The Maj Dago

4 Fakta Menarik The MAJ Dago Apartemen Bandung

The MAJ Dago Bandung – Bandung menjadi salah satu kota tercantik di Indonesia yang pastinya memiliki banyak akomodasi untuk melengkapi liburan para wisatawan lokal hingga mancanegara.

Banyak bangunan apartemen atau hotel berkelas yang berdiri disana, hal tersebut memiliki dampak positif bagi segmen pariwisata, akan tetapi juga memiliki dampak buruk bagi lingkungan.

Baca Juga:
Batu Lepe, Wisata Anambas Yang Jarang Diketahui Orang

Salah satu apartemen yang berada di Bandung Utara menjadi perbincangan banyak orang. The MAJ Collections seringkali dikecam oleh warga sekitar terkait dampak buruknya, akan tetapi juga di puji banyak orang karena keindahan arsitektur bangunan hingga jadi ikon baru di Bandung.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Apartemen The MAJ Dago ini, kami mengumpulkan beberapa fakta menarik yang cukup untuk menggambarkan bangunan indah namun memiliki banyak persoalan tersebut.

1. Bangunan The MAJ Dago Terinspirasi dari Burj Al-Arab & Marina Bay Sands

The Maj Dago

Salah satu yang menarik dari apartemen The MAJ Dago ini adalah bentuk bangunan yang tidak asing dimata orang banyak. Apartemen yang terdiri dari dua menara ini memiliki bentuk arsitektur yang terinspirasi dari hotel berkelas di Dubai dan Singapura.

Bentuk lekukan bangunan The MAJ Dago yang dinilai indah itu terinspirasi dari hotel Burj Al Arab. Hotel yang menjadi ikon di Dubai itu berhasil menginspirasi apartemen MAJ untuk memberikan gaya arsitek baru di Bandung.

Selain itu, penggabungan dua menara yang sangat ciamik itu tidak bukan terinspirasi dari hotel Marina Bay Sands, hotel yang mewah dari negara tetangga yaitu Singapura.

Perpaduan dua inspirasi hotel berkelas tersebut sukses menjadikan The MAJ Dago Apartemen populer, banyak juga orang yang melihatnya sebagai “gedung paru paru”, serta menjadi ikon baru di kota Bandung.

2. Memiliki Fasilitas Mewah

The Maj Dago

Dari gaya bangunan luar yang cukup membuat banyak orang takjub, tentu tak kalah dengan fasilitas yang disediakan. The MAJ Dago Apartemen ini memiliki beragam fasilitas berkelas yang dapat anda rasakan langsung jika menjadi tamu disini.

Apartemen ini memiliki kolam renang outdoor diatas gedung yang dapat memberikan anda sebuah pengelaman baru saat berenang dan bersantai. Kolam renang tersebut berbentuk persegi panjang dengan lantai decking yang mengelilinginya.

Apartemen bergengsi ini juga memiliki lokasi pendaratan helikopter yang cukup memberikan citra “mewah” pada bangunan tersebut. Sehingga membuat orang-orang mengira akan banyak orang kaya mendarat bersama heli nya disana.

Didalamnya terdapat hotel yang mengusung konsep condotel dengan termasuk furnish hotel ala bintang 5, tentu akan membuat anda betah bersama teman, saudara, atau pasangan.

Selain fasilitas-fasilitas mewah diatas, apartemen The MAJ Dago ini juga memiliki beragam fasilitas pendukung lain, seperti lapangan parkir yang luas, keamanan 24 jam, taman bermain anak, lokasi gymnastic, dan pastinya ada banyak fasilitas lain.

Baca Juga:
Jual 10 Jenis Lantai Kayu Outdoor Berkualitas, Tahan Cuaca!

3. Bertempat di Lokasi Strategis

The Maj Dago

Apartemen The MAJ Dago ini cukup mudah di akses dari pusat kota, berjarak 7,5 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit dengan berkendara. Apartemen ini berlokasi tepat di Jalan Ir. H, Djuanda, Dago, Cidadap, Bandung.

Berlokasi di Bandung Utara dengan pemandangan landscape perbukitan dan pemandangan indah kota Bandung dimalam hari, memberikan benefit bagi pemiliki apartemen dalam nilai lebihnya.

Turun dari lokasi apartemen tersebut, terdapat kawasan wisata kuliner dan pakaian yang terkenal di sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda hingga Jl. Riau. Dago juga merupakan pusat berkumpulnya banyak anak muda yang menghabiskan akhir pekan dengan nongkrong dan bersantai.

Dari lokasi The MAJ Collections, anda juga dapat mudah menjangkau banyak kawasan wisata yang selalu dijadikan bucket list banyak orang. Kawasan wisata Lembang berjarak 9,3 kilometer dan dapat anda tempuh 30 menit dari apartemen.

4. Ditentang Pembangunannya Oleh Walhi Jabar

The Maj Dago

Wahana Lingkungan Hidup alias WALHI Jawa Barat dengan tegas menentang pembangunan apartemen The MAJ di kawasan Jl. Ir. H. Djuanda karena beberapa pertimbangan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, ketua Walhi Jabar menuturkan “Wilayah pembangungan tersebut merupakan salah satu area resapan yang harusnya dimanfaatkan untuk taman atau hutan kota oleh pemkota Bandung”.

Selain itu ada pertimbangan lain dari Walhi Jabar yang mencemaskan keselamatan warga sekitar, karena proyek pembangunan tersebut lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga.

Proyek pembangunan salah satu apartemen ikonik di kota Bandung ini menurut beberapa sumber memang telah bermasalah sejak lama, sehingga isu tersebut terus menyebar dari mulut ke mulut.

Baca Selanjutnya:
The Bucketlist Bogor, Lapangan Basket Kelas Dunia!

Itulah beberapa fakta menarik dari apartemen yang ikonik di Bandung Utara, semoga informasi diatas dapat bermanfaat sekaligsu menjadi inspirasi baru untuk memiliki hunian nyaman di kota kembang.

Untuk anda yang ingin menghadirkan properti eksotis menggunakan elemen kayu seperti lantai parket, decking kolam renang, lambersering, dan jasa pasang profesonal dapat berkonsultasi secara gratis bersama kami.

(Visited 261 times, 1 visits today)
Scroll to Top