alternatif pilihan lantai selain keramik

6+ Alternatif lantai indoor selain keramik

Bosan dengan tampilan interior lantai di rumah kita yang begitu-begitu aja? Terlebih lagi di saat ini kita sedang menggunakan lantai keramik. Memang, pelapis lantai keramik merupakan jenis lantai yang cukup banyak di pakai di berbagai rumah dan cukup populer.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu kita pasti merasa bosan dengan tampilan lantai keramik yang monoton dan sifatnya yang keras, berkesan dingin serta mudah retak.

jenis lantai pengganti lantai keramik

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa jenis lantai yang di gadang-gadang sebagai alternatif pilihan selain pelapis lantai keramik. Simak ulasannnya di bawah ini:

Deretan Material Penutup Lantai Terbaik Pengganti Lantai Keramik

Terdapat beberapa cara untuk kita dapat memperindah tampilan rumah tanpa harus menggunakan lantai keramik sebagai penutup lantainya, ada beragam jenis material lantai yang dapat kita jadikan alternatif pilihan terbaik selain lantai keramik.

Lantai kayu laminated

Jenis lantai yang satu ini merupakan produk penutup lantai yang terbuat dari serbuk kayu yang dicampur dengan resin, pembuatan lantai kayu laminated ini menggunakan mesin berteknologi tinggi bernama High Density Fiberboard (HDF).

Lantai kayu laminated alternatif pilihan selain kermaik

Salah satu alternatif terbaik lantai kayu indoor yang memiliki harga sangat terjangkau dan mudah dalam hal instalasi. Terdapat beberapa motf pilihan yang dapat kalian pilih sesuai dengan desain ruangan yang kalian hadirkan dan bisa juga memilih motif yang sesuai dengan selera.

Informasi selengkapnya tentang: Harga lantai kayu laminated beserta plus minusnya

Lantai vinyl

Selain lantai kayu laminated, terdapat juga salah satu jenis lantai yang termasuk ke dalam jajaran alternatif pilihan selain lantai keramik yaitu lantai vinyl atau yang lebih di kenal dengan sebutan lantai sintetis. Jenis lantai yang satu ini terbuat dari bahan semacam kimia sejenis plastic yang bernama PVC (Poli Vinyl Chloride).

lantai pvc motif kayu

Lantai PVC ini memiliki beragam motif pilihan seperti motif batu alam, kayu dan lain sebagainya. Selain itu, kelebihan dari pelapis lantai indoor yang satu ini sangat elastis, tahan air sehingga dapat di aplikaskan di sekitar area dapur dan memiliki harga yang sangat terjangkau serta mudah di terapkan.

Selengkapnya tentang: Harga lantai vinyl

Lantai kayu solid

Nah, selanjutnya cara memperindah tampilan lantai tanpa keramik yaitu kalian bisa menggunakan jenis lantai yang terbuat dari bahan alami tanpa adannya bahan campuran apapun yang tak lain yaitu lantai kayu solid.

lantai kayu solid indoor terbaik

Alternatif pilihan terbaik selain keramik jika di bandingkan dengan kedua jenis lantai diatas, kenapa? sebab lantai kayu terbuat dari kayu yang utuh yang dimana kualitasnya sudah tidak usah diragukan kembali. Bagi kalian yang ingin memiliki tampilan lantai yang estetik dan elegan, maka untuk memenuhi hal tersebut solusinya menggunakan lantai kayu.

Lantai kayu atau lantai parket ini memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan bagi para penggunannya, penasaran? Salah satu kelebihan dari lantai kayu yang mecolok yaitu dapat bertahan lebih lama bahkan bisa bertahan selama puluhan tahun dan lantai kayu ini dapat menyehatkan kita serta keluarga tercinta.

Baca juga: Update harga lantai kayu solid 2021

Lantai karpet

Salah satu jenis penutup lantai yang sering digunakan untuk kita berbaring atau duduk santai sambil menonton televisi yaitu karpet lantai. Meskipun cenderung digunakan hanya sepetak kotak saja, tetapi cobalah untuk memakai lantai karpet ini mengisi sebagian besar lantai dasar dirumah kita.

karpet lantai mudah di pasangkan

Selain membuat nyaman dan berkesan hangat, lantai karpet juga dapat membawa kita ke pengalaman yang baru dalam memakai jenis lantai yang unik dan menarik di dalam rumah.

Terdapat jenis lantai karpet tile yang cocok untuk di aplikasikan di suatu ruangan di dalam rumah yang kita tinggali, selain itu terdapat pula beragam type atau bahan pembuatannya mulai dari karpet woll, nilon, katun, vinyl hingga karpet kulit hewan.

Lantai batu alam

Batu alam merupakan bahan material yang cukup sering digunakan untuk keperluan bangunan dan dekoratif rumah seperti di jadikannya sebagai pelapis dinding rumah dan penutup lantai. Tidak perlu di jelaskan pun, tentunya kita sudah bisa memastikan bahwa lantai yang terbuat dari batu alam pasti akan bertahan lama.

alternatif pilihan lantai indoor

Tampilan elegan yang di hasilkan dari lantai batu alam ini membuat ruangan di dalam rumah kita memiliki tampilan visual yang tidak membosankan dan tentunya cukup nyaman ketika digunakan.

Akan tetapi, lantai batu alam ini cukup berbahaya bila kita tidak sengaja terjatuh ke bawah lantai tersebut karena akan menimbulkan luka atau cedera yang cukup fatal. Mengingat lantai batu alam ini sangat keras, tidak seperti lantai kayu solid.

Baca juga: Lantai kayu jati VS lantai kayu merbau

Lantai marmer

Bagi kalian yang ingin memiliki suasana rumah yang berkesan mewah dan berkarakter, maka jenis lantai yang satu ini sangat cocok untuk di aplikasikan di dalam rumah kita. Lantai marmer memang sudah tidak bisa di pungkiri kembali, dari dulu hingga sekarang lantai marmer dapat memberikan kesan rumah ke level yang cukup tinggi dari segi kemewahan.

Lantai marmer motif polos

Bahkan tidak hanya di sebuah hunian saja, lantai marmer ini sering juga di pakai di dalam area sekitar perhotelan bintang lima. Corak yang alami maupun lantai marmer yang bercorak polos dapat membuat suatu ruangan terlihat begitu elegan dan cukup nyaman ketika di gunakan.

Segitu saja untuk pembahasan kita kali ini, semoga ulasan diatas dapat membantu kalian yang sedang mencari pengganti lantai keramik di rumah dan bermanfaat untuk keperluan lainnya. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir

Selamat menikmati sebuah hunian yang nyaman dengan suasana baru menggunakan interior lantai yang tepat

(Visited 25 times, 1 visits today)
Scroll to Top