeda ketika anda menggunakan lantai kayu, karena lantai kayu selain fungsi nya sebagai penutup lantai akan tetapi lantai kayu lebih ke pada estetika ketika dipasang pada suatu ruangan dan terasa lebih elegan tentunya. dan membuat anda atau siapa aja yang berada di ruangan tersebut membuat nyaman.

pemilihan lantai kayu
pemilihan lantai kayu

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan jenis lantai kayu terbaik untuk sebuah kamar atau ruangan. jika anda menyukai dengan desain kamar yang bernuansa alami, maka dari itu menggunakan lantai kayu sebagai penutup lantai pada suatu kamar sangat cocok.

Jenis-Jenis Lantai Kayu Untuk Bedroom

Berikut inilah dia pembahasan mengenai jenis lantai kayu terbaik untuk kamar, di urutan pertama yang kami rekomendasikan yaitu:

Lantai kayu jati

kebanyakan orang telah mengetahui jenis kayu ini, karena jenis kayu ini sangat populer karena kualitasnya yang sudah ter uji dan terkenal dengan keawetanya. oleh karena itu di urutan yang pertama ini kami menyarankan jenis lantai kayu inilah yang sangat cocok untuk penutup lantai pada suatu ruangan, seperti yang sudah anda ketahui bahwa jenis kayu jati memiliki kualitas yang sangat baik, maka anda tidak perlu khawatir akan ketahananan dari kayu jenis ini.

lantai kayu jati pada kamar
lantai kayu jati

perlu anda ketahui bahwa kayu jati memiliki kelas atau grade yang terbagi menjadi 3 bagian, karena batang pohon jati terbagi menjadi beberapa bagian, dimulai dari bagian terdalam, bagian tengah dan bagian terluar. maka dari itu kayu jati memiliki grade atau bagian-bagian tertentu, yaitu grade A, grade B, dan grade C.

kayu jati berdasarkan grade

Jika Anda penasaran pada grade-grade kayu jati, kami akan menjelaskan secara singkat mengenai grade kayu jati dari mulai A, B dan C. baik inilah dia simak ulasanya:

KLIK UNTUK MENGETAHUI TENTANG GRADE KAYU JATI

Kayu Jati Grade A

grade A adalah bagian inti batang pohon jati, sehingga kayu jati grade A memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan grade lainnya. Ciri-ciri dari kayu jati grade ini yaitu:

– Warna yang sangat coklat
– Serat kayu lebih padat
– Memiliki semacam minyak untuk melindungi dari serangan serangga dan rayap
– Di dalam batang pohon sekitar 20% – 25% yang mengandung kayu jati grade A
– Karena kualitas nya sangat baik, maka harganya pun tergolong cukup mahal

Kayu Jati Grade B

Grade B adalah bagian dari kayu jati yang berada di tengah, tetapi lokasinya cukup berdekatan dengan bagian terluar dari kayu jati. Ciri-ciri kayu jati grade diantaranya:

– Serat kayunya masih terbilang cukup padat
– Memiliki 2 warna, putih & coklat
– Terdapat minya pelumas anti rayap
– Didalam pohon kayu jati hanya berkisar 35% yang mengandung grade B
– Harga kayu jati grade B masih tergolong cukup tinggi

Grade C

Kayu jati grade C adalah bagian terluar dari batang pohon. Dari segi kualitas, jenis kayu grade C ini kurang begitu bagus jika dibandingkan dengan kayu jati grade A dan grade B. Meskipun begitu, lantai kayu jati grade C masih bisa diandalkan sebagai penutup lantai hunian. Ciri-ciri Kayu jati grade C :

– Warna yang cerah putih kekuningan
– Serat kayu tidak terlalu padat dan tidak beraturan
– Tidak mempunyai semacam minyak untuk melindungi dari rayap dan serangga
– Didalam batang pohon hanya berkisar 40% yang mengandung kayu jati grade C
– Harga parket jati grade C sangat murah

Baca juga : Perbedaan kayu jati perhutani & kampung

Inilah yang tak kalah penting yang perlu juga anda ketahui mengenai kayu jati, yaitu kayu jati pun memiliki kekurangan dan kelebihannya. berikut inilah dia kekurangan/kelebihan kayu jati:

Kelebihan kayu jati

  • kuat dan tahan lama
  • tahan terhadap perubahan cuaca atau suhu tertentu
  • tahan terhadap serangan serangga dan rayap
  • memiliki serat yang cukup unik
keunggulan menggunakan lantai kayu jati untuk kamar tidur minimalis

