Fungsi Decking kayu yang belum anda ketahui

fungsi decking kayu yang belum anda ketahui – kita tahu, bahwa Lantai kayu outdoor atau dikenal juga dengan sebutan decking kayu ini berfungsi untuk menjadi penutup lantai atau sebagai alas bagian luar ruangan,  bisa disimpan di samping kolam berenang, jembatan, dan alas lainnya.

Decking kayu ini terbuat dari kayu-kayu pilihan yang dinilai mampu bertahan pada perubahan cuaca, panas, dingin, dan cuaca lainnya. beberapa jenis kayu yang biasanya digunakan untuk decking adalah lantai kayu Ulin, bengkirai, merbau, keruing dan rengas kempas, namun yang paling banyak digunakan adalah decking kayu Ulin dan bengkirai.

Kenapa banyak digunakan ?

karena Decking kayu Ulin Kalimantan merupakan jenis lantai kayu luar ruangan yang memiliki tingkat kekerasan, tingkat kekuatan dan keawetan yang sangat baik oleh sebab itu sangat wajar bila harganya juga sangat mahal.

sama halnya dengan kayu Ulin, kayu Bengkirai merupakan jenis lantai kayu luar ruangan yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi dan sangat kuat, namun tingkat keawetannya tidak sebaik kayu Jati.

Fungsi lain lantai kayu outdoor / decking kayu

selain dibuat sebagai lantai luar ruangan, ternyata, lantai kayu outdoor atau dikenal juga dengan nama decking kayu ini bisa jug digunakan untuk keperluan lainnya. apa saja ?

fungsi decking untuk pagar

decking kayu sebagai pagar

Pagar yang terbuat dari kayu memang lebih unik dan lebih menghadirkan kesan estetika hunian dibandingkan yang terbuat dari besi atau bahan-bahan metal lainnya. penerapan decking untuk pagar tentu sangat bisa dilakukan, meninjau decking sendiri yang didesain kokoh dan memanjang membuat decking kayu ini bisa sangat kokoh mengelilingi hunian anda.

Ditinjau dari bagian jenis kayupun, kita tahu sendiri bahwa kayu untuk decking ini sangatlah berkualitas dan akan membuat kayu untuk pagar bisa sangat kuat dan bertahan hingga bertahun-tahun.

baca selengkapnya tentang : kenapa memilih lantai kayu ulin untuk area luar ruangan

fungsi Decking untuk Gazebo

Gazebo adalah salah satu fasilitas dengan ruang-ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama anggota keluarga lainnya, orang sunda lebih mengenalnya dengan naman saung. Penerapan decking sebagai gazebo sangat cocok untuk dilakukan karena kualitas kayu serta jika dipadukan dengan atap sirap kayu Ulin akan memberikan Gazebo yang sangat alami dan berestetika.

itu dia dua fungsi lain dari decking kayu. Pemilihan decking sebagai Gazebo atau pagar sangat bagus dan sangat tepat, apalagi bagi anda yang memiliki modal yang cukup banyak untuk menghias hunian, karena estetika dan kekuatan tidak diragukan lagi dimiliki oleh decking kayu.

%d blogger menyukai ini: