fungsi decking kayu

4 Fungsi Decking Kayu Yang Paling Umum Digunakan

Fungsi Decking Kayu – Kita tahu, bahwa wooden deck atau dikenal juga dengan sebutan decking kayu ini berfungsi untuk menjadi penutup lantai atau sebagai alas bagian luar ruangan.

Decking kayu ini terbuat dari kayu-kayu pilihan yang dinilai mampu bertahan pada perubahan cuaca, panas, dingin, dan cuaca lainnya. beberapa jenis kayu yang biasanya digunakan untuk decking adalah wooden deck ulin, bengkirai, merbau, keruing dan rengas kempas, namun yang paling banyak digunakan adalah decking kayu Ulin dan bengkirai.

Kenapa banyak digunakan ?

Karena Decking kayu Ulin Kalimantan merupakan jenis wooden deck outdoor (luar ruangan) yang memiliki tingkat kekerasan, tingkat kekuatan dan keawetan yang sangat baik oleh sebab itu sangat wajar bila harganya juga sangat mahal.

Sama halnya dengan kayu Ulin, kayu Bengkirai merupakan jenis wooden deck outdoor yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi dan sangat kuat, namun tingkat keawetannya tidak sebaik kayu Jati.

Fungsi-funsi Decking kayu/Wooden Deck Outdoor

Selain dibuat sebagai lantai luar ruangan, ternyata, wooden deck outdoor atau dikenal juga dengan nama decking kayu ini bisa juga digunakan untuk keperluan lainnya. Apa saja fungsi decking kayu? Berikut informasinya:

Fungsi Decking Kayu Untuk Pagar

Pagar yang terbuat dari kayu memang lebih unik dan lebih menghadirkan kesan estetika hunian dibandingkan yang terbuat dari besi atau bahan-bahan metal lainnya. penerapan decking untuk pagar tentu sangat bisa dilakukan, meninjau decking sendiri yang didesain kokoh dan memanjang membuat decking kayu ini bisa sangat kokoh mengelilingi hunian anda.

Ditinjau dari bagian jenis kayupun, kita tahu sendiri bahwa kayu untuk decking ini sangatlah berkualitas dan akan membuat kayu untuk pagar bisa sangat kuat dan bertahan hingga bertahun-tahun.

Baca Juga:
Decking Terbaik Terbuat dari Kayu Ulin Kalimantan!

Fungsi Decking Kayu untuk Gazebo

Gazebo adalah salah satu fasilitas dengan ruang-ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama anggota keluarga lainnya, orang sunda lebih mengenalnya dengan naman saung. Penerapan decking sebagai gazebo sangat cocok untuk dilakukan karena kualitas kayu serta jika dipadukan dengan atap sirap kayu Ulin akan memberikan Gazebo yang sangat alami dan berestetika.

itu dia dua fungsi lain dari decking kayu. Pemilihan decking sebagai Gazebo atau pagar sangat bagus dan sangat tepat, apalagi bagi anda yang memiliki modal yang cukup banyak untuk menghias hunian, karena estetika dan kekuatan tidak diragukan lagi dimiliki oleh decking kayu.

Fungsi Decking Untuk Jembatan

Dengan kekuatan yang dimiliki decking kayu ini membuatnya dapat digunakan dalam jenis kontruksi apapun, salah satunya jembatan ini.

Akan tetapi jembatan yang dimaksud disini, merupakan jembatan taman atau jalan dari satu area ke area lain tanpa menginjakan kaki di tanah. Itu akan sangat berguna untuk area rumah yang memiliki halaman yang luas.

Decking memudahkan anda mengakses berbagai area tanpa takut kotor dan tergelincir di genangan air atau tanah yang basah.

Baca Juga:
Daftar Harga Produk Decking Bengkirai Terupdate!

Fungsi Decking Untuk Tepian Kolam Renang

Selain untuk jembatan, decking juga paling banyak dimanfaatkan sebagai tepian kolam renang.

Jika anda pernah mengunjungi tempat atau kolam renang yang memiliki kesan eksotis biasanya disitu menggunkan kayu pada tepian kolam renangnya. Nah kayu yang dipakai bukan cuma papan biasa, tetapi decking kayu yang memiliki alur anti slip diatasnya.

Alur anti slip tersebut jelas membuat area kolam renang lebih aman dan nyaman ketika dipijak.

Artikel Rekomendasi:
3 Decking Kolam Renang Terbaik, Tahan & Aman!

Dimana Membeli Decking Kayu?

Gallery Parquet merupakan sebuah website penyedia wooden deck ternama yang berada di Indonesia, dan telah dipercaya oleh banyak orang.

Selain itu, kami juga menyediakan jasa pasang profesional yang ahli dalam pemasangan decking kayu pada media atau area manapun seperti taman, kolam renang, halaman belakang, gedung perkantoran, rumah pribadi, fasilitas umum, mesjid dan banyak lainnya.

Tak tanggung-tanggung kami juga memberikan garansi produk dan pemasangan agar hasil yang kami berikan lebih maksimal dan membuat anda tenang.

Produk wooden deck/decking kayu yang tersedia memiliki beragam jenis kayu dan ukuran, anda bisa melihat detailnya di halaman berikut:

Buka Disini:
Jual 10 Jenis Lantai Kayu Outdoor Berkualitas, Tahan Cuaca!

***

Itulah pembahasan mengenai fungsi decking kayu yang mungkin sekarang anda sudah ketahui, semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini hingga selesai. Selamat menikmati hunian mewah dengan fungsi decking kayu yang beragam!

Mohon maaf jika ada beberapa informasi yang salah atau keliru, jangan sungkan untuk memberi tahu kami, dan kami akan segera berupaya memperbaikinya.

Untuk informasi stok decking kayu, jenis material yang digunakan, dan perancangan dapat berkonsultasi secara gratis dengan marketing terbaik kami disini 0812-2041-993

(Visited 822 times, 2 visits today)
Scroll to Top