Lantai Kayu Untuk Gedung di Jakarta

Lantai kayu untuk gedung di jakarta sudah bukan hal istimewa lagi. Bagi beberapa kantor atau ruangan bisnis, lantai kayu merupakan salah satu aspek untuk mempercantik ruangan. Dalam mendesain interior ruangan di gedung-gedung bertingkat di Jakarta, lantai kayu kerap digunakan di ruangan yang memiliki fungsi khusus atau istimewa. Meskipun ada beberapa gedung di Jakarta yang menggunakan desain berlantai kayu di seluruh ruangannya. Lantai kayu untuk gedung perkantoran biasanya digunakan untuk ruangan managemen seperti direksi, komisaris atau setara dengan manager perusahaan. Tidak menutup kemungkinan penggunaan lantai kayu juga digunakan untuk ruangan penerima tamu seperti klien, atau kolega perusahaan.

Lantai Kayu Mengandung Seni

Lantai kayu memang memiliki seni cukup bagus dan menawan. Kesan artistik dari unsur kayu membuat lantai kayu untuk gedung di jakarta menjadi lebih mewah. Material kayu yang digunakan untuk lantai memiliki beberapa tipe dan karakter. Warna kayu yang natural menjadi background ruangan lebih alami dengan ditunjang oleh perabotan atau motif cat dinding atau wallpaper dinding yang mampu cocok dipadukan bersama. Meski material kayu lebih pendek usianya dibanding dengan material lantai lainnya seperti keramik atau material batuan, material kayu yang digunakan jika dipasang menggunakan metode dan pemeliharaan yang tepat akan menambah umur penggunakan kayu sebagai lantai gedung-gedung atau perkantoran.

Material Kayu Ramah Lingkungan

Material kayu merupakan material yang ramah lingkungan dibanding dengan material lainnya. Material kayu merupakan material yang dapat didaur ulang sehingga aman digunakan dalam jangka waktu lama. Lantai kayu untuk gedung di Jakarta jika digunakan dengan cara yang tepat, maka akan memberikan efek aman dan nyaman kepada para karyawan di gedung tersebut. material kayu membutuhkan cara perawatan yang benar dan tidak boleh diperlakukan sama dengan material lantai lainnya sepertik keramik atau batu alam. Kayu merupakan material yang mudah rapuh jika terkena air dalam waktu yang lama. Untuk itu, pelapisan kayu untuk lantai sekiranya perlu dilakukan untuk menghindri kontak dengan cairan.

Lantai Kayu Untuk Gedung Olahraga

Lantai kayu untuk gedung di Jakarta seperti gedung olahraga sudah bukan hal asing. Banyak gedung-gedung olahraga yang menggunakan material kayu sebagai lantai. Kegiatan olahraga yang banyak membutuhkan gerakan lari, lompat, jatuh membutuhkan lantai yang empuk sehingga resiko cidera parah dapat terhindarkan. Hal ini jauh lebih aman daripada lantai dengan material padat dan keras seperti lantai keramik. Meski harga yang dibutuhkan lebih tinggi daripada material keramik, lantai bermaterial kayu memberikan efek resiko lebih rendah sehingga kegiatan olahraga menjadi lebih aman dan nyaman. Resiko menjadi faktor utama dalam menjamin keselamatan atlet nasional dalam berlatih maupun bertanding.

Menggunakan Lantai kayu untuk gedung di Jakarta adalah salah satu pilihan tepat. Selain memberikan efek seni tingkat tinggi, nilai positif pada aspek green yang ramah lingkungan, tetapi juga memberikan efek resiko lebih kecil dalam beraktifitas. Dalam memilih material kayu, sebaiknya memperhatikan penggunaan atau fungsi gedung yang akan dibangun dan dana yang tersedia dalam proses pembangunan gedung tersebut. material kayu untuk gedung perkantoran yang menggunakan pendingin ruangan setiap harinya akan berbeda dengan gedung olahraga yang mengharuskan tahan terhadap beban kejut setiap harinya. Pemilihan tipe kayu harus dikonsultasikan kepada yang berpengalaman di bidang kayu agar pemilihan kayu tersebut sesuai dengan fungsi dan dana yang tersedia.