Plafon rumah

Ide Plafon Ruang Tamu Minimalis

Plafon Ruang Tamu Minimalis – Dalam desain rumah, plafon menjadi salah satu bagian yang cukup mencolok dan menjadi perhatian utama. Dibanding membuat detail bagian rumah lainnya terlalu ramai, beberapa orang hanya cukup ingin menambahkan plafon minimalis yang dapat mendukung nuansa dan tema yang sesuai.

Plafon sendiri memiliki berbagai jenis dengan bahan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah plafon yang terbuat dari kayu atau lambersering. Plafon ruang tamu pun menjadi pusat utama karena sebagai ruangan yang ditempati ketika tamu luar datang.

Dari jenis plafon lambersering sendiri, terdapat beberapa nama dan jenis yang digunakan. Pondasi plafon kayu menggunakan tipe papan serta kayu yang disesuaikan dengan setiap jenis. Akan tetapi terdapat suatu hal yang dapat dipastikan, bahwa setiap plafon kayu memiliki motif yang seragam dan dapat menciptakan struktur serta desain yang menarik untuk langit-langit rumah terutama pada bagian ruang tamu. Berbeda halnya dengan plafon pvc.

Inspirasi Tema Plafon Kayu Terbaik

Umumnya, penggunaan plafon kayu digunakan pada bagian ruangan yang ingin memaksimalkan kesan hangat seperti ruang tengah dengan perapian, kamar tidur, atau dapur dan juga ruang makan.

Inspirasi plafon kayu rumah minimalis 2021

Desain plafon dari kayu akan memberikan kesan yang sangat hangat dan cukup khas untuk memberikan nuansa villa di daerah pegunungan yang tentunya selain hangat, sangat nyaman dan bersahabat. Sehingga meletakkan bahan ini sebagai plafon ruang tamu sangatlah tepat untuk memberikan kesan sambutan yang hangat bagi para tamu.

Agar tidak kebingungan atau sembarang memilih, berikut adalah beberapa rekomendasi jenis desain lambersering atau plafon kayu yang dapat Anda gunakan untuk desain rumah.

1. Plafon Kayu Tema 2000an

tema-tema plafon kayu lambersering minimalis

Hammer Architects merupakan desain plafon kayu jenis ini. Perusahaan ini memfokuskan diri untuk desain interior bangunan yang terletak di  Massachusetts, Amerika serikat. Pada beberapa bagian ruang, perusahaan ini memanfaatkan plafon kayu menjadi pandangan utama yang dapat memberikan kesan hangat. Warna interior di sekitarnya pun dibuat senada dengan warna plafon kayu dimulai dari kabinetnya hingga meja dan kursi makan.

Walaupun plafon kayu selanjutnya akan menimbulkan efek gelap pada ruangan, akan tetapi designer interior akan mensiasati dengan menambahkan lampu gantung pada bagian ruangan tertentu untuk mendukung desain plafon ruang tamu dan juga downlight pada bagian sudut sudut ruangan yang membutuhkan cahaya.

2. Plafon Kayu Tema 2000an pada Ruang Tengah

dekorasi ruang tengah dengan lambersering

Desain plafon kayu masih dengan tema yang sama namun untuk bagian ruang tengah atau mungkin ruang tamu yang di desain oleh Tara Bussema ini dikatakan cukup rekomendasi karena sudah terbiasa untuk menangani rumah dengan desain plafon kayu. Warna yang digunakan untuk melengkapi kusen serta daun pintu ruang tengah dengan warna yang sesuai.

Lampu gantung menjadi penyelamat untuk bagian-bagian tertentu di ruang tengah atau ruang tamu seperti di mini bar. Sedangkan untuk area menonton televisi ataupun untuk pada bagian kursi dapat menggunakan lampu lantai.

Baca juga : Daftar Produk plafon kayu lambersering 2021

3. Plafon Kayu Dapur Tradisional

desain dapur alami menggunakan lambersering

Plafon lambersering selanjutnya tidak hanya digunakan atau terfokus pada plafon ruang tamu saja. Justru terkadang terdapat desain dapur dengan menggunakan plafon kayu atau lambersering.

Untuk dapur yang berukuran cukup luas, anda dapat menggunakan desain dengan plafon lambersering agar dapat menaruh berbagai perabotan yang disesuaikan dengan desain plafon. Perlu diingat bahwa desain dengan lambersering akan cukup menguras budget karena perlunya menyeimbangkan terhadap desain dan interior interior mewah seperti batu granit untuk bagian alas kabinet serta pada bagian meja makan yang harus menggunakan warna warna senada.

4. Plafon Kayu Ruang Tamu Ala Pedesaan

inspirasi desain ruang tamu plafon kayu minimalis

Tipikal khas dari rumah ala pedesaan menggunakan langit-langit yang bersusun. Nah, lambersering sendiri sangat cocok digunakan sebagai plafon ruang tamu yang merupakan kombinasi tepat untuk dapat memaksimalkan nuansa pedesaan. Apalagi jika anda mengkombinasikan kan warna interior ruangan senada dengan plafon kayu yang digunakan.

