Rumah Bohemian

Lantai Terbaik Untuk Rumah Bohemian Style

Lantai Rumah Bohemian – Jika saat ini anda sedang menghabiskan banyak waktu di dalam rumah, dan ingin menciptakan ruang hidup yang sesuai serta menginginkan desain rumah yang berbeda dari yang lain. Jika selera anda anti mainstream, rumah gaya bohemian mungkin akan cocok.

Desain rumah tersebut berkonsep pada individualisme dan kreativitas tanpa batas, gaya bohemian sangat cocok untuk mengekspresikan ruang hidup sebagai cerminan dari diri anda sendiri.

Baca Juga:
Mau Buat Rumah Tepi Danau? Gunakan 5 Material Lantai Ini

Tak perlu mengacu pada suatu aturan yang mengharuskan desain rumah seperti ini atau seperti itu, bebaskan diri sesuai dengan keinginan anda untuk menciptakan rumah sendiri.

Apa Itu Rumah Bohemian?

Rumah Bohemian

Desain interior rumah bohemian pertama berkembang di Paris Prancis, pada abad ke-19. Desain rumah bohemian timbul karena gerakan menolak menyesuaikan diri dengan norma dan kebiasaan, sehingga merangkul keunikan serta individualitas.

Gaya rumah bohemian menjauhkan standar umum kecantikan desain rumah saat itu, sehingga membuka ruang bagi banyak desain yang tidak biasanya. Desain rumah bohemian saat ini berpegang pada konsep rumah yang santai, riang, dan berbeda dengan yang lain.

Poin terbaik dari gaya rumah bohemian adalah tidak adanya aturan. Itulah yang menjadi banyak orang lebih kreatif dan menyalurkan ekspresinya terhadap desain interior.

Baca Juga:
Mengenal Desain Interior Industrial Dengan Cara Penerapannya

Anda dapat memadupadankan semua jenis desain, material, dan warna untuk menciptakan ruang yang mencerminkan diri anda sebagai seorang yang memilih desain tersebut.

Meski rumah bohemian (rumah boho) merupakan pilihan desain paling bebas, namun kenyataannya ada beberapa aturan untuk mencegah perpaduan yang buruk. Masih ada beberapa panduan umum yang perlu di ikuti untuk memastikan rumah bohemian anda lebih maksimal, dan semuanya dimulai dengan pemilihan lantai.

Memilih Lantai yang Tepat untuk Desain Rumah Bohemian

Sederhananya, ada tiga hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lantai untuk gaya bohemian. Pikirkan terlebih dahulu soal warna, material, dan gaya hidup. Warna dan material memang berhubungan erat, namun aspek kehidupan juga berperan penting dalam memilih lantai yang sesuai dengan keinginan anda.

Lantai Kayu Laminate

harga lantai kayu laminate per meter 2021

Lantai kayu laminate adalah jenis lantai kayu yang tebuat dari serbuk kayu HDF, didesain sedemikian rupa sehingga terbentuk lembaran lantai yang diatasnya diberi desain kayu agar lebih terlihat seperti kayu asli.

Material lantai ini cocok bagi anda yang memiliki ketertarikan dengan alam, namun tidak dengan menebang pohon untuk dijadikan lantai. Laminate tidak terbuat dari kayu asli, sehingga anda tak perlu khawatir dengan kerusakan alam.

Lantai Kayu Engineer

lantai kayu laminasi mudah di pasangkan

Lantai kayu Enginering merupakan jenis lantai kayu yang terbuat dari dua lapis jenis lantai kayu yang berbeda. Pada umumnya pada bagian bawah kayu lapis berkualitas rendah dan kayu berkualitas pada bagian permukaannya.

Dengan menerapkan sistem lantai kayu ini bisa menekan biaya bahan produksi. Selain menggunakan kayu kualitas rendah, pada bagian permukaan lapisan engineering flooring ini juga biasa menggunakan laminated atau serbuk kayu.

Perpaduan dua material berbeda memungkinkan anda untuk menekan biaya atau anggaran yang dikeluarkan, sehingga dinilai lebih hemat dan lebih efektif untuk menghadirkan nuansa alami.

Lantai Kayu Solid

lantai kayu solid indoor terbaik

Lantai kayu solid yaitu lantai kayu yang murni dari kayu asli yang di tebang dari pohonnya. Kayu yang di gunakan biasanya kayu jati, kayu Merbau, sonokeling, Ulin, Bengkirai, Keruing, dan Oak adalah beberapa diantara kayu terbaik untuk dijadikan lantai kayu Solid.

Harganya pun terbilang mahal karena lantai kayu ini terbuat dari kayu asli tanpa campuran apapun. Namun untuk mengedepankan aspek kehidupan, tentu harga adalah faktor yang terakhir untuk memilih lantai yang sesuai.

Lantai kayu solid memiliki nilai keindahan yang tinggi, selain itu banyak keunggulan lain yang dapat anda pertimbangkan untuk menggunakannya pada desain rumah bohemian.

Lantai Karpet

Lantai Minimalis

Karpet merupakan salah satu material lantai yang memiliki tampilan unik serta banyak motif yang dapat dipadupadankan dengan dinding dan dekorasi di sekitarnya.

Terbuat dari beragam material yang berbeda serta variasi tampilan yang bebas membuat lantai ini akan cocok dengan desain rumah bohemian. Anda dapat menentukan motif karpet untuk menggambarkan kerpribadian serta material yang lembut untuk mengedepankan aspek kehidupan pada sikap.\

Baca Juga:
Lantai Kayu VS Lantai Karpet, Mana Lebih Bagus?

Hadirkan Gaya Bohemian dengan Lantai dari Gallery Parquet!

Rumah Bohemian

Memilih lantai menjadi pengalaman yang menyenangkan, apalagi jika anda menemukan toko dengan beragam jenis lantai berkualitas didalamnya. Di Gallery Parquet, anda dapat melihat secara langsung bagaimana lantai mewah dipasang, atau berkonsultasi seputar pemasangan yang unik, sehingga tidak akan menyesal dikemudian hari.

Disini, anda dapat berbelanja secara online dengna menghubuni kami melalui Kontak Whatsapp, atau mengunjungi showroom Gallery Parquet secara langsung dengan alamat yang tersedia di situs ini.

(Visited 13 times, 1 visits today)
Scroll to Top