lantai balkon

Material Lantai Balkon: Coba Decking Kayu Yang Kuat Dan Mewah

Lantai Balkon, Galleryparquet.com – Salah satu tempat yang bisa kita lakukan dalam melakukan aktivitas di area rumah selain ruangan yaitu balkon, memiliki tempat tersebut merupakan dambaan bagi setiap orang. Pasalnya, tidak setiap rumah mempunyai tempat untuk bersantai atau melakukan aktivitas lainnya di area terbuka yang berada di atas rumah.

Kehadiran balkon di dalam sebuah hunian dapat membuat rumah kita tampak lebih menarik dan berbeda dari lain, fungsi dari balkon itu sendiri dapat di jadikan sebagai bagian tambahan dari rumah untuk melihat pemandangan dan berkebun tanpa harus memiliki tanah extra atau lebih pada rumah kita.

Baca Juga:
Lantai Kayu Taman Dari Decking Kayu Merbau

Selain itu, kita juga bisa menggunakan area balkon tersebut untuk menghabiskan waktu bersama anggota keluarga dan menggelar pesta kecil-kecilan bersama orang terdekat.

lantai balkon

Terasa kurang rasanya jika balkon yang kita miliki tidak begitu menarik dengan tampilan yang biasa-biasa saja, maka dari itu senantiasa kita mendesain semenarik mungkin dengan elemen-elemen dekorasi yang elegan dan menawan terutama pada lantainya.

Pemilihan material lantai balkon perlu di pertimbangkan sebaik mungkin agar nyaman ketika digunakan dan dapat menyesuaikan dengan desain balkon kita, dengan begitu balkon dapat berfungsi sebagai mana mestinya secara maksimal.

Tips Memilih Material Lantai Balkon

Dalam memilih material lantai untuk menutupi lantai dasar di sebuah balkon harus memenuhi beberapa kriteria tertentu, mengingat balkon itu sendiri berada di area yang terbuka.

Maka dari itu, di perlukan jenis lantai balkon yang mumpuni untuk kondisi tertentu. Perubahan suhu dan faktor cuaca dapat mempengaruhi kondisi lantai tersebut.

Perhatikan Kekuatannya

lantai balkon

Jenis material lantai yang di perlukan sebagai penutup lantai di area balkon hunian memerlukan kualitas yang terbaik dari segi ketahanan dan keawetannya. Mengingat balkon itu sendiri berada di area yang terbuka yang sering terkena paparan sinar matahari dan perubahan suhu yang tidak menentu.

Oleh karena itu, pilihlah jenis lantai balkon yang mengedepankan kualitas di bandingkan dengan kuantitas. Dengan begitu balkon yang kita punya dapat bertahan lama hingga beberapa tahun ke depan.

Pertimbangkan Potensi Licin

lantai balkon

Dalam memilih jenis lantai balkon, selain harus memiliki kualitas yang bagus kita juga di tuntut untuk menentukan material lantai yang tidak memiliki tingkat kelicinan yang cukup tinggi.

Sama halnya dengan memilih material lantai untuk kamar mandi, kurang nyaman rasanya jika lantai balkon yang kita gunakan berpotensi licin bila terkena air dalam jumlah yang sedikit.

Sesuaikan Dengan Konsep Balkon

lantai balkon

Apakah desain balkon yang kita buat bertujuan dengan konsep alam? Karena sebuah balkon yang bernuansa alami yang cocok dan pas. Maka dari itu, pilihlah jenis lantai yang cocok untuk konsep tersebut agar dapat menyesuaikan.

Pemilihan motif dan warna pada lantai dapat kita pertimbangkan, biasanya untuk konsep balkon yang berkesan alami dan natural lebih cocok di terapkan dengan motif kayu dan di dukung dengan hiasan tanaman di sekelilinya.

Rekomendasi Lantai Kayu Untuk Balkon Hunian

lantai balkon decking kayu

Terdapat salah satu jenis material lantai yang cocok di aplikasikan atau di terapkan di sekitar area balkon dengan desain atau konsep yang berkesan natural dan bernuansa alami, jenis lantai tersebut yaitu lantai kayu atau parket.

Perlu diketahui, bahwasanya lantai kayu solid itu terbagi menjadi 2 bagian yakni lantai parket indoor dan lantai kayu outdoor. Dalam hal ini kita bisa memilih antara kedua tipe dari lantai kayu tersebut, apakah balkon yang kita miliki tertutup atau terbuka.