Kekurangan kayu jati

  • cepat rusak bila langsung terkena paparan sinar matahari (UV)
  • memiliki mata kayu yang banyak
  • harganya yang cukup tinggi

jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang lantai kayu atau harga dari parket jati bisa klik ini,baca selengkapnya

selanjutnya jenis kayu yang kami rekomendasikan untuk penutup lantai ruangan atau kamar,yaitu:

Lantai kayu merbau

jenis kayu yang berasal dari papua ini sangat lah rekomendasi bagi anda yang sedang mencari penutup lantai untuk bagian ruangan atau kamar, karena kayu jenis ini memiliki kualitas yang cukup baik. meskipun kayu ini dapat anda temukan di wilayah kalimantan dan sulawesi akan tetapi kayu merbau yang berasal dari papua terkenal kan kekerasannya, kayu jenis ini memiliki tingkat keras kelas 1 dan kuat kelas 2 serta tingkat keawetan kelas 3.

lantai kayu merbau

maka dari itu jenis kayu ini sangat cocok untuk penutup lantai sebuah ruangan atau kamar, bisa juga anda gunakan untuk kontruksi atau furniture lainya. akan tetapi jenis kayu ini tak luput dari kelebihan dan kekurangannya, oleh karena itu kami akan menjelaskan secara singkat mengenai kelebihan/kekurangan dari kayu merbau ini.

kelebihan kayu merbau

  • memiliki warna yang unik yaitu merah
  • serat yang lurus
  • tahan terhadap serangan serangga dan rayap
  • stabilitas kayu yang sangat baik
  • di klaim dapat mengeluarkan ion negatif, baik untuk kesehatan
Rekomendasi lantai kayu merbau untuk kamar tidur minimalis

Baca juga : Kayu merbau vs Kayu jati

kekurangan kayu merbau

  • memiliki pori-pori besar
  • jika terkena air secara terus menerus akan mengeluarkan getah
  • membutuhkan bahan lebih banyak ketika proses finishing
  • harganya yang tergolong cukup tinggi

bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai jenis kayu merbau, anda bisa cek ini baca selengkapnya.

selanjutnya jenis kayu yang dapat kita rekomendasikan, yaitu:

Lantai kayu laminate

untuk anda yang sedang mencari lantai kayu untuk penutup lantai dengan harga yang bisa terbilang cukup murah yaitu lantai kayu laminate. walaupun harganya cukup murah akan tetapi kualitasnya juga tidak terlalu buruk, meski begitu lantai kayu laminate sudah sangat populer dikalangan furniture. apalagi jika dikalalangan yang berkecimpung di dunia furniture, kontruksi dan arsitektur jenis kayu sangat laris dipasaran.

lantai kayu laminate

Lantai parket laminate terbuat dari serbuk kayu yang dicampur dengan resin dan bantuan teknologi modern yang bisa disebut HDF (high density fiberboard). permukaan dari lantai kayu laminate dilaminasi dengan semacam plastik bermotif kayu, jadi lantai kayu laminate bukanlah kayu asli akan tetapi kayu tiruan.

Seperti jenis lantai pada umumnya, lantai kayu laminate pun mempunyai kelebihan dan kekurangannya. berikut ini lah dia kelebihan/kekurangan lantai kayu laminate:

kelebihan lantai kayu laminate

  • warna yang rata, karena serat kayu tiruan
  • proses pemasangan yang cukup mudah
  • harganya tergolong cukup murah
kelebihan memakai lantai kayu laminate untuk kamar tidur

kekurangan lantai kayu laminate

  • bila terkena air secara terus menerus akan cepat rusak
  • jika terkena goresan akan sudah diperbaiki
  • warna permukaan tidak dapat diperbarui

Untuk informasi lebih lanjut seputar laminate flooring, Anda bisa kunjungi halaman yang satu ini : Harga lantai kayu laminate per meter 2021

Lantai Vinyl Motif Kayu

Selain lantai parket laminated, terdapat salah satu jenis lantai yang hampir serupa karena dapat menirukan lantai kayu solid. Jenis lantai tersebut yaitu lantai vinyl motif kayu. Lantai sintetis ini cukup populer, seperti halnya lantai keramik karena dijual dengan harga yang cukup murah sehingga mudah dijangkau oleh berbagai kalangan.

