inspirasi dekorasi taman minimalis depan rumah

Dekorasi Taman Minimalis Ciptakan Rumah Idealis

Rumah merupakan tempat tinggal mesti kita jaga dengan baik dan di rawat secara rutin, selain itu kita juga harus mempercantk tampilan rumah menjadi lebih indah dan mewah.

Bukan hanya di dalamnya saja tetapi di sekitaran area hunian juga setidaknya wajib bagi kita memperindah tampilannya dengan berbagai elemen-elemen dekorasi, contohnya seperti pada taman depan rumah.

Agar rumah yang kita huni terlihat rapih dan indah baik dari luar maupun dari dalamnya, maka dari itu sudah sepatutnya bagi kita sang pemilik hunian mendekorasi sebuah taman impian depan rumah dengan konsep yang alami.

9 Cara Percantik Taman Depan Rumah

Di bawah ini terdapat beberapa elemen dekorasi taman minimalis yang dapat kalian gunakan untuk mempercantik tampilan rumah, terutama pada bagian tamannya.

Kombinasikan antara rumput dengan tanaman

Salah satu opsi dalam memperindah tampilan sebuah taman minimalis yaitu dengan cara mengkombinasikan kedua flora antara tanaman dengan rumput, untuk pemilihan jenis tanaman depan rumah bisa sesuai selera dan bisa juga menentukan berdasarkan kecantikan dari tanaman tersebut.

kombinasikan rumput dan tanaman pada taman depan rumah minimalis

Dengan begitu, tampilan yang di hasilkan dari sebuah taman akan terlihat begitu indah dengan adanya perpaduan yang serasi baik dari rumput maupun dari tanaman.

Gantung pot tanaman depan rumah

Bagi kita yang tidak memiliki lahan taman yang cukup luas, terutama bingung ingin meletakan beberapa tanaman di depan rumah, maka solusinya yaitu dengan cara menggantungnya.

gantungkan beberapa pot bunga di depan rumah

Selain membuat rapih dan tidak memakan space yang terlalu berlebih, kita juga dapat merasakan sebuah tampilan yang sangat indah dan terkesan sederhana.

Taruh pot tanaman pada dinding

Sebuah pot tanaman selain dapat kita gantung tetapi kita juga bisa memanfaatkan dinding depan rumah untuk menaruh beberapa tanaman cantik. Dengan begitu, taman depan rumah kita akan terlihat rapih dan berkesan minimalis.

desain tanaman pada dinding depan rumah minimalis

Mungkin desain taman depan rumah dengan cara meletakan berbagai tanaman hias nan cantik pada dinding rumah merupakan keputusan yang cukup tepat di bandingkan dengan menggantung pot pada depan rumah, akan tetapi itu semua bisa kalian tentukan sendiri.

Hadirkan pencahayaan pernak-pernik yang unik dan menarik

Sebuah taman minimalis depan hunian kurang lengkap rasanya jika terlihat indah pada waktu siang hari saja, tetapi untuk mewujudkan taman impian yang indah pada saat di lihat pada waktu malam hari juga sangat lah penting.

atur pencahayaan di dalam taman depan rumah

Kita bisa menggunakan lampu yang cerah dan menaruhnya di bagian-bagian sudut tertentu, dengan begitu tampilan visual bagian pada saat siang hari maupun malam hari pencahayaan yang menarik perhatian akan menghiasi taman depan rumah.

Gunakan furniture klasik elemen kayu

Untuk menghiasi isi taman tidak hanya di isi dengan beberapa tanaman dan rumput, tetapi kita juga bisa menggunakan berbagai elemen dekorasi lain, contohnya seperti menggunakan furniture klasik yang terbuat dari bahan kayu.

gunakan berbagai furniture klasik di sebuah taman minimalis

Bisa berupa kursi dan meja dan bisa juga menggunakan pelapis dinding kayu agar berkesan alami dan memiliki nilai artistik yang tinggi, tidak lupa juga untuk memilih jenis kayu terbaik.

Ciptakan tampilan visual yang elegan dengan lantai kayu outdoor

Agar tampilan taman depan rumah minimalis kita terlihat maksimal yang begitu natural dan memanjakan mata, kita bisa menggunakan decking kayu sebagai penutup lantainya. Sebuah taman yang menggunakan lantai kayu outdoor akan terlihat menawan dan elegan.

lantai kayu outdoor dapat kita terapkan di taman minimalis

Terdapat juga segi kenyaman dan keamanan bagi para penggunya, karena lantai kayu outdoor ini terasa nyaman di kaki ketika dipijak dan di lengkapi fitur anti slip pada bagian permukaanya.

Baca Juga : Lantai kayu outdoor terbaik

Bangun kolam kecil

Bagi kalian yang memiliki lahan taman depan rumah yang cukup luas, tidak ada salahnya jika membangun sebuah kolam minimalis untuk menghiasi taman hunian agar terlihat alami dan berkesan asri layaknya seperti di alam.

bangun kolam ikan minimalis di dekat taman depan rumah

Kita bisa menghiasi kolam tersebut dengan beberapa tanaman yang cantik dan bisa juga menerapkan decking kayu outdoor sebagai pijakan lantainya, namun perlu di ingat untuk membangun kolam ikan yang tidak terlalu besar karena nantinya akan memakan space yang banyak.

Baca juga : Inspirasi dekorasi kolam renang minimalis

Tanaman yang berukuran sedang hingga besar

Tidak hanya tanaman yang berukuran kecil saja dapat kita taruh di taman depan rumah, tetapi kita juga bisa menghadirkan beberapa tanaman yang memiliki ukuran besar hingga yang berukuran sedang.

hadirkan pohon-pohon berukuran sedang hingga besar di sebuah taman depan hunian minimalis

Memang pastinya itu semua akan memakan ruang lahan yang cukup besar, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita membuat taman yang penuh dengan aneka ragam tumbuhan.

Manfaatkan tangga untuk menaruh pot bunga

Bagi kalian yang mempunyai tangga yang berada di teras rumah bisa kita manfaatkan lho, dengan cara menaruh beberapa tanaman hias atau pot bunga pada bagian sisi tangganya.

tangga untuk menaruh pot bunga

Memanfaatkan tangga sebagai tempat disimpannya sejumlah pot bunga merupakan alternatif pilihan selain menaruh di bagian dinding dan menggantung pot tersebut di depan rumah. Selain menghemat rumah, tetapi tampilan yang di hasilkanya juga tidak mengecewakan.

Memiliki sebuah taman atau ingin membangun taman di teras depan rumah tentunya kita memerlukan berbagai elemen dekorasi untuk menghiasi taman tersebut dan sudah sepatutnya bagi kita sang pemilik hunian memperindah dan mempercantik tampilannya.

Itulah dia beberapa ide dekorasi taman minimalis depan rumah yang dapat kalian coba, semoga pembahasan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk keperluan lainnya, Cukup sekian dan terimakasih

(Visited 43 times, 1 visits today)
Scroll to Top