3 Pola Pemasangan Lantai Kayu Parket

Pola pemasangan lantai kayu Parket – Lantai merupakan bagian rumah yang sangat sentral perannya, karena tanpa lantai, hunian tersebut belum bisa disebut rumah. Lantai merupakan bagian rumah yang terhubung langsung dengan penghubunginya, sehingga peran lantai pada hunian sangatlah penting. Sehingga pemilihan material lantai berkualitas merupakan suatu keharusan.

Lantai dengan menggunakan bahan dasar kayu masih merupakan jenis lantai terbaik yang bisa diterapkan, karena dengan menggunakan lantai kayu anda bisa mendapatkan estetika hunian serta kenyamanan sekaligus. Meskipun lantai kayu ini tergolong pada jenis lantai mewah dengan harga yang lumayan mahal.

Lantai kayu yang bisa anda gunakan antaranya parket kayu Jati, Flooring kayu Merbau, Flooring kayu Sonokeling dan Flooring kayu Sungkai. Model parket yang kami gunakan adalah berbentuk memanjang dengan ukuran umumnya adalah 1,5cm untuk tebal, 9 untuk lebar dan 30 sampai 90 untuk Panjang.

Kebanyakan orang memasang parket dengan sistema pasang susun bata seperti pada gambar di bawah ini :

Pemasangan parquet lantai kayu Merbau Rawamangun jakarta Timur

Padahal ada juga Pola lain yang bisa anda terapkan untuk pada lantai kayu parket hunian anda. Kali ini mari kita bahas, 3 jenis Pola pemasangan lantai kayu parket yang bisa anda terapkan sebagai Pola indah pada rumah :

  1. Pola Lantai kayu Susun Bata

Pola susun Bata ini merupakan Pola yang paling sering digunakan dalam pemasangan lantai kayu parket, Selain mudah, pemasangan ini banyak digunakan karena orang tidak banyak tahu dengan Pola pemasangan parket lain yang bisa diterapkan. Pola pasang satu ini cukup mudah dilakukan karena hanya dengan menghubungkan Parket satu demi satu sebagaimana bentuk pemasangan bata saat pembangunan rumah.

Pemasangan lantai kayu Susun bata

2. Pemasangan Lantai kayu Mozaik

Pemasangan kali ini merupakan jenis pemasangan lantai kayu yang cukup keren dan sangat mirip dengan pemasangan  keramik pada rumah, karena parket lantai kayu disusun agar berbentuk persegi kemudian dipasang sebagaimana gambar di bawah ini :

Pemasangan lantai kayu Mozaik Jati
pola pemasangan lantai kayu

Pemasangan lantai kayu parket dengan Pola Mozaik ini cukup banyak digunakan karena ada satu Produk kami yang di desain khsusus berpola Mozaik, yaitu Mozaik kayu Jati. baca selengkapnya : Mozaik kayu Jati murah

3. Pemasangan Lantai kayu Parket Pola Herringbone

Untuk pemasangan parket satu ini parket disusun miring berbentuk seperti cucuk lauk. Pemasangan dengan Pola Herringbone ini merupakan teknik pemasangan tersulit karena memerlukan parket dengan tingkat presisi yang tinggi serta akan banyak memotong parket terkhsus pada pemasangan bagian samping ruangan.

Pemasangan lantai kayu Herringbone
Pemasangan lantai kayu Herringbone 2

Bagi anda yang berminat memasang lantai kayu parket dengan Pola-pola diatas, bisa langsung menghungi marketing kami untuk mendapatkan info harga lantai kayu termurah….