batu lepe wisata anambas

Batu Lepe, Wisata Anambas Yang Jarang Diketahui Orang

Batu Lepe Anambas – Anambas merupakan salah satu kepulauan di Indonesia bagian barat yang memiliki cukup banyak destinasi wisata yang terkenal karena keindahanya.

Anambas menjadi pulau tropis yang paling indah di Asia, hal tersebut terbukti pada tahun 2012 lalu. Nama pulau ini diangkat oleh salah satu portal berita internasional, sebagai peringkat satu dalam daftar pulau tropis terindah se Asia.

Baca Juga:
Mau Buat Rumah Tepi Danau? Gunakan 5 Material Lantai Ini

Didalam pulau tropis yang indah tersebut, terdapat beragam wisata yang menakjubkan. Kebanyakan dari wisata tersebut berasal dari pantai tropis yang indah mengelilingi pulau Anambas.

Salah satu wisata yang wajib anda kunjungi di pulau Anambas adalah Batu Lepe. Destinasi wisata tersebut tidak banyak diketahui, namun menyimpan keindahan luar biasa dari pinggiran pantainya.

Indahnya Batu Lepe Anambas

Keindahan yang dimiliki salah satu wisata Anambas ini tak lepas dari pemandangan laut biru yang memanjakan mata ketika jenuh dari aktivitas yang membosankan.

Area Batu Lepe dapat menampung 100 orang sekaligus diatas lantai decking yang kuat dan aman.

Disana, anda akan disuguhkan pemandangan Laut Cina Selatan (Laut Natuna yang berbatasan dengan tiga negara, yaitu Vietnam, Malaysia, dan Singapura).

Selain Laut Natuna, anda juga akan mendapatkan pemandangan air laut yang jernih serta jajaran pulau-pulau yang berada di Kabupatne Anambas, sebanyak 229 pulau.

Asal Usul Penamaan Batu Lepe

batu lepe wisata anambas

Batu Lepe di kalangan warga sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi, namun pastinya akan ada banyak orang yang mempertanyakan arti dari penamaan itu sendiri.

Sederhananya, Batu Lepe ini memiliki artian batu datar.

Batu datar yang dimaksud memang benar adanya, di area wisata tersebut terdapat batuan datar berdiameter 35 meter yang sering dijadikan pengunjung sebagai tempat duduk atau bersantai untuk menikmati laut biru yang indah.

Penamaan destinasi wisata Anambas tersebut sebenarnya sudah ada pada jaman dahulu, berasal dari bahasa orang melayu di Anambas yang menamai batu datar sebagai batu lepe.

Potensi Wisata

batu lepe wisata anambas

Selain menjadi ikon wisata laut Anambas, destinasi ini juga memiliki potensi budaya dan sejarah pengungsi anak perahu Vietnam, tentu itu menjadi daya tarik tersendiri.

Dasar laut di sektiar wisata Batu Lepe Anambas memiliki terumbu karang yang sangat indah, hal tersebut menjadi potensi lokasi diving terbaik di dunia.

Baca Juga:
3 Jenis Kayu Untuk Outdoor, Buat Decking Lebih Tahan!

Dengan keberagaman yang didapat oleh wisatawan, menjadikan wisata Anambas semakin populer. Bahkan saat ini sudah mulai banyak wisatawan asing yang berdatangan ke pulau Anambas, salah satunya Batu Lepe untuk mendapatkan keragaman budaya atau keindahan lautanya.

Lokasi Batu Lepe Anambas

batu lepe wisata anambas

Batu Lepe merupakan destinasi wisata yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Untuk mencapai lokasinya, anda hanya akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 7 menit menggunakan motor dari arah pusat kota.

Jadi, untuk mencapai lokasi wisata ini tentu sangat mudah. Selain jaraknya yang dekat, juga tidak jauh dari pusat kota sehingga tak perlu cemas dengan tempat pengisian bahan bakar atau akses yang sulit.

Letak destinasi wisata ini bisa anda temukan di dekat Masjid Agung Bitul Ma’mur Anambas.

Namun yang perlu anda ketahui, disana belum terdapat booth atau warung yang menjual makanan. Sehingga perlu membawa bekal untuk mengisi perut pada saat berkunjung kesana.

Biaya Masuk

batu lepe wisata anambas
Foto: Dokumentasi Pengerjaan Lantai Decking oleh Gallery Parquet

Salah satu pertanyaan yang mungkin ada di benak para wisatawan lokal atau mancanegara adalah berapa biaya untuk memasuki destinasi wisata tersebut.

Jawabannya adalah gratis, anda tidak akan dipungut biaya apapun untuk berkunjung ke Batu Lepe.

Meski tidak dipungut biaya atau gratis, kawasan wisata Anambas ini menyediakan spot foto yang instagramable. Sangat cocok bagi fotografer untuk mendapatkan jepretan yang indah disana.

Hadirkan Wisata Eksotis Bersama Gallery Parquet!

batu lepe wisata anambas
Foto: Dokumentasi Pengerjaan Lantai Decking oleh Gallery Parquet

Batu Lepe menjadi salah satu tempat dimana kami berhsail melakukan pengerjaan lantai decking. Gallery Parquet kembali diberi kepercayaan untuk menghadirkan lantai eksotis untuk kawasan wisata.

Decking memang selalu menjadi bagian yang harus ada dikawasan wisata tropis. Lantai yang nyaman, aman, serta memiliki nuansa alami menjadikan area sekitarnya lebih bernilai.

Baca Juga:
Jual 10 Jenis Lantai Kayu Outdoor Berkualitas, Tahan Cuaca!

Untuk menghadirkan lantai decking di kawasan wisata seperti Batu Lepe ini, anda dapat berkonsultasi bersama kami untuk mendapatkan informasi produk, material yang digunakan, bahkan jasa pasang yang sudah ahli.

Tunggu apalagi, hubungi kami sekarang untuk mendapatkan penawaran khusus bulan ini!

(Visited 12 times, 2 visits today)
Scroll to Top