Lantai Kayu Untuk Kantor di Bogor

Anggapan bahwa masih banyak lantai kayu untuk kantor di Bogor butuh biaya yang mahal dan kurang terjangkau untuk semua perusahaan. Area kerja nyaman untuk karyawan dan tamunya pasti menjadi salah satu kebutuhan perusahaan sehingga menggunakan lantai kayu. lantai kayu sangat mendukung peningkatan nilai keindahan suatu ruangan. bahasan kali ini akan membantah tanggapan bahwa lantai kayu mahal. Di pasaran, berdasarkan kegunaan dan harganya, dipasaran sudah ada beberapa tipe dan jenis lantai kayu. Jenis-jenis kayu untuk lantai kantor seperti di bawah ini masih terbilang terjangkau.

Jenis Kayu Jati

Lantai kayu untuk kantor di Bogor seperti kayu jati tersedia sama murahnya setingkat kayu kayu merbau. Grade B dan grade C kayu jati misalnya. meski harga kayu jati grade A lumayan mahal, area kerja dan perkantoran masih sangat layak menggunakan kayu jati untuk grade B dan grade C. Luasan yang akan dipasang sangat berpengaruh pada murah tidaknya penggunaan kayu dan efisiensi yang diperoleh cukup terasa. kayu jati muda yang dibentuk dengan kuncian antar parkit termasuk pada kayu jati jenis ini. Kayu jati grade B dan grade C sudah tidak diragukan lagi keawetan dan sudah terbukti tahan lama.

Jenis Kayu Kruing

Lantai kayu untuk kantor di Bogor jenis kayu kruing adalah salah satu jenis kayu yang paling murah. kayu kruing ini masih lebih baik daripada kayu mahoni Jika dilihat dari kualitasnya. Harga beli kayu ini tidak lebih dari 200 ribuan per meternya untuk ketebalan tidak lebih dari 1.5 cm dan dilengkapi dengan sistem pengunci. Kayu jenis ini dijual dengan harga berbeda jika memiliki ketebalan lebih besar. Agar lantai tetap kuat, kokoh, tidak mudah bergerak, dan nyaman untuk digunakan, pengunci kayu solid ini sangat berfungsi. Bentuk memanjang dengan sistem pengunci di bagian pinggirnya menjadi ciri khas dari Kayu kruing. Harga Kayu solid tipe ini bisa meningkat seiring dengan penambahan tebal dan dimensinya.

Jenis Kayu Merbau

Kayu merbau merupakan salah satu jenis kayu paling mahal sebagai Lantai kayu untuk kantor di Bogor jenis merbau dibanding dengan jenis-jenis kayu di atas. kayu jenis ini masih terbilang murah lho meskipun memiliki predikat paling mahal. Produsen kayu ini biasanya mengirim kayu merbau dari papua ke seluruh pelosok Nusantara. Bentuk panel tanpa pengunci menandakan jenis kayu memiliki kualitas tinggi. Serat kayu kelapa dengan bentuk lurus mirip serat kayu merbau. Kayu merbau dikelompokkan dalam tingkat kekerasan kayu tingkat satu dan tingkat dua. kekerasan yang dimiliki oleh masing-masing tingkat ini cukup untuk digunakan sebagai lantai kerja di kantor.

kondisi dan tipe interior yang dipakai sebagai interior dapat menyesuaikan penggunaan kayu sebagai lantai kerja. Pernis atau pelapis bening adalah salah satu cara mempercantik lantai kayu untuk kantor di Bogor. Guna melindungi kayu dari benturan benda keras maupun tajam, pelapisan perlu diaplikasikan ke lantai kayu. Tampilan lantai kayu jadi semakin berkilau dan cantik sekaligus melindungi dari benturan dan gesekan. Terdapat jenis kayu bukan solid dengan harga lebih murah selain beberapa jenis kayu yang diterangkan di atas. Kayu laminasi, lantai vinyl, dan beberapa tipe lainnya bukan kayu solid yang digunakan. Maka dari itu, material jenis ini dijelaskan pada pembahasan lantai kayu untuk kantor di Bogor saat ini.