lantai kayu untuk apartemen

Lantai Kayu Untuk Apartemen di Bekasi

Jakarta yang padat penduduknya dan padat bangunannya sudah tidak banyak lahan yang tersedia untuk pembangunan pemukiman modern seperti apartemen atau perumahan mewah. Sasaran para investor berikutnya setelah Jakarta adalah Bekasi. Bekasi merupakan kota pemukiman yang cocok untuk dibangun sarana tempat tinggal modern yang nyaman. Hal ini terbukti dengan adanya pembangunan beberapa apartemen di Bekasi lebih banyak daripada di Jakarta termasuk dengan menggunakan lantai kayu untuk apartemen di Bekasi.

Interior Lantai Kayu Untuk Apartemen

Apartemen mewah yang dibangun membutuhkan desain yang cantik dan modern. Tema interior dari masing-masing unit dapat didesain berbeda sesuai dengan master plannya. Material yang digunakan sebagai finishing unit apartemen mewah tidak melulu menggunakan keramik mahal, atau sejenisnya. Penggunaan lantai kayu untuk apartemen di Bekasi sudah mulai dilakukan oleh investor apartemen yang mengedepankan kenyamanan penghuni.

Apartemen mewah pasti mempunyai lobi yang nyaman untuk digunakan sebagai tempat pertemuan pertama antara penghuni dan pengunjung. Lobi yang nyaman dan elegan tidak selalu harus memiliki luas area yang besar. Interior yang cocok untuk pengunjung apartemen seperti lantai kayu yang hangat meskipun suhu di ruangan lobi cukup dingin. Kayu yang digunakan untuk lantai kayu di area lobi dapat menggunakan kayu parket solid yang keras dan kuat.

Jenis Lantai Kayu Untuk Apartemen

Jenis kayu solid seperti kayu merbau atau kayu bengkirai bisa menjadi opsi yang tepat. Ada juga kayu parket solid jadi kayu yang berbeda namun lebih keras dan lebih mahal, yaitu kayu jati. Penggunaan kayu jati sebagai lantai mungkin bisa dilakukan namun lebih baik dipadu dengan keramik atau jenis kayu parket lainnya untuk dibuat pola yang cantik dan indah.

Lantai kayu jangan digunakan di area lorong tiap lantai di apartemen. Untuk ukuran apartemen mewah sekalipun, penggunaan kayu parket solid untuk lorong merupakan hal yang tidak efisien. Selain digunakan sebagai area lalu lintas penghuni dan barang, kayu yang dipasang pada lantai dapat mengalami kerusakan lebih cepat karena benturan benda keras yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Karpet atau keramik paling umum digunakan di lorong-lorong lantai apartemen. Untuk mempercantik area lorong, lantai kayu tetap dapat digunakan namun di bagian pinggir lorong sebagai hiasan lantai agar lebih ramai dan bagus. Pemasangan karpet dan keramik saja mungkin akan menghasilkan kesan monoton atau biasa.

Lantai Kayu Untuk Apartemen Paling Sesuai

Lantai kayu paling banyak digunakan di area unit apartemen. Dengan unit 3 kamar tidur, lantai kayu paling umum dipasang di seluruh ruangan. Bagian kamar tidur utama, lantai kayu memberikan kesan hangat, nyaman, dan natural. Lantai kayu dengan serat lebih baik diimbangi dengan desain interiro yang sepadan. Perabotan yang menggunakan bahan kayu akan menambah harmonisasi pada ruangan tersebut.

Untuk area dapur atau sekitar kitchen set, lantai keramik lebih disarankan untuk digunakan dengan desain yang menyatu dengan lantai kayu di ruangan yang sama. Area lainnya seperti ruang tengah dimana keluarga akan sering berkumpul untuk bermain, lantai kayu adalah hal yang wajib. Lantai kayu lebih empuk dan menjaga lantai tetap hangat membuat anak yang bermain nyaman tanpa perlu kuatir kedinginan atau sakit oleh benturan lantai.

Dengan memilih lantai kayu untuk apartemen di Bekasi, tentunya tampilan apartemen akan jauh lebih menarik. Sehingga tentu area apartemen akan lebih nyaman. Di samping itu juga terlihat jauh lebih cantik.

(Visited 12 times, 1 visits today)
Scroll to Top