harga flooring laminate per meter 2021

Temukan Produk & Harga Lantai Laminate Terbaru Disini!

Lantai Laminate – Lantai kayu merupakan salah satu bahan yang sering sekali digunakan untuk membuat hunian lebih berestetika. Dengan corak dan tekstur lantai kayu yang sangat khas tidak dimiliki jenis lantai lain membuat lantai kayu ini sering menjadi andalan dan memang selalu sukses menjadikan hunian lebih berestetika serta nyaman.

Memang tidak dipungkirai lagi dari segi kualitasnya masih dibawah solid dan engineered akan tetapi jika dilihat dari sisi positifnya lantai laminate memiliki harga yang cukup terjangkau atau bisa dikatakan dibawah harga solid dan engineered.

Terlebih lagi, perlu anda ketahui juga lantai laminate memiliki kualitas yang baik dalam penerapannya, nah bagi anda yang belum mengetahui jenis flooring laminate lebih dalam, berikut ulasan yang kami berikan mengenai lantai laminate.

Apa Itu Flooring/Lantai Laminate ?

lapisan layer lantai laminate

Flooring laminate atau bisa disebut juga lantai laminate merupakan jenis yang berbahan dasar serbuk kayu multiplex atau di kenal sebagai HDF, dengan cara pembuatannya di press pada bagian permukaan atasnya lalu diberi motif kayu dan memiliki pelapis anti gores gunanya agar memiliki daya tahan terhadap gesekan-gesekan yang disebabkan benda-benda tajam.

Disamping itu juga lantai laminate terbagi menjadi berbagai macam kualitas yang harus diperhatikan. Namun sekarang ini hampir semua pendor penyedia lantai kayu laminated ini sudah menyediakan laminated yang memiliki kualitas tertinggi yang tidak mudah melenting serta keropos apabila terkena air.

Karena bahan dasarnya menggunakan material serbuk kayu berjenis HDF ( high density fiberboards ). Untuk jenis HDF termasuk yang memiliki kualitas paling baik diantara jenis serbuk kayu lainnya seperti :

  • MDF ( medium density fiberboards )
  • LDF ( low density fiberboards )
Harga Flooring parket laminate per meter 2021

Dengan menggunakan jenis serbuk kayu HDF sehingga flooring laminate memiliki kualitas yang baik bahkan tidak kalah bagusnya dengan jenis-jenis flooring lainnya terlebih lantai kayu laminated dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama, sehingga bagi anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kualitas yang dimilikinya.

Daftar Harga Lantai Laminate & Biaya Pemasangannya

Oke kita langusung saja ke topik utama, nah bagi anda yang belum mengetahui harganya disini kami akan informasikan daftar harga flooring lamniante berikut biaya pemasangannya, simak penjelasan sebagai berikut.

Lantai Parket Laminate Golden Crown

Flooring laminate golden crown
ProdukUkuranHarga /m2Harga /box
Laminate Golden Crown 0,8 x 19,6 x 120cm Rp. 220.000 Rp. 418.000
Biaya pemasangan : Rp. 50.000/m2

Flooring laminate Golden Crown merupakan jenis brand lantai kayu yang memiliki kualitas baik dan sudah diakui dunia sehingga tidak perlu ditanyakan lagi bukan mengenai kualitas yang dimilikinya.

Selain itu juga golden crown memilik varian motif dan warna pada permukaannya karena di desain untuk menyesuaikan tampilan rumah saat dipergunakan sehingga dapat mempermudah bagi anda dalam penerapannya.

Flooring Laminate Kendo

Flooring laminate kendo
ProdukUkuranHarga /m2Harga /box
Laminate Kendo 0,8 x 19,6 x 120cm Rp. 240.000 Rp. 456.000
Biaya pemasangan : Rp. 50.000/m2

Flooring laminate kendo merupakan brand ternama atau sama seperti halnya jenis golden crown dengan memiliki tampilan yang indah karena didapat dari motif dan warna pada permukaannya sehingga jenis laminate kendo ini bisa menjadi pilihan lain bagi anda jika ingin mempergunakan olahan flooring laminate.

Perlu anda ketahui, lantai laminate memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk lebih lanjutnya simak ulasan sebagai berikut.

Keunggulan lantai laminate :

  • Memiliki ragam jenis motif dan warna yang dimilikinya sehingga dapat disesuaikan selera anda masing-masing.
  • Mudah dalam proses pemasangannya
  • Memiliki harga yang cukup terjangkau, nah bagi anda bisa menjadi solusi dalam memilih jenis flooring jika dilihat dari segi harganya.
  • Mudah diapat untuk jenis flooring laminate.
  • Tidak terlalu sulit untuk di bersihkan & di rawat

Baca juga : Perbandingan lantai kayu solid dengan lantai laminated

lantai laminated terkelupas

Kekurangan lantai kayu laminated :

  • Meskipun di lindung oleh lapisan anti gores, akan tetapi lantai parket laminated tidak terlalu kuat terhadap gesekan yang di akibatkan oleh kaki-kaki furniture seperti kursi, meja atau lemari.
  • Kurang tahan terhadap air, bila sering terkena air dalam jangka waktu yang cukup lama, maka lambat laun lantai laminated cepat rusak atau terkelupas. Sehingga tidak cocok sebagai lantai kamar mandi, tetapi masih bisa di terapkan di area dapur.
  • Bila lantai kayu laminate rusak maka sulit untuk di perbaiki, bahkan harus di ganti secara menyeluruh.

Itulah penjelasan mengenai flooring laminate, tidak hanya disitu saja kami juga akan memberikan informasi harga yang dimiliki flooring laminate.

Laminated bisa anda pilih sebagai pengganti parket kayu solid karena harganya lebih murah namun masih memiliki unsur kayu didalamnya sehingga sangat menyehatkan dan nyaman. Bagi anda yang berencana memasang parket lantai laminated dirumah, bisa langsung menghubungi marketing kami.

Alternatif Pilihan Selain Lantai Kayu Laminated

Bagi Anda yang masih belum memutuskan ingin menggunakan produk parket laminate, disini terdapat salah satu jenis penutup lantai yang memiliki kualitas cukup bagus dengan harga yang relatif lebih murah dan di gadang-gadang sebagai alternatif pilihan selain lantai laminate atau lantai keramik. Jenis lantai tempel tersebut yaitu:

Lantai vinyl motif kayu

lantai vinyl atau lantai sintetis ini terbuat dari bahan kimia sejenis plastik bernama PVC (Poli Vinyl Chloride), terdapat beberapa jenis lantai vinyl yang tersedia yakni lantai vinyl tile,click, dan vinyl roll. Lantai vinyl ini di bekali lapisan atau layer pada bagian permukaanya yang berfungsi sebagai anti gores & anti UV.

alternatif pilihan lantai vinyl motif kayu

Solusi memilih lantai yang harganya murah dengan pemasangan yang mudah adalah lantai vinyl. Bila di lihat dari segi kualitas, jenis penutup lantai yang satu ini terbilang cukup bagus, dapat bertahan cukup lama.

Baca juga : Perbedaan lantai vinyl dengan lantai kayu laminate

Demikian ulasan kali ini mengenai harga lantai laminated sebagai pengganti parket solid, semoga bisa menambah bahan inspirasi dalam pemilihan lantai kayu sebagai penutup lantai.

(Visited 300 times, 1 visits today)
Scroll to Top