pemasangan lantai kayu jati

Pemasangan Parket Kayu Jati

 
Lantai KayuGallery Parquet kali ini akan berbagi informasi cara pemasangan lantai kayu solid parket dengan baik sehingga dapat menghasilkan tampilan dan hasil yang sesuai dengan harapan. Parket lantai kayu solid ini adalah jenis penutup lantai kayu yang dibuat dari bahan kayu asli seperti Dengan menggunakan kayu jati, serta dibentuk menjadi potongan-potongan kecil persegi panjang, Parquet dibuat dengan beberapa kuncian-kuncian agar lebih rapih dan lebih kuat ketika dipasang. Nah berikut adalah tahapan-tahapan pemasangan lantai kayu parket kami jelaskan secara singkat namun tidak melewatkan detail :
 

1. Pemasangan

pemasangan lantai kayu jati
pemasangan lantai kayu jati
 
Pemasangan Parket jati bisa di lakukan di atas Plesteran yang sudah di Aci halus, atau juga bila perlu di tutupi dengan multiplek minimal ketebalan 15 mm, Selanjutnya permukaan lantai yang hendak di pasang Parket di lumuri lem kayu secukupnya. Kemudian di susunlah Parket satu persatu.

2. Pengamplasan

pengamplasan lantai kayu jati
pengamplasan lantai kayu jati
Setelah pemasangan selesai, meju ke tahap berikutnya yaitu pengampelasan dengan menggunakan mesin khusus untuk meratakan permukaan Parket. Tahap ini merupakan langkah yang tidak boleh terlewatkan, karena pengamplasan akan sangat berdampak pada hasil akhir tampilan lantai parket tersebut. Selain agar terlihat bagus, pengamplasan juga bertujuan agar halus dan nyaman saat dipijak oleh kaki. Meski tahap ini adalah tahap paling lama dalam pemasangan lantai kayu parket, namun sebanding dengan hasil yang akan didapatkan nantinya.
 
Untuk mengetahui harga lantai parket kayu jati anda bisa lihat berikut ini:
Parket Jati Grade A : Ukuran 1,2cm x 5cm x 20cm = Rp. 225,000,
Parket jati grade B : Ukuran 1,2cm x 5cm x 20cm = Rp. 200,000,-
Parket jati grade C : Ukuran 1,2cm x 5cm x 20cm = Rp. 140,000,-

Untuk informasi lebih lengkapnya, anda bisa melihat di Harga Lantai Kayu Parket Jati Terbaru 

3. Finishing

proses finishing lantai kayu jati
proses finishing lantai kayu jati
 
Tahap selanjutnya yaitu finishing, bahan finishing yang seringkali dipakai adalah UPL (Ultran Parquet Lack) dan juga APL (Aqua Parquet Lack). Pengerjaannya bisa di lakukan dengan spray, atau bisa juga dengan alat roll khusus. 
Dua cara tersebut  mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, agar lebih jelas mari kita bahas dibawah ini;
  • Di lakukan di atas Acian, sering kali terdapat beberapa bagian parket yang ngembal tidak menapak ke dasar lantai yang dikarenakan permukaan Plester Acian tidak rata.
  • Di pasang di atas Multiplek lebih lebih menempel secara keseluruhan permukaan Parket, karena dasarnya sendiri sudah di ratakan dengan multiplek tersebut. Hanya dalam segi kekuatan, multiplek akan segera lapuk dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Itulah sedikit informasi cara pemasangan lantai kayu parket dari gallery parquet, untuk anda yang ingin memasang lantai kayu anda bisa menghubungi kami. Apabila anda juga belum memiliki bahan material lantai kayu anda sudah tepat dengan mengunjungi dan membaca artikel ini, kami memiliki perusahan yang bergerak di bidang penjualan dan jasa pemasangan lantai kayu paling terpercaya dengan segudang pengalaman penjualan dan pemasangan ke seluruh Indonesia. Untuk melihat produk dan daftar harga lantai kayu anda bisa cek di menu ” Harga Lantai Kayu ” atau anda bisa langsung menghubungi marketing kami berikut :

Call/Whatsapp : 0812-204-1993 (Arnold)

Save

Save

(Visited 256 times, 1 visits today)
Scroll to Top