Lantai Carport Minimalis

6 Lantai Carport Minimalis Terbaik Wajib Anda Pakai!

Carport seringkali menjadi bagian yang terlupakan untuk urusan desain, pemilihan lantai carport yang sesuai dapat membuat tampilan hunian semakin menarik. Salah satu konsep yang dapat anda coba adalah lantai carport minimalis.

Memiliki bangunan yang tidak terlalu luas menjadi tantangan bagi pemiliknya, lahan parkir bagi kendaraan terkadang sulit untuk dibuat. Namun begitu, carport dapat anda buat tanpa perlu membangun sebuah tembok atau atap.

Baca Juga: Apa itu Parket, Flooring, Laminate & Vinyl Pada Lantai Kayu?

Lantai carport minimalis seringkali terlihat monoton dan terkesan sempit, namun jika anda menggunakan beberapa material berikut dengan tampilan yang menarik tentu akan merubah perspektif tersebut.

Berikut ini material lantai carport minimalis yang dapat anda coba:

1. Paving Block

Lantai Carport Minimalis

Material lantai carport minimalis pertama yang dapat anda gunakan yaitu paving block. Material lantai ini terbuat dari bahan beton yang dicetak sehingga populer dalam ketahanannya menahan beban yang berat.

Dengan menggunakan material lantai carport tersebut anda tidak perlu cemas dengan kerusakan yang terjadi akibat beban berat yang diterimanya dalam waktu yang singkat.

Sesuai dengan namanya, paving block ini memiliki bentuk persegi panjang dengan setiap bloknya disusun menyerupai tumpukan bata atau dapat juga menggunakan pola lain yang unik.

Dari segi warna, paving block biasanya memiliki satu warna dasar dari semen itu sendiri yaitu abu-abu. Secara tampilan tentu dapat dikategorikan dengan lantai carport minimalis yang simple namun rapih.

2. Grass Block

Lantai Carport Minimalis

Material lantai carport ini bisa dikatakan paving block yang divariasi dengan menggunakan rumput. Dari bahannya jelas kalau grass block ini menggunakan beton cetak yang sama dengan bahan paving block pada umumnya.

Namun pada grass block, biasanya dibentuk dengan lubang-lubang untuk ruang tumbuh pada rumput itu sendiri.

Memang sekilas terdengar unik, karena pada umumnya orang yang menggunakan paving block tidak ingin rumput tumbuh di area tersebut. Namun pada grass block ini justru rumput sangatlah penting untuk tumbuh dengan baik pada permukaannya.

Salah satu keunggulan grass block atau paving block rumput ini adalah mampu menyerap air hujan sehingga meminimalisir genangan pada permukaan lantai carport.

3. Batu Andesit

Lantai Carport Minimalis

Lantai carport minimalis selanjutnya ini berbahan dasar batu andesit yang terbukti kuat dan tahan lama.

Batu andesit memiliki tampilan yang sederhana namun dapat memukau dan beradaptasi dengan baik pada hunian berkonsep minimalis.

Artikel Terkait: Inspirasi Kamar Lantai Kayu, Perhatikan Jenis Kayu yang Cocok

Namun sayangnya banyak orang yang kurang srek untuk memilih jenis lantai carport ini dikarenakan perawatannya yang sulit, batu andesit ini perlu perawatan rutin yang ekstra.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya lumut atau jamur yang tumbuh pada permukaanya, sehingga dengan begitu lantai akan tetap aman dari resiko licin yang ditimbulkan lumut tersebut.

4. Lantai Carport Plesteran

Lantai Carport Minimalis

Jenis lantai carport yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki budget minim atau terbatas.

Lantai carpot minimalis ini menggunakan metode plesteran tanpa perlu menambahkan material lantai lainnya. Hanya bermodal pasir, semen dan air anda dapat melakukan plester dengan rata pada permukaan lantai carport.

Selain membutuhkan biaya yang sedikit, plesteran juga terbukti memiliki daya tahan yang baik untuk menahan beban kendaraan yang berat pada carport.

Untuk finishing, anda dapat memvariasikannya sendiri dengan membuat pola menarik seperti garis persegi, menambahkan rumput, kerikil kecil dan parit.

Namun pada konsep lantai carport minimalis ini sangat disarankan menggunakan finishing garis persegi yang lebar untuk membuat kesan luas pada carport.

5. Batu Koral Sikat

Lantai Carport Minimalis

Koral sikat merupakan jenis batuan alam yang memiliki tampilan menarik dan estetik.

Koral sikat atau orang menyebutnya dengan beton sikat ini dapat menjadi material lantai carport minimalis yang unik dan cantik. Anda dapat membuat pola lantai carport yang menarik dan beragam dengan menggunakan batu koral ini.

Pada tahap pembuatannya hampir mirip dengan semen cetak, namun koral sikat ditaburi dengan bebatuan kecil pada permukaan sebelum benar-benar mengering.

Dengan desain lantai carport yang cantik tentu dapat menambahkan tampilan menarik pada hunian.

6. Lantai Carport Keramik

Lantai Carport Minimalis

Keramik menjadi salah satu material lantai carport yang seringkali ditemukan pada banyak rumah saat ini.

Tentu ada beberapa alasan yang menjadikan keramik banyak digunakan, salah satunya adalah kemudahan pemasanga dan banyaknya motif yang dapat dipilih,

Baca Juga: Memilih Lantai Kayu Untuk Dapur, Baca 4 Pedoman Ini!

Namun perlu anda ketahui, tidak semua jenis keramik dapat dijadikan sebagai lantai carport. Karena sebagian keramik memiliki daya tahan rendah dengan ketebalan yang tipis, tentu akan beresiko pecah jika dibebankan kendaraan yang berat.

Anda dapat menggunakan jenis keramik homogeneous tile, keramik ini mampu menahan beban yang berat. Jenis keramik satu ini juga tidak licin jika dibandingkan dengan jenis keramik lainnya,

***

Itulah beberapa material lantai carport sederhana yang mungkin anda sendiri tertarik dengan desain tersebut.

Terimakasih telah mengunjungi artikel ini dan membaca hingga usai, semoga dapat menjadi wawasan baru!

Untuk anda yang membutuhkan informasi mengenai lantai parket, kayu lapis dinding, plafon atau decking dapat menghubungi kami disini 0812-2041-993.

(Visited 4 times, 1 visits today)
Scroll to Top