Akan tetapi, sebuah balkon cenderung lebih cocok di terapkan lantai kayu outdoor karena jenis penutup lantai yang satu ini memenuhi kriteria di atas. Simak aja ulasannya di bawah ini:

Decking kayu outdoor

lantai balkon decking kayu

Istilah dari nama lantai kayu outdoor yaitu decking kayu atau deck wood, pelapis lantai yang di peruntukan penerapannya di area terbuka ini terbuat dari kayu utuh yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya dari segi kekerasan, ketahanan dan keawetannya.

Jenis kayunya pun tidak sembarang, di pilih berdasarkan kualitas, karakteristik dan kelebihan dari kayu itu sendiri. Kayu yang sering digunakan untuk di buat decking kayu yaitu ulin, bengkirai, merbau dan keruing. Decking kayu ulin menjadi rekomendasi terbaik karena terbilang melebihi standar kualitas untuk di jadikan sebagai lantai balkon.

Harga decking outdoor itu sendiri tergolong cukup tinggi, meski begitu sebanding dengan kualitasnya yang mumpuni dan memenuhi standar kriteria untuk menutupi lantai di area balkon.

Buka Disini:
Jual 10 Jenis Lantai Kayu Outdoor Berkualitas, Tahan Cuaca!

Kelebihan decking kayu outdoor

lantai balkon

terdapat pula beberapa kelebihan dari deck wood ini yang menjadikannya cukup populer dan banyak diminati, penarasan? simak pembahasannya di bawah ini:

  • Memiliki kualitas yang bagus
  • Sangat kuat dan tahan lama
  • Dapat bertahan dari perubahan suhu dan cuaca
  • Mampu bertahan dari serangan rayap, kutu kayu hingga jamur
  • Mempunyai nilai estetika yang tinggi
  • Di bekali fitur anti slip

Dengan kelebihan-kelebihan di atas, membuat balkon yang kita terapkan menggunakan decking kayu dapat bertahan lama, kuat dan nyaman digunakan. Serta yang tak kalah penting yaitu membuat tampilan menjadi lebih indah dengan di dukung sentuhan yang alami, karena lantai kayu outdoor memiliki nilai estetika yang tinggi.

Keunggulan & Keuntungan Memakai Lantai Balkon dari Decking Kayu

Selain kelebihan yang di miliki decking kayu, terdapat pula beberapa keuntungan dan keunggulan menggunakan lantai kayu outdoor atau decking di area balkon. Yang tentunya keuntungan & keunggulan ini tidak jauh meliputi dari kelebihan dari decking kayu itu sendiri. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini:

Membuat suasana sejuk

lantai balkon

Tahukah kalian, bahwasanya menggunakan decking kayu sebagai pelapis lantai balkon dapat membuat suasana menyejukkan. Hal ini di karenakan sifat alami kayu yang dapat menyerap suhu panas dalam skala tertentu, baik pada saat malam hari maupun siang hari. Dengan begitu, balkon akan terasa sejuk ketika siang hari dan berkesan hangat ketika malam hari.

Nyaman saat di gunakan

lantai balkon

Selain membuat sejuk suasana balkon, pemakaian lantai kayu outdoor di area balkon juga sangat nyaman digunakan. Mengingat decking kayu memiliki nilai estetika yang cukup tinggi, terlebih lagi jenis lantai yang satu ini di bekali dengan fitur anti slip sehingga tidak akan memicu terjadinya kecelakaan seperti terpeleset atau tergelincir ketika berjalan di atas permukaannya.

Membuat tampilan balkon menjadi lebih elegan dan menawan

lantai balkon

Penggunaan material decking kayu pada sebuah lantai balkon di dalam hunian dapat menciptakan tampilan visual yang memanjakan mata, hal ini di sebabkan lantai kayu outdoor atau decking kayu ini terbuat dari kayu utuh yang alami. Yang dimana serat kayu dan warna khasnya membuat tampilan suatu ruangan tempat lainnya menjadi terlihat sangat elegan.

Baca Selanjutnya:
Mengenal Lantai Linoleum: Definisi, Masa Pakai & Perawatan

Memiliki sebuah teras dan balkon di dalam suatu hunian memang harus kita percantik tampilannya agar terlihat keren dan elegan dengan elemen-elemen dekorasi yang telah kita tentukan.

Untuk informasi pembelian decking kayu seperti jenis, ukuran dan biaya pasangnya dapat langsung menghubungi marketing terbaik kami disini  0812-2041-993

(Visited 699 times, 1 visits today)
Scroll to Top