Desain interior kamar tidur minimalis

Inilah jenis lantai kayu yang cocok untuk kamar tidur

Siapa sih yang tidak menginginkan sebuah kamar tidur yang aman dan nyaman ketika digunakan, pastinya setiap orang menginginkan hal tersebut. Apalagi jika di kamar tersebut terdapat barang-barang yang kita sukai dan memiliki multifungsi serta sedikit tambahan hiasan unik yang menarik sehingga membuat kita betah di kamar tersebut, tentunya sangat menyenangkan bukan?

desain interior kamar tidur minimalis

Kamar tidur yang kita tempati harus dibuat sedemikian rupa agar kita nyaman ketika menggunakan sehingga kita dapat beristirahat dengan pulas selepas melakukan aktivitas. desain pada sebuah kamar tidur itu penting, sebab dapat desain yang akan kita gunakan dapat merubah tampilan kamar tidur menjadi lebih indah.

Berhubung akhir-akhir ini sedang ramai yang menggunakan sebuah desain kamar tidur minimalis, maka tak ada salahnya Anda untuk mencobanya sebab kamar tidur minimalis memiliki desain interior yang cukup simple dan tidak memerlukan ruang atau lahan yang besar.

Desain kamar tidur sederhana ini bisa tampil lebih maksimal mengunakan berbagai elemen kayu pada sebuah dinding dan juga atap, bisa juga Anda tambahkan lantai kayu sebagai penutup lantainya sehingga kamar tidur memiliki nilai seni yang tinggi dengan sentuhan alami.

Kenapa harus lantai kayu?

kenapa harus lantai kayu

Alasan mengapa memilih lantai kayu karena kamar tidur pada umumnya menggunakan sebuah lantai keramik atau lantai granit, sehingga jika memilih lantai kayu untuk di aplikasikan di area kamar tidur akan jauh lebih menarik dan eksklusif.

Lantai kayu juga dapat mengubah suatu tampilan di dalam ruangan menjadi lebih elegan dan bernilai seni yang tinggi dengan sentuhan alami, sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai dengan desain kamar tidur yang natural secara struktural dengan menggunakan lantai kayu sebagai bahan penutup lantainya.

Alasan lain kenapa harus memilih lantai kayu karena lantai kayu ini sangat cocok di aplikasikan di berbagai desain seperti dibawah ini:

  • Desain kamar tidur minimalis
  • Desain kamar tidur sederhana
  • Desain rumah modern

Rekomendasi lantai kayu untuk kamar tidur

Jual produk lantai kayu berkualitas

Lantai kayu merupakan sebuah produk penutup lantai yang dapat mengubah tampilan sebuah rumah atau ruangan menjadi lebih indah dan mewah, maka tak heran jika pada masa modern ini orang-orang memilih lantai kayu sebagai pemanis untuk memaksimalkan desain interior di rumah mereka.

Jenis kayu yang digunakan sebagai bahan material penutup lantai ini sudah memenuhi standar kualitas untuk dijadikan sebagai lantai kayu dan sudah memenuhi syarat-syarat tertentu, Kayu yang memiliki karakteristik unik dan memiliki sifat keras, kuat dan awet lah yang sangat cocok dijadikan sebagai flooring parket.

Ciptakan suasana kamar tidur minimalis yang idealis menggunakan lantai kayu yang terbuat dari jenis kayu di bawah ini:

Lantai Kayu Jati

Desain kamar tidur lantai kayu

Sebagian besar orang ketika mendengar kayu jati sudah pasti langsung mengetahuinya dan sudah tidak asing lagi di telinga karena jenis kayu yang satu ini cukup populer dari jaman dahulu, kayu jati memang sangat populer dikalangan masyarakat dan orang yang bekerja di dalam dunia kontruksi dan furniture berkat kualitas yang sangat tinggi yang dimiliki kayu jati.

Jenis kayu jati sangat cocok dijadikan bahan penutup lantai atau lantai kayu yang diterapkan di beberapa ruangan di dalam rumah seperti contohnya kamar tidur, lantai kayu jati bila di aplikasikan di dalam kamar tidur dapat menghasilkan suasana yang berkesan alami dan berstetika sebab, kayu jati memiliki warna coklat tua yang khas dengan didukung serat kayu yang padat.

Baca juga: Harga kayu jati terbaru 2021

Lantai Kayu Merbau

Desain lantai kamar tidur

Apakah jenis kayu ini terdengar cukup asing di telinga Anda? jika iya, kami akan merangkum secara singkat dari kayu merbau yang terbilang cukup eksotis ini.

