Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket di Jakarta

Bermain basket merupakan hobi kebanyakan orang di Indonesia, termasuk di ibukota Jakarta. Sehingga tidak heran jika banyak yang mencari lantai kayu untuk lapangan basket di Jakarta. Tentu saja hal ini membuat timbulnya pertanyaan apa saja sih manfaat menggunakan lantai kayu untuk lapangan basket. Padahal bisa jadi ada banyak pilihan lain misalnya saja lapangan basket outdoor tanpa lantai kayu. Nah, jika kalian menggemari olah raga yang satu ini dan berminat untuk membangun lapangan basket, berikut beberapa informasi menarik tentang lantai kayu untuk lapangan basket.

Jenis Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket

Pertama, seringkali banyak yang tidak tahu dan belum paham, apa saja sebenarnya jenis lantai kayu yang bisa digunakan untuk membuat lapangan basket. Tentunya ada beberapa jenis kayu yang bisa dipakai untuk hal tersebut. Yang pertama yaitu lantai parket yang menggunakan kayu solid. Kebanyakan lapangan basket indoor lebih menyukai menggunakan jenis lantai yang satu ini. Karena selain lebih mudah perawatannya, harganya juga tidak terlalu mahal. Untuk lantai parket ini biasanya menggunakan jenis kayu jati dan merbau untuk ketahanan yang lebih maksimal.

Selanjutnya untuk jenis lantai kayu yang dapat digunakan untuk pembuatan lapangan basket yaitu tipe kayu untuk flooring. Dimana sepintas terlihat sama, tetapi sebenarnya memiliki ukuran yang sedikit berbeda. Tidak hanya itu saja, tetapi lantai kayu flooring biasanya terbuat dari bahan berupa kayu merbau, kayu sonokeling, dan kayu sungkai. Sehingga lebih banyak variasi yang bisa dipilih.

Manfaat Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket

Adapun penggunaan lantai kayu ini bisa memberikan berbagai macam keuntungan yang lebih baik bagi penggunanya. Yang pertama yaitu tidak licin terutama jika digunakan untuk bermain basket. Pemain olah raga pasti terus mengeluarkan keringat dan bisa berjatuhan di lantai. Berkat penggunaan lantai kayu maka keringat yang jatuh tidak menggenang melainkan terserap ke dalam pori-pori kayu. Sehingga tentu dari sisi keamanan jauh lebih maksimal.

Kemudian menggunakan lantai kayu juga bermanfaat mencegah resiko terjadinya alergi. Kebanyakan orang tidak tahan jika harus menghadapi debu yang tersimpan di lantai dengan bahan karpet. Sehingga umumnya untuk lapangan basket, pemakaian lantai dengan jenis tersebut dihindari dan dipilih lantai yang terbuat dari kayu.

Manfaat berikutnya dari penggunaan lantai kayu untuk lapangan basket yaitu membantu memberikan tampilan yang jauh lebih baik dan menarik. Sehingga pemain basket tidak hanya semangat untuk bermain saja tetapi di sisi lain juga jauh lebih semangat saat mendapati ruangan lebih terkesan cantik alami. Karena itulah lantai kayu merupakan pilihan untuk menambah estetika di lapangan basket indoor itu sendiri.

Jual Lantai Kayu Murah

Tentu saja bagi yang ingin mendapatkan lantai kayu pilihan jangan lupa juga mencari tempat jual lantai kayu untuk lapangan basket di Jakarta dengan harga terjangkau. Saat ini ada banyak pilihan tempat yang memberikan penawaran menarik. Baik itu berupa promo diskon harga lantai kayu, promo gratis pemasangan, dan lain sebagainya. Sebaiknya bandingkan toko yang satu dengan yang lain supaya bisa mendapatkan tempat yang paling sesuai. Dari sisi kualitas maupun sisi harga.

Dengan penggunaan lantai kayu untuk lapangan basket indoor, maka tentu diharapkan permainan basket lebih nyaman dan lebih aman. Oleh karena itu selalu pastikan untuk memilih jenis lantai yang satu ini jika terbesit keinginan membangun lapangan basket yang baru. Jangan lupa untuk juga melihat harga yang ditawarkan supaya mendapatkan harga promo terbaik yang paling murah.