model kamar mandi mewah

7 Tips Hadirkan Kamar Mandi Mewah Ala Hotel Dirumah

Kamar Mandi Mewah – Saat masih kecil, pastinya banyak dari kalian yang merasakan mandi dengan nyaman di hotel. Bahkan saking nyamannya hingga lupa waktu, karena terlalu betah bermain air dibawah kucuran shower atau tiduran di bathup.

Sampai saat inipun, kamar mandi hotel berbintang memang selalu memberikan kejutan. Mereka menawarkan kenyamanan premium dengan desain kamar mandi mewah yang khas. Dengan kenyamanan itulah membuat banyak orang ingin membawa konsep kamar mandi hotel kedalam rumah.

Baca Juga:
7 Ide Desain Interior Kamar Mandi Minimalis & Stylish

Akan tetapi kebanyakan orang mengurungkan niatnya karena dirasa sulit dan mahal, namun itu semua bukanlah halangan. Saat ini anda mungkin dapat menghadirkan kamar mandi mewah dengan beberapa sentuhan minimalis yang dapat berdampak besar.

Berikut tips hadirkan model kamar mandi mewah ala hotel berbintang kedalam rumah:

1. Fokus Pada Pencahaayaan

model kamar mandi mewah

Hal pertama ketika anda ingin menghadirkan model kamar mandi mewah kedalam kamar adalah memfokuskan diri pada pencahaayaan. Karena pencahayaan didalam kamar mandi sangat penting dan berdampak besar bagi kenyamanan.

Untuk itu, cobalah menggunakan pencahayaan ambient. Upayakan untuk menciptakan cahaya dengan baik dan pastikan ruangan kamar mandi tidak terlalu redup dan tidak terlalu terang.

Bila anda tidak tahu harus memulai dari mana, cobalah untuk menambahkan strip LED, tambahkan lampu gantung minimalis pada dinding, tambahkan cermin dengan lampu dibelakangnya untuk kesan romantis.

2. Bathtub Adalah Kuncinya

model kamar mandi mewah

Memang secara umum, kebanyakan hotel berbintang memiliki bathtub didalam kamar mandinya. Untuk menambahkan nuansa bintang lima kedalam rumah, hadirkan bathtub didalam kamar mandi anda dengan tampilan yang mewah.

Jadikan bathtub sebagai fokus kedua setelah pencahayaan. Karena tanpa bathtub mungkin semua konsep yang akan dihadirkan kurang maksimal. Pengalaman mandi di kamar hotel dengan rebahan di bathtub adalah kuncinya.

Agar terlihat lebih mewah dan romantis, masukan bathtub kedalam sudut ruangan dengan area pinggiran yang bisa ditempatkan lilin. Sehingga pengalaman mandi akan lebih romantis dan lebih tenang.

3. Gunakan Lantai Decking

model kamar mandi mewah

Sebelum melangkah jauh ke furnitur dan dekorasi, alangkah baiknya pertimbangkan material lantai yang akan digunakan. Tak jarang banyak hotel atau resor di pinggir pantai yang menggunakan decking kayu lantai kamar mandi.

Selain dapat menciptakan nuansa mewah, decking kayu juga memiliki permukaan anti slip yang dapat mengurangi resiko licin dan tergelincir yang dapat berdampak fatal.

Jangan takut kayu akan rapuh dan tidak awet, karena bisanya lantai decking menggunakan material kayu pilihan, seperti ulin, merbau, dan bengkirai. Jenis kayu tersebut memang terbukti kekuatan serta ketahanannya terhadap lembap bahkan air sekalipun.

4. Penataan Yang Baik

Percuma saja jika anda terlalu banyak memasukan barang mewah kedalam kamar mandi jika tidak ditata dengan baik. Penataan sangat penting untuk menghadirkan tampilan yang simetris dan tentunya nuansa mewah.

Hati-hati dalam memilih furnitur atau memasukan benda-benda yang tidak terlalu penting dan justru akan membuat kamar mandi terlihat berantakan. Pertimbangkan penataan sebelum anda memilih dan membeli kebutuhan kamar mandi.

Cobalah untuk mengatur meja gantung untuk alat mandi, tambahkan lampu pada kedua sisi cermin, hadirkan dua wastafel dengan model perangkat yang seragam, dan terakhir tambahkan sabun dan tanaman yang sama disetiap sisinya.

5. Memanfaatkan Kaca dan Jendela

model kamar mandi mewah

Jendela bukan hanya tentang pencahayaan, akan tetapi lebih dari itu jendela bisa menjadi elemen penting utuk menghadirkan nuansa mewah seperti kamar mandi hotel.

Agar kamar mandi terlihat lebih premium, tambahkan kaca buram sebagai pembatas antara area shower dengan toilet. Atau anda bisa menambahkan tirai panjang dengan warna glamor pada jendela untuk menciptakan nuansa mewah.

Area jendela juga dapat menjadi tempat yang baik untuk menggantung tanaman hias yang mengeluarkan aroma wangi-wangian sebagai parfum alami ruangan.

6. Upgrade Shower

model kamar mandi mewah

Pertimbangkan untuk menggunakan shower besar atau shower hujan untuk menambahkan pengalaman kamar mandi yang premium dan mewah seperti yang biasanya terdapat pada kamar hotel berbintang lima.

Cobalah untuk mencari jenis shower yang memiliki banyak titik keluar air, sehingga akan memberikan efek hujan pada area kamar mandi ketika membilas badan.

7. Tambahkan Nuansa Koheren

Agar rencana menghadirkan model kamar mandi mewah kedalam rumah semakin maksimal, cobalah untuk menciptakan nuansa yang koheren kedalam kamar mandi rumah anda.

Nuansa tersebut dapat tercipta dengan hanya menggunakan konsep warna yang mencocokan furnitur yang berada didalamnya. Sebisa mungkin hindari penggunakan fitur konremporer atau tradisional, sebab dapat membuat ruangan terasa berantakan.

Nuansa koheren juga dapat membangkitkan energi positif serta semangat, tentu ini akan berdampak baik bagi semua penghuni rumah dan keluarga tercinta.

Baca Selanjutnya:
Hadirkan Rumah Bergaya Perancis Yang Artistik Dengan Mudah

Itulah beberapa tips untuk menghadirkan model kamar mandi mewah yang khas hotel bintang lima kedalam rumah. Semoga informasi diatas dapat dengan mudah difahami dan menjadi inspirasi baru anda dalam menciptakan hunian berkualitas.

Hubungi kami untuk berkonsultasi seputar pemasangan lantai kamar mandi berkelas dari kayu, seperti produk decking yang telah dijelaskan diatas. Dapatkan jasa pemasangan profesional yang sulit anda dapatkan dari manapun!

(Visited 65 times, 1 visits today)
Scroll to Top