Kayu merbau merupakan jenis kayu yang berasal dari wilayah kepulauan Irian Jaya tidak hanya di daerah papua saja tetapi kayu merbau ini bisa Anda temukan juga di beberapa wilayah di indonesia seperti Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Karakteristik dari kayu merbau tak kalah unik dari kayu jati, pasalnya kayu merbau ini memiliki karakteristik yang menarik dari segi warna yang elegan yang berwarna coklat kemerah-merahan disertai highlight warna kuning dengan didukung serat kayu yang lurus serta memiliki kualitas yang cukup tinggi.

Sehingga lantai kayu merbau sangat cocok bila diterapkan di dalam ruangan seperti kamar tidur yang dapat menampilkan visual yang berbeda.

Baca juga: Harga lantai kayu merbau

Lantai Kayu Sonokeling

Jual lantai kayu sonokeling

Kayu yang berasal dari jawa tengah ini layak Anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai lantai kayu yang diaplikasikan di area kamar tidur sebab lantai kayu sonokeling memiliki warna yang tak kalah unik dan menarik dari lantai kayu merbau, warna kayu sonokeling ini memiliki dua warna yaitu berwarna hitam dan ungu.

Walaupun dari segi kualitas jenis kayu ini memiliki tingkat menengah tetapi sangat layak dimanfaatkan sebagai lantai kayu karena memiliki warna dan corak yang menarik perhatian sehingga sangat cocok jika diterapkan di dalam kamar tidur karena dapat memberikan kesan yang elegan dan berestetika serta memiliki karakter yang berbeda dari jenis lantai kayu lain.

Baca juga: Harga lantai kayu sonokeling

Kelebihan menggunakan lantai kayu di dalam kamar tidur

Desain kamar villa

Memiliki kesan hangat

Kesan hangat yang di hasilkan dari lantai kayu ini dapat membuat suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman dan dapat terhindar dari resiko penyakit seperti rematik.

Lantai kayu dapat menghasilkan kesan hangat pada ruangan sebab, lantai kayu memiliki keunggulan untuk menyerap suhu panas pada siang hari dan menyimpannya untuk beberapa lama sehigga ketika malam hari lantai kayu akan mengeluarkan suhu panas tersebut sehingga membuat ruangan terasa hangat.

Memiliki sifat empuk

Walapun pada dasarnya lantai kayu itu terbuat dari kayu keras, tetapi lantai kayu ketika kita pijak akan terasa empuk sehingga dapat meminimalisir terjadinya resiko cedera yang cukup fatal bila terjatuh ke bawah lantai kayu. Maka tak heran, jika lantai kayu sering digunakan didalam sarana olahraga seperti di dalam arena lapangan basket, lapangan badminton dan lapangan volley hal ini bertujuan agar meminimalisir cedera parah pada atlet.

Tidak seperti lantai keramik yang ketika kita pijak akan terasa dingin dan keras sehingga bila terjatuh ke bawah lantai keramik besar kemungkinannya akan mengalami cedera yang cukup fatal.

Baca juga: Perbedaan antara kayu jati dengan kayu merbau

Baik bagi kesehatan

Selain dapat terhindar dari resiko terkena penyakit rematik, tahukah Anda bahwasanya lantai kayu juga dapat mengeluarkan semacam senyawa ION negatif yang dimana hal tersebut baik bagi kesehatan, ION negatif tersebut sangat berperan penting karena dapat membersihkan udara dari debu, kotoran, virus, dan bakteri yang berada di dalam ruangan. Jenis lantai kayu yang dapat mengeluarkan ION negatif yaitu hanya dimiliki oleh kayu merbau.

Tidak hanya itu, akhir-akhir ini para peneliti menemukan bahwa penggunaan elemen kayu atau material kayu yang diterapkan pada sebuah ruangan di dalam rumah dapat memberikan efek positif bagi manusia contohnya seperti menurunkan tingkat stress.

Mengubah desain ruangan menjadi Biophilic design

Biophilic design merupakan sebuah desain yang dapat mengintegrasikan elemen kayu alami ke dalam lingkungan yang terbangun (Built Environment) yang bertujuan untuk meningkatkan kenyaman hidup manusia. Kelebihan yang didapat dari biophilic design yaitu dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas pada manusia.

Baik segitu saja pembahasan kita kali ini seputar jenis dan manfaat serta keunggulan memakai lantai kayu di dalam kamar tidur, semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih

Bila Anda berminat untuk memasang lantai kayu, segera hubungi marketing kami dan kunjungi juga website kami untuk melihat-lihat produk lantai kayu berkualitas beserta harganya.

(Visited 138 times, 1 visits today)
Scroll to Top