plafon kayu

Plafon Kayu Lumber Ceiling Bekasi

Bekasi yang merupakan kota besar di Jawa Barat ini pastinya memiliki banyak perumahan mewah dan elit di dalam kotanya. Perumahan mewah pada umumnya menggunakan desain yang tidak umum atau bahan bangunan yang mewah juga. Keramik, lantai beton, atap beton atau rangka hollow mungkin sudah biasa digunakan. Plafon akustik atau bahan asbes mungkin juga sudah sangat umum di rumah tinggal mewah maupun biasa di kota Bekasi. Salah satu bahan bangunan yang mampu menambah estetika rumah adalah kayu. Selain digunakan sebagai perabot rumah tangga, kayu juga bisa digunakan untuk atap atau plafon rumah tinggal. Desain atap yang berbahan kayu akan kita bahas lebih lanjut di bawah ini.

Rumah Dengan Plafon Kayu

Rumah dengan plafon asbes atau akustik memang lebih murah daripada menggunakan plafon kayu. Kayu parket masih sangat cocok digunakan sebagai plafon atau atap rumah selain pada penggunaan lantai atau dinding. Penggunaan kayu parket jenis solid lebih baik digunakan karena pemasangan tipe kayu parket ini lebih mudah daripada pemasangan kayu parket dengan pengunci. tipe kayu parket dengan pengunci lebih cocok digunakan sebagai lantai kayu karena pemasangannya hanya mengandalkan kuncian dari masing-masing lembar kayu parket yang disusun. Kayu parket solid lebih dipasang di rangka plafon yang menggunakan kayu juga. Selain mudah dalam pemasangan, kayu sebagai rangka lebih murah daripada besi hollow.

Atap Rumah Plafon Kayu

Untuk rumah tinggal 1 lantai, atap rumah yang menggunakan kuda-kuda kayu dapat didesain sedemikian hingga menggunakan penutup kuda-kuda dari kayu parket akan menghasilkan atap yang cantik juga. kayu parket dengan serat kayu yang alami akan menambah estetika rumah menjadi lebih indah jika memandang ke atas. Kayu parket solid yang memiliki serat kayu memang dijual cukup mahal. Sebagai alternatif pengganti, kayu parket solid polos tanpa serat dapat digunakan. Kayu tipe ini biasanya menggunakan kayu jenis ulin yang sangat kuat terhadap cuaca, air, dan rayap. kayu ulin juga memiliki warna yang terang, sehingga tetap cantik dan terlihat terang untuk ruangan bagian dalam rumah. Untuk kayu parket dengan warna yang gelap atau menggunakan kayu engineered yang terlihat sambungan kecil pada setiap lembar kayu parket dapat dilapisi dengan cat kayu warna sesuai ruangan tersebut. cara ini cukup efektif juga digunakan dan dapat menghasilkan desain interior yang cantik.

Bahan Plafon Kayu

Rumah tinggal 2 lantai mungkin bisa diuntungkan dengan menggunakan lantai bahan kayu parket pada lantai 2 nya. Lantai 2 bahan kayu parket dapat dijadikan atap kayu pada lantai 1 sehingga, kesan alami pada lantai 1 lebih terasa. Kayu parket memiliki permukaan yang sama pada kedua sisinya. Bagian atas dan bawah kayu parket sama-sama bagus jika dilihat dari atas atau dari bawah. Hal ini terkadang tidak terpikirkan oleh desainer rumah tinggal, namun dapat dijadikan salah satu solusi yang bagus untuk rumah anda. selain tidak perlu plafon tambahan, lantai kayu pada lantai atasnya akan menjadi plafon alami yang berbeda dari lainnya.

Plafon kayu atau lumber ceiling di Bekasi dapat menggunakan beberapa ide dari tulisan di atas sebagai referensi untuk rumah anda. pemasangan plafon kayu atau lumber ceiling biasanya mengharuskan rangka plafon yang lebih rapat daripada plafon akustik. Hal ini dikarenakan ketebalan dari kayu parket memberikan beban yang lebih besar daripada lembar plafon akustik. Pemelihraan atap harus lebih bagus untuk atap berplafon kayu.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Scroll to Top