Inspirasi Desain Rumah Kayu 2021 Layak Anda Coba

Tren Green House yang mulai kembali berkembang saat ini perlahan mulai mengembalikan nilai sebuah kayu. Saat ini kayu bisa bernilai jual sangat mahal apabila diolah dan diaplikasikan dengan sangat tepat, kayu kini mulai menjadi material yang cukup banyak diminati dibanding dengan bahan bangunan lain seperti penutup lantai yang kini banyak orang mulai menggunakan Lantai Kayu dibanding dengan Keramik, Marmer dan Granit.

Hal ini dikarenakan saat ini banyak orang yang mulai menggemari hal-hal klasik tak terkecuali rumah bermotif kayu, Jika dulu rumah kayu banyak ditinggalkan karena model nya disebut-sebut ketinggalan zaman dan kuno kini Rumah Bermotif kayu kembali diminati. Hal ini tidak lepas dari tren rumah kayu yang menampilkan gaya klasik yang unik, elegan dan mewah.

Alasan Memilih Rumah Aksen Kayu

Jual lantai kayu

Kalo Kita lihat lagi, Sebetulnya Kayu mampu memberikan rumah yang cukup tahan lama. Hal ini terbukti dari contoh rumah-rumah zaman dulu yang sebagian besar bahan nya berasal dari kayu yang mampu bertahan dari generasi ke generasi berikutnya, dengan perbaikan-perbaikan yang tergolong sangat mudah.

Kayu Juga bisa di aplikasikan pada desain rumah sederhana, desain rumah modern ataupun klasik Kayu tetap mampu memberikan warna yang unik. Digabungkan dengan material lain pun Kayu mampu memberikan kesan Eksklusif.

Rumah bermotif Kayu juga memiliki nilai estetika tersendiri, apabila Anda membangun rumah bermotif kayu di tengah-tengah rumah yang umumnya menggunakan bahan-bahan tembok, kramik, marmer dan yang lainnya akan membuat rumah Anda lebih tampil beda.

Dengan bentuk bangunan yang di desain dengan baik dan unik pasti akan memberikan kesan natural dengan sentuhan nuansa alam, Apalagi jika bahan kayu yang digunakan adalah kayu yang memiliki kualitas yang baik seperti kayu Jati, Kayu Sonokeling, Kayu Ulin dan yang lainnya.

Baca Juga : Mengapa Memilih Lantai Kayu? Ini Alasannya

7 Tips Mendekorasi Desain Rumah Kayu

Jika anda adalah orang yang sedang mempertimbangkan rumah bermotif kayu, Anda bisa memulai nya dari hal-hal dasar dan sederhana untuk menjadikan rumah Anda eksklusif, unik dan elegan dengan sentuhan-sentuhan kayu yang dikombinasikan dengan bahan lain. Ini dia simak ulasan berikut:

Pagar rumah

Desain pagar rumah

Hal Pertama, Anda mungkin bisa memulainya dengan mengkombinasikan kayu dan besi untuk pagar rumah Anda agar terlihat lebih Unik.

Bahan Kayu yang pas untuk pagar Anda bisa menggunakan bahan kayu Ulin, Kayu Bengkirai atau Kayu Merbau yang termasuk Kayu-kayu dengan kualitas kekerasan dan ketahanan yang termasuk kayu kelas kekerasan tinggi.

Baca juga : Rekomendasi pagar kayu minimalis

Desain Profil rumah

Desain rumah kayu

Anda Juga bisa memasang kayu Ulin, Kayu bengkirai atau Merbau untuk profil rumah dan lantai Halaman rumah Anda agar benar-benar lebih berkesan klasik.

Selain pagar, tampilan depan rumah juga menjadi hal yang cukup penting seperti penutup atap atau dindingnya. Agar unsur alami benar-benar terbentuk, kita bisa menggunakan plafon kayu dan dinding kayu lambersering.

Desain lantai Ruang tamu

lantai kayu

Pada bagian ruang tamu Anda bisa memasang Lantai Kayu dengan warna disesuaikan dengan konsep yang Anda sukai, untuk lantai kayu anda bisa menggunakan Lantai Kayu Parket atupun Flooring dari jenis kayu Jati dan sonokeling yang sudah jelas memiliki kualitas yang bagus, atau kayu merbau untuk lantai kayu yang berwarna agak gelap.

Anda lebih suka warna lantai kayu yang lebih terang? Anda bisa menggunakan lantai kayu berbahan kayu sungkai dengan warna dominan nya putih dan kekuning-kuningan.

Baca juga : Perbedaan parket, flooring & decking pada lantai kayu

Desain interior kamar tidur

Desain kamar tidur

Lantai Kayu Parket atau Flooring juga bisa diaplikasikan pada ruangan kamar tidur agar Anda bisa mendapatkan suasana tidur yang nyaman.

Lantai Kayu yang bisa anda gunakan flooring/Parket kayu jati, sonokeling, merbau, bengkirai, sungkai atau Anda bisa menggunakan lantai vinyl motif kayu dan Laminate. Untuk warna Anda bisa menyesuaikan dengan konsep dan warna kesukaan Anda sendiri.

Baca juga : Harga lantai kayu per meter 2021

Tangga kayu

Jual papan tangga kayu

Pada Bagian Tangga Anda bisa menggunakan Papan Tangga untuk mempercantik area anak tangganya dari bahan kayu Jati dan Kayu merbau. Kedua jenis kayu ini sangat rekomendasi karena mempunyai kualitas yang sangat bagus, baik dari segi ketahanan, kekerasan dan keawetannya.

