Keunggulan Kayu Jati di Banding Kayu Lain

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kayu Jati merupakan jenis kayu berkualitas dan paling banyak dimanfaatkan di kehidupan, entah itu untuk sebatas kontruksi, kerajinan, pembuatan furniture dan Lantai kayu parket. Kayu Jati yang tumbuh hampir di semua daerah di Indonesia, namun kayu jati yang paling baik tingkat kualitasnya yaitu kayu jati yang berasal dari jawa Tengah dan Jawa Timur.

keunggulan kayu jati

Secara teknis, kayu ini merupakan jenis kayu yang memiliki tingkat kekerasan II, tingkat kuat II dan tingkat awet I, ditambah dengan sipat kayu yang tahan terhadap perubahan cuaca, serangat rayap dan pertumbuhan jamur, membuat kayu ini sangat sering dimanfaatkan. Termasuk untuk lantai kayu parket.

Dengan corak yang sangat indah pada kayu jati tentu akan menambah kesan alami pada hunian. corak-corak pada kayu Jati ini memasang sangat indah sehingga inilah yang menjadikan alasan utama kenapa lantai parket kayu Jati sangat sering dipilih dijadikan penutup lantai hunian.

Yang menarik disini adalah hadirnya kayu Jati berbagai grade, Grade pada kayu jati memang menjadikan salah satu keunikan tersendiri dari kayu ini. Grade pada kayu Jati ini memang menunjukan kualitas dari kayu jati tersebut. Dimana kayu jati Grade A adalah jenis kayu Jati yang paling berkualitas sehingga wajar bila harganya paling mahal dibandingkan Grade B dan C Putih). untuk harga lantai kayu jati sendiri bisa dilihat diatas