Rekomendasi lantai vinyl motif kayu untuk kamar tidur

Selain motif kayu, lantai vinyl pun memiliki beragam motif pilihan yang dapat kita sesuaikan dengan konsep hunian. Mulai dari motif bebatuan, keramik, granit, stiker vinyl chromo dan lain sebagainya. Sehingga lantai vinyl ini sering kali digunakan sebagai alternatif lantai selain keramik atau parket solid.

Lantai vinyl ini terbuat dari bahan PVC (Poli Vinyl Chloride) yang dimana bahan kimia ini membuat sifatnya cukup elastis dengan tekstur permukaan yang halus. Bila dilihat dari segi kualitas, lantai PVC ini sangat awet bahkan dapat bertahan hingga beberapa tahun kedepan. Sehingga akan sangat cocok bila diaplikasikan sebagai penutup lantai kamar tidur minimalis.

Baca selengkapnya : Harga lantai vinyl per meter 2021

Kelebihan lantai vinyl :

  • Mudah dipasangkan
  • Harganya sangat terjangkau
  • Mempunyai motif yang beragam
  • Dapat dibongkar pasang
Kekurangan & kelebihan memakai lantai vinyl untuk kamar tidur

Kelemahan vinyl :

  • Tidak dapat menahan beban terlalu berat
  • Mudah terkena goresan
  • Mudah terbuka atau mengelupas bila dipasangkan secara buru-buru atau tidak sesuai prosedur
  • Kurang baik bagi kesehatan karena terdapat kandungan bahan VOC (Votatile Organic Cumpounds)

Baca juga : Perbandingan vinyl & lantai kayu solid

Lantai SPC

Apa itu lantai SPC? Flooring SPC (Stone Plastic Composite) adalah produk penutup lantai hasil pengembangan dari Luxury Vinyl Tile (LVT) yang terbuat dari beberapa komponen kalsium karbonat, yang dimana bahan tersebut dihasilkan dari bubuk PVC, batuan kapur dan stabilizer.

Rekomendasi Flooring SPC untuk kamar tidur

Mungkin sebagian orang kurang mengenali lantai SPC ini, karena bisa dikatakan produk pelapis lantai yang baru. Flooring SPC hadir untuk menggantikan lantai vinyl yang kurang begitu bagus dari segi kualitasnya. Sementara, kualitas lantai SPC ini cukup baik. Bahkan lebih awet dari vinyl dan mampu menahan beban berat dari furniture rumah.

Baca selengkapnya : Harga lantai SPC & Cara merawatnya

Keunggulan SPC lantai :

  • Tidak mudah memuai
  • Tingkat kestabilan yang cukup bagus
  • Harganya sangat terjangkau
  • Termasuk lantai waterproof
  • Dapat diaplikasikan langsung pada permukaan lantai dasar yang kurang rata
Kelebihan menggunakan lantai SPC untuk kamar tidur

Kekurangan SPC flooring :

  • Terdapat kandungan logam berat
  • Tidak sepenuhnya tahan terhadap air, sehingga kurang cocok bila dijadikan sebagai lantai kamar mandi.
  • Dapat memuai dengan cepat bila terkena pancaran sinar matahari secara langsung dalam kurun waktu yang cukup lama.

Baca juga : Perbandingan lantai SPC dengan WPC

Bagaimana, sudahkah Anda memilih jenis lantai kayu mana yang akan dipasangkan pada kamar tidur?

Jika disuruh memilih, maka pilihan saya yaitu Flooring SPC, laminate parket atau lantai kayu solid. Mengingat kualitasnya sangat bagus, baik dari segi ketahanan maupun keawetannya. Terlebih lagi lantai kayu jati atau merbau. Lantas, bagaimana pendapat Anda?

Bagi anda yang tertarik ingin menggunakan salah satu jenis lantai kayu diatas, bisa langsung menghubungi pihak marketing kami untuk menanyakan ketersediaan produk, harga dan biaya pasangnya. Di bawah ini: (Free Survei & Konsultasi)

whatsapp marketing supplier lantai kayu
Arnold : 081-2204-1993

Itulah jenis-jenis lantai kayu yang dapat kami rekomendasikan semoga artikel ini sangat dapat membantu untuk anda yang sedang mencari penutup lantai kayu untuk sebuah ruangan atau kamar.

(Visited 61 times, 1 visits today)
Scroll to Top