rumah bergaya perancis

Hadirkan Rumah Bergaya Perancis Yang Artistik Dengan Mudah

Rumah Bergaya Perancis – Siapa yang tak mengenal Prancis, salah satu negara yang memiliki banyak bangunan sejarah yang ikonik dan penuh dengan nilai artistik. Selain itu, Prancis juga memiliki nilai seni yang tinggi dalam bidang fashion.

Mungkin, negara ini menjadi salah satu impian banyak seniman lokal hingga mancanegara untuk menapaki dirinya disana dan mengenal lebih banyak arti seni dan keindahan bangunan serta budaya disana.

Baca Juga:
Inspirasi Desain Rumah Kayu 2022 Layak Anda Coba

Dalam segi desain rumah, Perancis memiliki gaya tersendiri yang seringkali terasa cantik serta menenangkan. Hal tersebut akan terbukti jika mengaplikasikan interiornya kedalam hunian anda. Memadukan gaya dan era membuat tampilan visual yang sangat epic.

Untuk menciptkan rumah bergaya Perancis tentu dibutuhkan keahlian dalam seni, akan tetapi kenyataannya tidak sesulit itu. Anda dapat mempraktikan tips yang akan kami bahas dibawah ini untuk mendapatkan nuansa Perancis disetiap sudut ruangan rumah.

1. Desain Arstikektural

rumah bergaya perancis

Untuk mendapatkan rumah bergaya Perancis yang diinginkan, cobalah untuk menerapkan beberapa elemen penting seperti langit-langit dan lantai. Biasanya langit-langit ala Perancis cukup sulit diaplikasikan karena banyak detail yang perlu diterapkan, cobalah menambahkan plafon kayu yang hangat dan bertekstur.

Jika anda memiliki budget yang cukup besar, cobalah untuk menerapkan material lantai yang terkesan premium seperti granit. Namun, jika ingin lebih menghemat pakailah lantai kayu dengan motif herringbone yang memiliki lebih banyak manfaat.

Akan tetapi, jika anda tidak cukup biaya untuk menghadirkan elemen tersebut, tenanglah! Tambahkan detail arsitektural dengan menempatkan hiasan dinding seperti lukisan, atau vas bunga di beberapa sudut ruangan. Dengan menambahkan detail kecil tersebut dapat meningkatkan karakter terhadap ruangan.

2. Perpaduan Era Lama & Modern

rumah bergaya perancis

Biasanya interior dengan gaya Prancis memiliki ciri khas tersendiri, biasanya menamplkan dekorasi serta furnitur dari berbagai jaman, gaya desain, dan sumber yang beragam.

Sedikit sulit memang jika ingin melalui tahapan ini, akan tetapi cobalah untuk mempertimbankan barang-barang bekas yang unik dengan barang kontemporer atau antik yang memiliki khas negara Eropa bersamaan dengan perabotan di jaman modern.

Untuk menghadirkan barang-barang furnitur atau dekorasi tersebut tentu perlu memikirkan warna ruangan agar tetap terlihat nyaman dan tidak kontras di beberapa sudut. Ganti warna utama di beberapa ruangan ke warna yang lebih netral untuk memudahkan menyesuaikan furntur dengan dekorasi lainnya.

3. Cobalah Warna Lembut dan Hangat

rumah bergaya perancis

Rumah bergaya Perancis biasanya tercipta dalam pemilihan warna, sebetulnya dapat semudah itu, tapi penentuan ini tentu harus mempertimbangkan beberapa hal. Biasanya interior ala Prancis selalu menggunakan dinding putih bersih dengan perabotan berwarna netral.

Untuk lebih menghidupkan ruangan, cobalah menggabungkan warna-warna seperti hijau sage, abu-abu, biru steelu atau dustry rose. Sehingga dengan warna tersebut dapat menambahkan efek lembut nan cantik.

Tapi ingatlah, dominasi warna rumah bergaya Perancis tetaplah netral. Hanya tambahkan beberapa warna diatas untuk lebih menghidupkan beberapa sudut ruangan seperti kamar atau dapur.

Baca Juga:
Warna Cat Dinding Yang Sesuai Dengan Jenis Lantai Kayu

4. Sedikit Sentuhan Glamor

rumah bergaya perancis

Jika anda pernah berkunjung ke negara Perancis dan melihat banyak bangunan yang terkesan mewah meskipun dari tahun lama, pasti akan merindiding karena berasa didalam kerajaan yang glamor. Tentu ini banyak diharapkan oleh orang-orang untuk merasakan rumah bergaya Perancis.

Setiap ruangan seperti kamar dan ruang tamu bergaya Prancis, tentu membutuhkan unsur glamor. Biasanya mereka meningkatkan unsur tersebut menggunakan lampu kristal gantung atau menambahkan cermin antik berwarna emas.

Agar tidak terkesan berlebihan, hanya tambahkan satu atau tidak lebih dari tiga unsur mewah pada interior ruangan. Sehingga dengan begitu, desain interior akan tetap elegan.

5. Ciptakan Kesan Sejarah

rumah bergaya perancis

Seperti yang telah disinggung di awal paragraf, bahwa banyak dari bangunan Perancis memiliki sentuhan yang memang mempertahankan sejarahnya.

Untuk lebih menghadirkan rumah bergaya Perancis yang maksimal, cobalab tambahkan interior yang memiliki sejarah ataupun barang koleksi yang antik.

Biasanya rumah akan terasa sedikit bersejarah ketika mempertahankan barang-barang yang menunjukan usianya dengan stigma positif. Seperti cermin yang usang atau bahkan lemari yang catnya sudah terkelupas.

Menambahkan barang-barang tersebut tentu tidak akan membuat rumah menjadi jelek, itu semua tergantung bagaimana anda menempatkannya serta pemikiran terhadap seni itu sendiri.

Baca Selanjutnya:
5 Inspirasi Meja Makan Minimalis Yang Tetap Eye Catching

Itulah beberapa tips untuk menghadirkan rumah bergaya Perancis, semoga informasi diatas dapat dengan mudah dimengerti dan menjadi inspirasi baru. Terimakasih telah membaca dan bagikan kepada orang yang membutuhkan informasi serupa.

Hubungi kami apabila anda membutuhkan dekorasi interior yang khas dari lantai kayu herringbone atau plafon kayu yang hangat, dapatkan jasa pemasangan yang ahli serta garansi dari setiap produknya. Sampai jumpa di artikel informatif berikutnya!

(Visited 29 times, 1 visits today)
Scroll to Top