Inspirasi Meja Makan

5 Inspirasi Meja Makan Minimalis Yang Tetap Eye Catching

Inspirasi Meja Makan – Menyantap masakan yang sedap di ruang makan yang nyaman menjadi dambaan setiap orang ketika memiliki rumah, memaksimalkan ruang tersebut dapat menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Terlebih, ruang makan juga sering dijadikan sebagai penjamu tamu ketika datang kerumah, sehingga memberikan kesan pertama yang baik adalah kewajiban tuan rumah.

Baca Juga:
Memilih Lantai Kayu Untuk Dapur, Baca 4 Pedoman Ini!

Misalnya, pemilihan kursi dan meja makan yang sesuai dengan luas ruangan serta desain yang diinginkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun ruang makan yang nyaman.

Untuk menambah pengetahuan seputar dekorasi ruang makan yang asik dan keren, berikut kami berikan inspirasi meja makan minimalis yang dapat anda sesuaikan dengan ruangan yang memiliki area terbatas atau sempit.

#1 Papan Kayu Pinus dan Kakian Besi

Inspirasi Meja Makan

Dalam inspirasi meja makan yang pertama, anda dapat memberikan kesan luas pada ruang makan dengan meja yang terbuat dari papan kayu pinus yang halus, serta menggunakan kakian berbahan besi untuk menciptakan tampilan yang lebih solid.

Desain permukaan meja yang homey dan tidak terlalu tebal membuat ruang makan yang sempit jadi tetap terlihat luas, sehingga nuansa nyaman tetap didapatkan ketika makan-makan bersama keluarga atau tamu.

Tambahkan kursi minmalis yang dapat anda kreasikan bentuknya, atau bisa menambahkan dudukan busa agar lebih nyaman lagi. Upayakan untuk menggunakan warna terang agar dapat memberikan kesan bersih dan luas.

#2 Meja Makan dari Kayu Levina

Inspirasi Meja Makan

Desain ruang makan minimalis di lahan yang terbatas biasanya dihuni oleh 2 sampai 4 orang dalam satu keluarga. Jika memang benar, maka anda tak perlu menggunakan meja makan yang terlalu lebar atau besar.

Anda bisa mencoba menggunakan meja makan kayu levina untuk alternatifnya. Desain meja yang mengadopsi gaya klasik modern membuatnya menjadi salah satu meja makan yang banyak disukai oleh orang disemua kalangan.

Biasanya meja makan kayu ini memiliki ukuran 75 x 75 cm dengna garis lurus yang dapat dengna mudah diletakan pada area sudut manapun, sehingga menjadi inspirasi meja makan yang dapat anda coba praktikan pada ruangan terbatas.

#3 Meja Bulat Sederhana

Inspirasi Meja Makan

Pada inspirasi meja makan berikutnya, anda akan dihadapkan dengan meja bundar sederhana yang cocok dengan gaya rumah minimalis. Bentuk bundar memang terkesan pasaran, tapi cobalah memilih bentuk kaki-kaki yang berbeda agar tetap terlihat eye catching.

Meja makan yang biasanya memiliki lebar 90 cm ini dapat memberikan tampilan ruang makan yang cantik, akan tetapi juga memiliki sifat multifungsi. Selain digunakan sebagai meja makan, dapat juga dijadikan sebagai meja tamu bahkan meja kerja.

Baca Juga:
Kenapa Harus Lantai Kayu? Baca 7 Alasan Utamanya Disini!

Bentuk melingkar pada meja dapat menghindari sudut ruangan yang tidak simetris, selai itu juga bentuk bundar membuat kumpul-kumpul menjadi lebih intim karena terpusat pada tengah meja.

#4 Meja Makan Fleksibel

Inspirasi Meja Makan

Jika dirasa inspirasi meja makan diatas terlalu kecil dan kurang berfungsi maksimal ketika kedatangan tamu yang tidak sedikit atau keluarga besar, anda dapat menggunakan meja makan lipat yang dapat diperbesar.

Gunakan meja fleksibel yang sesuai dengan ukuran ruangan, pastikan telah mengukur ruangan terlebih dahulu. Jadi, ketika meja makan fleksibel tersebut dalam posisi awal tetap nyaman dan ketika diperbesar juga tidak membuat sempit ruangan.

Meja makan lipat ini sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga besar atau banyak teman, sehingga tidak perlu membeli dua meja dengan ukuran yang berbeda.

#5 Meja Makan Gaya Vintage

Inspirasi Meja Makan

Meja makan bergaya vintage ini telah lama hadir mengisi ruang makan apartemen ataupun pemilik rumah kecil. Desain meja makan vintage ini telah hadir dari dulu dan masih populer hingga saat ini berkat fungsinya yang maksimal dan dapat disesuaikan.

Meja bundar khas dari Timur Barat ini sangat cocok apabila digunakan untuk kapasitas dua orang, dan jika di rentangkan dapat menopang lebih banyak orang.

Inspirasi meja makan yang terakhir ini bisa anda terapkan apabila tidak menginginkan desain yang berlebihan dan tetap menarik pandangan serta membuat nyaman acara makan-makan bersama keluarga.

Baca Selanjutnya:
5 Inspirasi Dekor Ruang Tamu Sempit Jadi Estetik!

Itulah kelima inspirasi meja makan yang dapat anda pertimbangkan untuk rumah dengan area yang terbatas, jangan lupa untuk mengukur terlebih dahulu ruangan yang akan diisi meja, sehingga dapat memaksimalkan penentuan ukuran meja.

Terimakasih telah berkunjung dan menikmati setiap paragrafnya hingga usai, semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian untuk menghadirkan ruang makan yang nyaman dengan meja minmalis yang menarik.

Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi seputar dekorasi ruang makan dari material kayu seperti lantai parket, plafon kayu yang hangat, dan panel kayu yang tren saat ini. Dapatkan jasa pemasangan profesional dan garansi yang dapat dengan mudah di proses!

(Visited 50 times, 1 visits today)
Scroll to Top