Ada hal yang perlu Anda ketahui dan menjadi perhatian yaitu penggunaan warna dari kayu. Pilihan warna kayu klasik semacam coklat tua untuk pada bagian plafon kayu yang digunakan. Sedangkan untuk interior Anda bisa menyesuaikan dengan beberapa warna gelap seperti hitam ataupun coklat tua lainnya. Bagian tembok dasar dapat diselaraskan menggunakan warna putih agar tidak terlalu menimbulkan warna yang sangat gelap pada bagian ruangan.

baca selengkapnya : Harga Lambersering/ Plafon Kruing

Kayu Terbaik Untuk Plafon

Pastinya Anda sedang kebingungan karena sudah menentukan tema untuk Plafon rumah, namun Anda masih bingung untuk menggunakan Kayu jenis apa yang terbaik untuk Plafon.

banyaknya jenis kayu yang memiliki kelebihan dan keurangan dengan porsinya masing-masing, namun untuk penempatan kayu plafon, Anda bisa memilih beberapa jenis kayu. dimulai dari:

  • Plafon Kayu Ulin
  • Plafon Kayu Bengkirai
  • Plafon Kayu Keruing

ini dia penjelasannya :

Plafon kayu ulin

Kayu ulin memang sudah terkenal di kalangan kontruksi dan pembuatan furniture, bahkan di kalangan plafon rumah, kenapa tidak, karena kayu ulin merupakan jenis kayu terbaik diantara lainnya.
Kayu Ulin berasal dari Kalimatan, kayu jenis ini sering digunakan untuk bahan bangunan, dan perkapalan.

Kayu Ulin memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi, maka dari itu kayu ulin sering disebut dengan kayu besi, dengan tingkat kekerasannya kayu ulin memiliki warna yang sangat estetik, kayu ulin memiliki warna sama dengan kayu jati merah kecoklatan, namun kayu jati tetap kalah jika dibandingkan dengan kayu ulin.

Baca Selengkapnya : Kayu ulin khas Kalimantan

Ukuran plafon kayu ulin memiliki ukuran satuan m2 (1,1 / 1) x 9 x 100cm up, cocok sekali jika digunakan untuk plafon rumah, karena tingkat kekerasan yang baik, warna yang mewah, dan juga tingkat keawetan yang tinggi.

Plafon kayu bengkirai

Kayu jenis ini sering disebut dengan istilah Yellow Balau, kayu bengkirai banyak ditemukan di indonesia, filipina, kayu bengkirai banyak dipasok di wilayah Kalimantan.

Bengkirai merupakan kayu dengan tingkat kekerasan yang sangat tinggi. Meskipun dalam segi keawetan kayu bengkirai dibawah kayu Jati.

Kayu bengkirai sebetulnya banyak dipilih dan dijadikan lantai kayu outdoor, tetapi anda juga bisa memanfaatkan kayu bengkirai ini sebagai plafon atau lambersering.

Selengkapnya Tentang : Kayu bengkirai Kalimantan

Jenis Plafon kayu bengkirai memiliki ukuran satuan m2 (1,1 / 1) x 9 x 100cm up, Kayu bengkirai memiliki warna kuning kecoklatan, da kayu bengkirai dapat kering dalam waktu 12 hari samapai 1 bulan dengan suhu yang normal.

Plafon kayu keruing

memasang plafon kayu keruing

kayu keriung merupakan jenis pohon yang tinggi dan besar, kayu jenis ini sering digunakan untuk bidang perkayuan dan kontruksi, jenis kayu keruing juga sering digunakan unutuk lambersering atau plafon rumah, karena kayu keruing memilki banyak keunggulan.

Baca selengkapnya : Taukah anda, Kayu Kruing (Keruing) bisa dijadikan sebagai Lantai Kayu?

kayu keruing memiliki keunggulan dimulai dari tingkat kekuatannya yang tinggi, dan awet bahkan kayu keruing tidak mudah lapuk.

jenis kayu keruing memiliki serat lurus mirip kayu merbau dan kayu kelapa, dengan warna merah cerah agak kecoklatan menjadikannya memiliki tampilan menarik dan menjadi alasan tersendiri kenapa memilih kayu keruing pada hunian.

Baca juga : 3 jenis kayu terbaik untuk dermaga

itulah informasi yang bisa disampaikan, jika anda ingin memakai plafon kayu pilihan anda, anda bisa menghubungi kontak staff marketing kami di bawah ini:

Arnold : (081-2204-1993)

” Seni dari rumah, adalah keindahan material kayunya “

(Visited 137 times, 1 visits today)
Scroll to Top