jual papan tangga kayu merbau

Mengenal Produk Papan Tangga Kayu Merbau Beserta Harga

Akhir-akhir ini penggunaan elemen kayu di dalam hunia rumah kian meningkat, bahkan setiap tahunnya orang-orang sering mencari material guna mempercantik desain interior ruangan di dalam rumah. salah satu material kayu yang sering digunakan selain kayu jati yaitu kayu merbau.

Kayu merbau merupakan sejenis kayu keras yang cukup populer pemanfaatannya, biasannya kayu merbau ini sering digunakan sebagai lantai kayu untuk menutupi lantai yang berada di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Tahukah Anda, bahwasnnya terdapat jenis produk kayu merbau selain di gunakan lantai kayu. Produk kayu merbau tersebut yaitu papan tangga.

tangga kayu merbau

Bagi Anda yang memiliki desain rumah 2 lantai, sudah hal yang wajib jika harus memiliki sebuah tangga yang berperan sebagai penghubung antara lantai satu dengan lantai dua.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan sebuah papan tangga kayu merbau yang memiliki kualitas tinggi dengan di dukung warna khas yang alami yaitu berwarna coklat kemerah-merahan yang terkadang disertai kilauan warna kuning. Desain rumah berlantai akan di perkuat karakternya hanya dengan menggunakan papan tangga kayu merbau, sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai suasana rumah yang berkesan natural.

Spesial untuk Anda, kami akan memberikan daftar harga papan tangga kayu merbau terlebih dahulu. Sebelum kita akan membahas perihal kayu merbau, berikut inilah dia daftar harganya:

List Harga Papan Tangga Kayu Merbau

Nama produk kayu merbauUkuran (cm)Harga (per lembar)
Papan tangga kayu merbau 1 layer2,5 x 30cm satuan lembarRp. 500.000/m
Papan tangga kayu merbau 2 layer2,5 x 30cm satuan lembarRp. 375.000/m
Papan tangga kayu merbau untrap2,5 x 30cm satuan lembarRp. 225.000/m
Harga di atas belum termasuk dengan biaya pemasangan

Mengenal Produk Papan Tangga Kayu Merbau

papan tangga kayu merbau

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasanya sebuah tangga merupakan hal yang wajib ada untuk desain rumah berlantai dua atau tiga, terlebih lagi jika tangga tersebut terbuat dari kayu merbau yang memiliki kualitas hampir setara dengan kayu jati.

Keunikan dari papan tangga kayu merbau ini yaitu memiliki serat kayu alami yang lurus menyerupai kayu kelapa dan mempunyai warna yang sangat eksotis yaitu berwarna coklat kemerah-merahan dengan didukung highlight warna kuning.

Baca juga: Papan tangga kayu jati

Keunggulan papan tangga kayu merbau

  • Memiliki kualitas tinggi yang hampir setara dengan kayu jati
  • Mempunyai serat kayu alami yang unik seperti kayu kelapa
  • Memiliki warna yang tidak membosankan
  • Tahan terhadap serangan rayap, kutu kayu, hingga jamur
  • Dapat mengeluarkan ION negatif yang dimana hal tersebut sangat baik bagi kesehatan
  • Dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang
  • Memiliki harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan kayu jati

Contoh Terpasang Papan Tangga Kayu Merbau

Papan tangga kayu merbau

Pada bagian sebelumnya, terdapat sebuah produk papan tangga kayu merbau 1 layer dan papan tangga kayu merbau 2 layer. Apakah Anda mengetahui maksud tersebut? jika belum, kami akan membahasnya agar anda tidak kebingungan. Simak ulasannya di bawah ini:

Penjelasan tentang 1 layer dan 2 layer

papan tangga layer 1 dan layer 2

Yang dimaksud papan tangga kayu merbau 1 layer itu adalah papan tangga yang tidak memiliki sebuah sambungan tambahan atau lebih tepatnya tanpa sampung, Karena pada saat pembuatan papan tangga 1 layer ini di buat dengan satu papan kayu yang utuh.

Sedangkan, yang dimaksud papan tangga kayu merbau 2 layer itu adalah setengah papan yang digabungkan dengan setengah papan lainnya sehingga membentuk sebuah papan tangga yang utuh.

Jadi kesimpulannya, papan tangga kayu merbau 1 layer itu adalah papan tangga yang tanpa sambungan, sementara papan tangga kayu merbau 2 layer itu adalah papan tangga yang memiliki sambungan.

Sebelum memutuskan ingin menggunakan papan tangga kayu merbau, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui tentang kayu merbau terlebih dahulu. Kami disini akan memberikan secara singkat pembahasan tentang kayu merbau, simak ulasannya berikut ini:

Mengenal Kayu Merbau Secara Singkat

mengenal pohon merbau

Kayu merbau merupakan sebuah kayu yang memiliki kualitas cukup tinggi, bahkan kayu merbau ini termasuk ke dalam golongan kayu keras. Maka tak heran jika jenis kayu ini mendapat julukan sebagai kayu besi dari papua, pohon merbau ini bisa tumbuh menjulang tinggi mencapai 50 meter.

Karakteristik dari kayu merbau ini memiliki tekstur yang agak sedikit kasar, akan tetapi jika raba akan terasa licin dan lembut. Tidak hanya itu saja, warna yang dimiliki kayu merbau ini cukup unik dan menarik yaitu berwarna coklat kemerah-merahan dengan didukung kilauan warna kuning.

Kayu merbau ini memiliki tingkat kekerasan kelas I dan tingkat keawetannya kelas II. Maka tak heran jika jenis kayu ini sering digunakan untuk kebutuhan bahan baku kontruksi seperti pembuatan jembatan, perkapalan, bahan bangunan, dan lantai kayu hingga papan tangga.

Akan tetapi, jenis kayu ini jarang sekali di manfaatkan sebagai bahan baku furniture, kenapa? karena kayu merbau memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan jenis kayu ini sulit di olah untuk pembuatan perabotan atau furniture.

Untuk informasi lebih detail mengenai kayu merbau: Baca Selengkapnya

Jadi, apakah anda mulai tertarik dengan papan tangga kayu merbau ini? jika iya tunggu apa lagi, segera hubungi salah satu marketing dari kami untuk mengetahui detail produk beserta harganya di bawah ini:

Baik itulah dia pembahasan kita kali ini, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari sebuah papan tangga kayu yang berkualitas. Terimakasih

Selamat menikmati produk papan tangga berkualitas di dalam rumah elegan yang minimalis

(Visited 274 times, 1 visits today)

1 komentar untuk “Mengenal Produk Papan Tangga Kayu Merbau Beserta Harga”

  1. Pingback: | Gallery Parquet Artikel & Berita, Product

Komentar ditutup.

Scroll to Top