Kamar Tidur Kecil

5 Tips Mendekor Kamar Tidur Kecil Agar Semakin Fungsional

Meskipun anda tidak memiliki ruang yang luas untuk menempatkan beberapa furnitur cantik dalam jumlah yang tidak terbatas, anda tetap dapat memanfaatkan kamar tidur kecil dirumah untuk di imajinasikan dengan inspirasi-inspirasi dibawah ini.

Di kamar tidur kecil, anda harus benar-benar menghitung setiap sudut ruangan, memanfaatkan ruang kosong serta dinding. Selain itu, anda juga harus siap dengan perawatan dekorasinya, karena perlu memilih gaya dekoratif yang paling sederhana, yaitu hanya menambahkan sesuatu yang penting dan membuat ruangan jadi nyaman dan fungsional.

Baca Juga: 5 Jenis Kayu Dan Kegunaannya Di Bidang Furnitur

Mendekor kamar tidur kecil memang menjadi suatu tantangan yang menarik, dimana anda perlu melakukan inovasi terbaru untuk memanfaatkan ruangan sepetak yang mungkin akan sulit untuk memasukan furnitur.

Berikut ini tips mendekor ruang kamar tidur minimalis yang dapat anda praktekan langsung dirumah:

#1 Lemari Untuk Kamar Tidur Kecil

Kamar Tidur Kecil

Jika dirasa ruangan kamar tidur yang dimiliki tidaklah luas atau bahkan sempit, alangkah baiknya untuk tidak menggunakan lemari dengan ukuran besar yang dapat memakan separuh ruang kamar.

Pilihan yang terbaik dan cocok adalah menggunakan ruang ganti terbuka, sehingga tidak akan memakan banyak ruang di dalam kamar tidur anda, selain itu ruang ganti terbuka juga akan sangat fungsional.

Dengan lemari terbuka anda dapat menambahkan lebih banyak pakaian yang akan disimpan, dengan catatan pakaian-pakaian tersebut dirapihkan terlebih dahulu agar membuat lemari terbuka tetap terlihat nyaman.

#2 Kamar Tidur Bergaya Nordic

Kamar Tidur Kecil

Desain nordic sebetulnya merupakan gaya interior yang hampir mirip dengan gaya scandinavian, yaitu menerapkan konsep sederhana namun tetap fungsional serta elegan.

Gaya nordic dapat memberikan kesan yang baik dalam mendekor ruang kamar tidur tanpa menambahkan terlalu banyak detail yang tidak terlalu penting. Biasanya desain nordic hanya menambahkan sentuhan warna-warna dingin pada ruangan.

Hitam dan putih merupakan perpaduan warna yang dapat menambahkan sentuhan yang intens pada kamar tidur kecil anda. Warna putih memberikan cahaya yang baik serta hitam menjadi corak yang kontras untuk membuat ruangan lebih hidup.

Selain itu anda juga dapat menambahkan corak lembut lain seperti abu-abu atau pastel untuk membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Artikel Terkait: 6 Lantai Carport Minimalis Terbaik Wajib Anda Pakai!

#3 Menyamarkan Furnitur Dengan Warna Seragam

Kamar Tidur Kecil

Agar ruangan yang sempit dapat terlihat luas, gunakan tips penting ini agar anda tidak kehilangan rasa nyaman setelah menambahkan furnitur kedalamnya.

Gunakan furnitur dengan warna yang seragam pada ruangan, jika kamar tidur kecil anda menggunakan warna putih maka upayakan untuk memakai furnitur dengan warna yang serupa.

Dengan menyamarkan furnitur dengan warna yang seragam memungkinkan ruangan dapat terlihat lebih luas jika dibandingkan dengan furnitur yang memiliki warna kontras pada kamar anda.

Namun agar tetap terlihat estetik gunakan elemen lain dengan warna yang berbeda, seperti lampu gantung atau pot tanaman. Hal tersebut agar memperlihatkan ruangan tetap hidup dengan warna cerah lain didalamnya.

#4 Kamar Tidur Kecil Dengan Warna Yang Kuat

Kamar Tidur Kecil

Meski diatas kami sangat menyarankan warna yang lembut dan samar, namun tidak ada alasan untuk tidak menggunakan warna yang kuat meski untuk kamar tidur kecil sekalipun.

Anda dapat menambahkan warna yang kuat jika memiliki pencahayaan yang cukup, jika tidak memiliki warna yang cukup mungkin akan terkesan gelap dan hal itu akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Warna yang kuat memang dapat anda gunakan untuk menjadi bagian dalam ruang kamar tidur. Namun penting untuk memilih jenis warna yang akan dikombinasikan, jangan sampai perpaduan warna tersebut malah memperlihatkan kesan buruk pada kamar tidur anda.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Gorden Rumah Yang Sesuai Kebutuhan

#5 Maksimalkan Pencahayaan Ruangan

Kamar Tidur Kecil

Pencahayaan menjadi suatu elemen penting yang harus anda perhatikan dalam ruangan minimalis, hal ini bertujuan untuk tetap memberikan rasa nyaman pada ruangan.

Cahaya yang cukup dan baik pada kamar tidur kecil dapat membuat ruangan tersebut tetap rapi dan bersih. Entah mengapa cahaya gelap memberikan kesan yang tidak nyaman, akan tetapi beberapa orang tidak menyukai cahaya yang terang.

Untuk itu gunakan lampu tidur dengan warna lembut seperti warm light agar tetap membuat tidur anda nyaman.

***

Itulah beberapa tips dalam mendekorasi kamar tidur kecil anda, ide-ide tersebut dapat menjadi inspirasi anda untuk membuat ruang kamar tidur tetap terlihat nyaman dan tampil menarik untuk dijadikan tempat beristirahat.

Terimakasih telah mengunjungi artikel ini dan membacanya hingga usai, semoga dapat bertemu kembali di artikel informatif selanjutnya!

Untuk informasi seputar furnitur kayu seperti parket, panel kayu, partisi kayu estetik, plafon kayu jati, dan banyak lainnya dapat menghubuni kami disini  0812-2041-993

(Visited 33 times, 1 visits today)
Scroll to Top