Kayu jati maupun kayu merbau, keduanya sama-sama memiliki tampilan yang memukau. Dengan begitu penampilan desain rumah 2 lantai Anda akan sangat berkarakter dan terkesan eksklusif, berbeda dengan menggunakan tangga beton atau besi.

Baca juga : Harga papan tangga kayu merbau

Baca juga : Harga papan tangga kayu jati

Desain interior dapur & kamar mandi

lantai kayu

Untuk ruangan dapur Anda bisa menggunakan flooring kayu atau parket kayu, bisa juga yang lebih pas dengan menggunakan vinyl lantai bermotifkan kayu dan lantai parket laminated.

Untuk kamar mandi Anda juga bisa menggunakan decking kayu dengan kualitas yang sangat baik seperti kayu ulin, bengkirai. bisa juga menggunakan keramik atau lantai spc.

Baca juga : Apakah lantai kayu bisa diterapkan pada kamar mandi?

Desain Taman & kolam renang

Jual decking kayu

Bagi Anda yang memiliki sebuah taman dan kolam renang di rumah, maka kami rekomendasikan sebuah aksen kayu yang dapat di aplikasikan sebagai dinding dan bangku untuk taman.

Alasan kayu menjadi pilihan anternatif untuk sebuah taman karena sangat cocok apalagi jika di perpadukan dengan tanaman-tanaman unik, sehingga dapat memberikan energi positif dan bernuansa alam.

Baca juga : Dekorasi taman minimalis

Untuk desain kolam renang, Anda hanya cukup menambahkan aksen kayu pada sebuah tepi kolam renang menggunakan produk lantai kayu outdoor yaitu decking yang terbuat dari kayu ulin, bengkirai, merbau.

Selain menambah kesan estetika pada sebuah kolam renang, akan tetapi decking kayu dapat meminimalisir tingkat resiko pengguna tergelincir pada saat menggunakan kolam renang karena tidak bersifat licin.

Baca juga : Rekomendasi lantai kayu samping kolam renang

Kami pun merekomendasikan desain-desain rumah yang kekinian dan wajib untuk di coba bagi Anda yang sedang membangun sebuah rumah. Simak ulasan berikut ini:

Konsep Hunian Kayu Minimalis

Inspirasi desain interior rumah minimalis

Desain minimalis ini kini mulai banyak dimainati oleh masyarakat indonesia, sebab dasain yang satu ini memiliki keunikan yang dimana rumah dengan lahan yang sempit bisa tampil lebih indah dan mewah.

Dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk desain yang satu ini, karena Anda hanya perlu mengisi perabotan atau furniture yang diperlukan dan sesuai penempatan sehingga tidak memerlukan lahan yang besar untuk membuat ruangan.

Desain rumah kayu minimalis layak dicoba bagi Anda yang sedang membangun sebuah hunian rumah dengan lahan yang tidak terlalu besar dan ingin memiliki nuansa yang bertemakan alam.

Tidak harus bahan yang dibuat dari kayu untuk membangun sebuah rumah, tapi Anda juga bisa mengkombinasikan antara bahan untuk membangun rumah dengan perpaduan aksen kayu. Contoh nya pada atap atau plafon (lambersering).

Baca juga : Tips mempercantik balkon hunian

desain rumah minimalis

Jangan lupa untuk mengisi tanaman-tanaman hias dan tambahkan juga furniture berbahan kayu untuk mempercantik ruangan agar rumah yang Anda bangun yang bertemakan alam tampil lebih maksimal.

Baca juga : 3 jenis kayu terbaik untuk dermaga

Apakah Anda tertarik dengan desain rumah ala jepang ?

Agar Anda mempunyai bekal yang cukup untuk memenuhi inspirasi dalam membangun sebuah rumah, maka kami akan Mengajak Anda untuk melihat-lihat bagaimana sih desain rumah ala Jepang itu ? yuk, kita simak ulasan berikut:

Desain Rumah Minimalis Ala Jepang

inspirasi desain rumah ala jepang

Jepang merupakan negara maju yang memiliki banyak keunikan di dalamnya. jika memperhatikan rumah-rumah yang ada di jepang, model rumah minimalis yang banyak sekali disukai orang-orang. Rumah yang memiliki ciri khas tersendiri, karena memakai bahan material kebanyakan seperti kayu dan bambu.

Desain rumah jepang tradisional

Sebenarnya desain rumah ala jepang ini di dominasi penggunaan kayunya untuk lantai, pintu dan juga atap. Tidak hanya itu, tetapi setiap furniturenya pun terbuat dari bahan dasar kayu. Sehingga kesan yang dimiliki rumah ala jepang ini benar-benar natural dan alami.

Baca juga : Cara mewujudkan hunian sehat & ramah lingkungan

Desain rumah jepang adalah soal keindahan dan kenyamanan dengan tema alam, serta tampilan minimalis mengedepankan kesederhanaan.

Desain rumah tradisional

Desain rumah ala jepang ini lebih terfocus untuk tampilan sederhana dengan perpaduan elemen kayu, bahkan warna cat nya saja sering memakai warna cat coklat yang terkadang sedikit di beri sentuhan warna putih, hitam dan abu-abu. Sehingga dapat menampilkan visualisasi yang sangat manis dan minimalis.

Baca juga : Inspirasi dekorasi kamar tidur stylish

Itu saja pembahasan kita kali ini, semoga beberapa desain yang kami rekomendasikan dapat menjadikan sebuah gambaran bagi Anda. Terimakasih

Selamat menikmati desain rumah yang indah dan mewah

(Visited 229 times, 1 visits today)
Scroll to Top