lantai kayu untuk lapangan basket

Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket di Depok

Kota Depok berada di lokasi di dataran cukup tinggi. Kota ini memiliki jarak cukup dengan kota Bogor dan memiliki banyak sekolah berkualitas. Gedung-gedung olahraga yang memadai sudah tersedia di sekolah-sekolah di kota Depok. Lapangan basket yang menggunakan lantai kayu di Depok menjadi hal umum. Lapangan basket berlantai dari kayu akan lebih aman digunakan siswa saat bermain atau bertanding basket dengan siswa sekolah lain. Lapangan tertutup atau di dalam gedung merupakan lahan bagus untuk lapangan basket. Perubahan cuaca yang ekstrim tidak berpengaruh pada kayu saat digunakan di dalam gedung. Lantai kayu lapangan dalam gedung juga dapat melindungi dari hujan sehingga lantai kayu tetap kering dan tidak lapuk. Lantai beton atau semen pada umumnya kuran disukai daripada lantai kayu lebih. Simak lebih lanjut pembahasan di bawah ini.

Lapangan Kayu Basket Tidak Licin

Olahraga basket pada umumnya memiliki aktivitas tinggi. Lari, lompat, dan kontak fisik antar pemain sangat sering terjadi di permainan ini. Setiap tembakan tidak masuk ke ring memberikan kesempatan pemain basket berlari dan melompat untuk mendapatkan skor atau mengambil bola. Untuk mencegah pemain selip saat berhenti dari kondisi lari membutuhkan lantai lapangan basket yang tidak licin. Lantai lapangan basket dari beton atau semen biasanya cukup licin. Lantai semen atau beton lebih mudah menghabiskan permukaan bawah sepatu. Berbeda dengan Lantai kayu yang lebih aman dan tidak membuat sepatu gampang aus. 

Lantai Kayu Tidak Keras

permukaan yang keras Lantai beton atau semen dapat menyebabkan kecelakaan fatal saat pemain jatuh ke lantai. Terjadinya kecelakaan seperti patah tulang di lapangan basket dapat terjadi saat salah posisi mendarat dari lompat. Lantai kayu untuk lapangan basket di Depok lebih aman. Kayu solid yang memiliki kekerasan cukup untuk memantulkan bola atau melompat meraih bola adalah jenis kayu parket yang digunakan. sebaiknya menggunakan sepatu khusus untuk basket agar engsel atau sendi telapak kaki aman saat berolahraga. Tidak dianjurkan sepatu jenis running untuk main di lapangan basket berlantai kayu.

Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket Harus Rata

Lantai kayu untuk lapangan basket di Depok harus dipasang rata. Permukaan semen atau beton yang kuat dan rata biasa digunakan sebagai landasan pemasangan kayu parket. Rongga antara kayu parket dengan lantai dasarnya dapat terjadi pada kondisi lantai kerja yang bergelombang. Lantai lapangan basket yang bergelombang tidak dapat digunakan untuk bertanding. Lompatan pemain basket juga tidak akan bisa stabil dan pantulan bola yang tidak terarah di lantai kayu yang tidak rata. Pengecekan dengan waterpas harus dilakukan untuk mengetahui lantai dasar pada kondisi rata. Waterpass menunjukkan gelembung air pas di garis tengah dan pekerjaan pemasangan lantai kayu padat dilakukan.

olahraga paling digemari oleh masyarakat atau para murid saat ini adalah basket. Lapangan bakset sebaiknya digunakan dengan cara yang benar. Sepatu sepakbola yang memiliki gerigi tidak boleh menginjak lantai kayu untuk lapangan basket di Depok. lantai kayu harus tetap kering atau dikeringkan saat dipel dengan lap basah saat pemeliharaan rutin dilakukan. Perawatan yang dilakukan dengan tepat akan memberikan dampak positif lantai kayu memiliki umur pakai yang cukup lama. Lantai kayu cepat rusak atau lapuk dan menjadi longgar ikatannya jika tidak dirawat dengan benar secara rutin.

(Visited 74 times, 1 visits today)
Scroll to Top